Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

#sotobetawi

Posts tagged as #sotobetawi on Instagram

66.538 Posts

Minuman detox yang menyehatkan.. dicoba ya.. Oleh : Greiche Dian S.Tp. (dalam : "Detox juice") #sambal #resepminumansehat #ayambakar#sambalpedas #nasicampur #marimakan#sambalbelacan #cumi #ayampenyet #idebekalanak  #resepminumandetox #lalapan #seblak #makanterusss#pedasgila #nasiuduk #indonesianculinary#seleranusantara #sotobetawi #nasgor #maknyus#ayampanggang #pesonakuliners #bakso#bosenkurusresep #makansehat
Ketika flu lagi melanda... . . #tbf #food #foodporn #sotobetawi #indonesianfood #indonesian
Hujan-hujan enaknya makan yg anget-anget disini nih @sobethpitungofficial dijamin segerrr karna apinya masih membara dibawahnya 🔥🤤(edisi telat ngepost) hehe . . . . #makanmikun #makanterus #sotobetawi #sotoenak #makananberkuah #seger #makanenak #bikinngiler #sukamakan #kulinerjogja #makandijogja #indonesianfood #foodlover #foodstory #foodporn #foodphotography #foodstagram #foodie #foodlicious #yummy
*Soto Betawi*  Merupakan makanan asli Betawi yang lezat, Soto Betawi yang terdiri dari daging, sapi, ayam &  babat dimasak dengan santan sehingga terasa gurih dan enak sekali disajikan saat panas.  Ingin menikmati Soto Betawi ini?  Yuk datang di Open House Apple Residence, Kali ini bertema : *Jakarta Kota Kita* mengangkat kearifan lokal kuliner Betawi.  Catat tanggal *Sabtu-Minggu, 30-31 Maret 2019*. *Pk. 10.00-19.00 wib*  Dapatkan promo hanya saat acara.. - dp hanya 20jt - installment sampai 36x  Get Free Furnish and Shopping Voucher just for this event !!! https://lnkd.in/f4jYAXj  Hubungi Aditya 085692155113  #sotobetawi #openhouse #jualapartment #jakartaevent #eventjakarta #jakarta #appleresidence #keraktelor #birpletok #allaboutbetawi #allaboutproperty #apartmentmilenial #hotpromo #hotnews #viral
Resep dan Cara Membuat Bola Ubi Coklat Lumer  Bahan: - 1,2 kg ubi kuning - 200 gr coklat batang - 8 sdm tepung terigu - 50gr susu bubuk - 2 sdm krimer kental manis - 40 gr gula pasir (sesuai selera) - 100 gr tepung panir, utk lapisan  Cara Membuatnya: 1). Kukus ubi hingga matang, angkat dan haluskan ubi, kemudian dinginkan. 2). Campur dalam wadah tepung terigu, susu bubuk, gula pasir dan krimer kental manis, aduk rata. 3). Ambil adonan, pipihkan lalu isi dgn coklat batang, bulatkan dan baluri dgn tepung panir. Lalukan sampai habis. 4). Goreng bola ubi dgn api sedang hingga berubah warna menjadi keemasan, angkat dan sajikan hangat-hangat.  #sambal #resepbolaubicoklat #ayambakar#sambalpedas #nasicampur #marimakan#sambalbelacan #cumi #ayampenyet #idebekalanak  #resepbolaubicoklatlumer #lalapan #seblak #makanterusss#pedasgila #nasiuduk #indonesianculinary#seleranusantara #sotobetawi #nasgor #maknyus#ayampanggang #pesonakuliners #bakso#bosenkurusresep #makansehat
Coba tebak kenapa Soto Betawi H. Ma’ruf berbeda dari yang lainnya? Jawabannya karena ada “Bumbu Rahasia” Saksikan program ini bersama Chef @rinrinmarinka setiap Jumat, Pukul 06.45 WIB hanya di @officialgtvid  Rahasia dari Soto Betawi ini karena pemasakan kuahnya yang menghabiskan waktu 4-5 jam, bahkan jika pada kebanyakan Soto Betawi lainnya hanya menggunakan santan tetapi disini ditambahkan dengan susu sehingga kenapa warna kuahnya yang putih. Soto Betawi ini juga tidak menggunakan MSG, karena benar-benar menggunakan bumbu tradisional yang pada zamannya. Mau tau cerita lebih lengkap di balik rahasia bumbunya? Tonton yuk videonya sampai habis.  #bumburahasiagtv #2019pilihgtv #maretmantap #culinary #kuliner #kulinerindonesia #foodie #food #makanan #love #tvshow #likesforlikesback #likeforlikes #likeforfollow #like4likes #likeforlikeback #like4follow #followforfollowback #follow4followback #follow #followbackinstantly #sotobetawi #soto #enak #delicious
Nah ini dia, Soto Betawi H. Ma’ruf yang menjadi pilihan ibu-ibu karena memiliki keistimewaan kuahnya yang kental, pekat dan gurih berkat pencampuran santan, susu dan asam cuka serta rempah-rempah yang diracik sendiri. Isian sotonya pun bermacam-macam ada daging, usus ataupun babat. Selain itu tempat ini telah mendapatkan sertifikat dalam rangka turut melestarikan kuliner Indonesia sehingga banyak dari kalangan orang ternama makan di tempat ini.  Pokoknya yang jelas “Bumbu Rahasia” Rasanya Juara! Saksikan program ini bersama Chef @rinrinmarinka setiap Jumat, Pukul 06.45 WIB hanya di @officialgtvid #bumburahasiagtv #2019pilihgtv #maretmantap #culinary #kuliner #kulinerindonesia #foodie #food #makanan #love #tvshow #likesforlikesback #likeforlikes #likeforfollow #like4likes #likeforlikeback #like4follow #followforfollowback #follow4followback #follow #followbackinstantly #sotobetawi #soto #enak #delicious
Yuk, ikutan pilih Soto Betawi favorit kamu nomor berapa sih?  1. Soto Betawi H. Mamat (IDR 34K) Berlokasi di BSD, Serpong. Soto ini terkenal dengan kuahnya yang segar dan potongan dagingnya yang besar. Soto ini buka setiap hari dari jam 7.30 pagi hingga sore.  2. Soto Betawi Sambung Nikmat (75K) Berlokasi di Jl. Ciputat Raya No. 2, Jakarta Selatan. Soto Betawi racikan H. Ridwan ini terkenal akan sajian kuahnya yang berwarna kemerahan dan rasa yang sedikit agak pedas lengkap dengan rempah yang gurih. Soto ini buka dari hari Senin sampai Sabtu setiap jam 8 pagi hingga jam 2 siang.  3. Soto Betawi H. Husen (IDR 32K) Terletak di Jl. Padang Panjang, Jakarta Selatan. Tempatnya jauh dari kesan mewah namun tidak menjadi penghalang datangnya pelanggan dari berbagai macam daerah karena soto ini memiliki cirasa yang berbeda. Bumbunya yang kuat membuat kuahnya terasa begitu gurih. Warna kuahnya yang kuning kemerahan membuat selera makan bertambah. Soto ini buka setiap Sabtu hingga Kamis jam 7 pagi hingga 2 siang.  4. Soto Betawi Mpok Rodemah (IDR 35K) Bertempat di Jl. Ciputat Raya No. 29, Jakarta Selatan. Soto ini digandrungi banyak orang karena kuahnya yang berwarna kemerahan dengan campuran acar yang segar, emping melinjo dan nasi hangat bertabur bawang goreng yang gurih. Soto ini buka setiap hari jam 9 pagi hingga 8 malam.  5. Soto Betawi H. Ma’ruf (IDR 42K) Lokasinya di Komplek Taman Ismail Marzuki, Jl. Cikini Raya No. 73, Jakarta Pusat. Tempat ini disebut-sebut sebagai pelopor Soto Betawi di Jakarta karena sudah ada sejak tahun 1940-an. Soto ini menyuguhkan sajian soto nikmat dengan potongan daging serta jeroan sapi yang empuk di lidah. Soto ini buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 9.30 malam.  Pokoknya yang jelas “Bumbu Rahasia” Rasanya Juara! Saksikan program ini bersama Chef @rinrinmarinka setiap Jumat, Pukul 06.45 WIB hanya di @officialgtvid #bumburahasiagtv #2019pilihgtv #maretmantap #culinary #kuliner #kulinerindonesia #foodie #food #makanan #love #tvshow
Kau ngertiin aku bangettt
👉 *Nama : Bunda Privasi* 👉 *Usia Pernikahan : 13 Tahun* 👉 *Usia : Suami (40th) dan Istri (41th)* 👉 *Alamat : ACEH* 👉 *Keluhan :* *Promil Anak ke 2* *LEMAH KANDUNGAN* *AZZOSPERMIA* *TERATHOSPERMIA* *ASTHENOSPERMIA* *POSITIF HAMIL*👇 👉 *Konsumsi Paket Lengkap Herbal BEE (Neuven + Vomeigen + Mixed Fruit + Maca + Seagold + Alfalfa)* 👉 *Lama Konsumsi : ± 7 bulan (mulai bulan agustus 2018 sampai bulan maret 2019)*
PROLL TAPE KUKUS  By @reystafauzia  Bahan: - 300 gr tape, buang sumbunya - 60 gr gula pasir - 2 btr telur - 70 gr tepung terigu - 70 ml susu cair - 75 gr margarin, lelehkan  Topping: - Coklat - Coklat putih  Caranya: 1. Lumatkan tape dan gula hingga teksturnya halus. 2. Masukkan tepung terigu, aduk rata, kemudian tambahkan telur, aduk lagi hingga rata. 3. Terakhir campurkan susu dan margarin leleh, aduk-aduk. 4. Kemudian tuang adonan ke dalam loyang yg sudah diolesi dgn margarin. Kukus hingga matang. Setelah matang taburi topping sesuai selera. - #sambal #resepprolltapekukus #ayambakar#sambalpedas #nasicampur #marimakan#sambalbelacan #cumi #ayampenyet #idebekalanak  #resepprolltape #lalapan #seblak #makanterusss#pedasgila #nasiuduk #indonesianculinary#seleranusantara #sotobetawi #nasgor #maknyus#ayampanggang #pesonakuliners #bakso#bosenkurusresep #makansehat
Tentunya bagi wanita akan sangat ingin memiliki bayi atau keturunan, maka dari itu penting menjaga kesehatannya. Pada bagi ibu hamil harus menjaga kesehatannya, karena hal itu akan berpegaruh pada janin yang ada di dalam kandungan.  Terlebih dalam bulan-bulan menunggu kelahiran sang bayi ke dunia ini, rentan terhadap penyakit-penyakit yang dapat membahayakan.  Munculnya tanda-tanda atau gejala yang sederhana bisa menjadi tanda munculnya penyakit yang bisa menghambat kehamilan, untuk itu perlu mengetahui berbagai tandanya atau gejalanya, untuk mengantisipasi.  Setelah menikah, tidak lama untuk para pasangan suami istri dapat langsung mendapatkan rezeki anak. Akan tetapi juga ada yang sudah bertahun-tahun bahkan puluhan tahun belum juga dikaruniai rezeki anak.  Faktor kesuburan ataupun penyakit tertentu bisa menjadi penyebab masalah seorang wanita sulit hamil. Demikian juga dalam masa kehamilan juga tidak terlepas dari yang namanya masalah penyakit. .  Jangan lupa follow IG kami  @promil.bidan_ayupr.amd.keb @promil.bidan_ayupr.amd.keb @promil.bidan_ayupr.amd.keb - untuk dapat info medis dan jika ada pertanyaan seputar kehamilan silahkan ajukan via DM free (privasi terjaga) atau ️✔ contact person : 📲 WA : 083833801458 - Tekan ♥, dan mention teman kamu untuk saling berbagi tentang info kesehatan!!
Bismillah...lanjutt open PO soto betawi ya..ready Sabtu 23 Maret 2019..maaf hanya ada 5 porsi karena sebelumnya sdh di share by WA...buruan yang mau menuhin kuotanya.. •• •• #soto #sotobetawi #daging #paru #babat #cateringsidoarjo #cateringrumahan #cateringsurabaya #catering #masak #masakan #food #instafood #nonmsg #nonmsgfood #makan #makanan #halal #halalfood #dpawon
👉SOTO CEKER by Susan Mellyani👈  BAHAN ---------- 1/2 kg ceker ayam potong 2 biar ga terlalu panjang 2 batang sereh geprek 3 lembar daun salam 4 Lembar daun jeruk buang tulangnya 1 cm lengkuas geprek 2 liter air Secukupnya gula,garam,kaldu bubuk  BUMBU HALUS ------------------- 8 siung bawang merah 4 siung bawang putih 3 ruas jari kunyit 3 butir kemiri 1/2 sdt ketumbar 1/2 sdt lada butiran  PELENGKAP ---------------- Soun seduh air panas iris Kol rajang Daun bawang,seledri iris halus Jeruk nipis Sambal Bawang goreng Tomat Telur rebus  CARA BUAT --------------- Didihkan secukupnya air,setelah mendidih masukan ceker,tgu hingga mendidih kembali dan rebus sebentar lalu angkat cekernya,buang airnya  Didihkan kembali 2 liter air dlm panci,setelah mendidih masukan ceker ayam,rebus dgn api kecil saja hingga kaldunya keluar (sy di presto 10 menit)  Tumis bumbu halus hingga harum,masukan salam,sereh,lengkuas,daun jeruk,tumis hingga bumbu benar2 matang lalu masukan ke panci rebusan ceker,beri secukupnya gula,garam,kaldu bubuk,koreksi rasa  Jiak rasa sdh pas dan ceker sdh empuk,siapkan manguk saji,tata semua pelengkap di atas mangkuk,siram dgn kuah s oto dan ceker panas2,sajikan dgn sambal dan perasan air jeruk nipis  #sambal #resepsotoceker #ayambakar#sambalpedas #nasicampur #marimakan#sambalbelacan #cumi #ayampenyet #idebekalanak  #resepsotoayam #lalapan #seblak #makanterusss#pedasgila #nasiuduk #indonesianculinary#seleranusantara #sotobetawi #nasgor #maknyus#ayampanggang #pesonakuliners #bakso#bosenkurusresep #makansehat
Semoga hari ini berjalan sesuai dengan keinginan mbak @risna_krishna sukses dan sehat selalu @jepret.indah  #jepretindah #ji_nasidansahabatnya #sotobetawi #foodporn #foodphotography #phonephotography #tataimageshoot #foodoftheday
Selalu ada tempat di perut buat brownies.. Cr: @andrianda  #sambal #resepbrownies #ayambakar#sambalpedas #nasicampur #marimakan#sambalbelacan #cumi #ayampenyet #idebekalanak  #resepestelercake #lalapan #seblak #makanterusss#pedasgila #nasiuduk #indonesianculinary#seleranusantara #sotobetawi #nasgor #maknyus#ayampanggang #pesonakuliners #bakso#bosenkurusresep #makansehat
Seorang wanita memegang peran penting dalam keluarga. Ia akan menjadi putri yang meneduhkan hati kedua orang tuanya. Ketika beranjak dewasa ia akan menjadi istri dan pendamping dunia akhirat untuk bersama-sama menuju surga bersama sang suami. Ketika dia cukup kuat maka akan menjadi seorang ibu yang dengan luar biasanya sanggup dan akan kuat mengorbankan apa pun demi anaknya. Betapa sakit yang menyiksa bunda rasakan untukmu melahirkan anaknya  Mari doakan bunda kita agar selalu diberkahi Allah. Semoga yang belum menikah segera didekatkan jodohnya. Dan yang telah bertemu dengan jodohnya semoga segera diberi keturunan. AMIN  Konsultasi gratis Dengan solusi terbaik dan berkualitas silahkan hubungi konsultan resmi kami ya bunda nomer Wa: 083833801458  @promil.bidan_ayupr.amd.keb @promil.bidan_ayupr.amd.keb @promil.bidan_ayupr.amd.keb
#haibunda Gejala sindrom pra menstruasi atau premenstrual syndrome (PMS) dan awal kehamilan kadang kala sulit dibedakan karena punya ciri yang sama. Akibatnya, beberapa wanita mengalami kesulitan menentukan apakah dirinya hamil atau hanya tanda menstruasi dimulai? - Baik gejala PMS dan kehamilan dapat bervariasi di tiap perempuan. Namun, pada umumnya beberapa gejala ini pasti ada seperti nyeri payudara, kram dan perubahan suasana hati. - Bunda pms atau hamil nih? Coba dicek ya Bun!  @promil.bidan_ayupr.amd.keb @promil.bidan_ayupr.amd.keb @promil.bidan_ayupr.amd.keb  Jika kiriman ini bermanfaat, Like, Comment, Share dan tag teman/kerabat/pasangan/orang terdekat kalian.  Konsultasi gratis Dengan solusi terbaik dan berkualitas silahkan hubungi konsultan resmi kami ya bunda nomer Wa: 083833801458
-SOTO BETAWI CAMPUR- . . . Self control is strength. Calmness is mastery. You have to get to a point where your mood doesn't shift based on the insignificant actions of someone else. Don't allow others to control the direction of your life. Don't alow your emotions to overpower your intelligence. . . #sotobetawi #sotobetawicampur #sotobetawijakarta #sotobetawienak #foodaddict #foodaholic #foodlovers #foodpornshare #foodforlife #foodgram #foodpassion #foodinstagram #foodiegram #foodoftheday #instafood #reviewkuliner #kulinernusantara #
Memiliki seorang anak adalah pemberian Tuhan yang paling berharga bagi setiap keluarga, anak dapat melengkapi kebahagiaan tersendiri 😘 .  Rasakan menjadi ibu. Rasakan menjadi bagian dr kesempurnaan wanita. Dan rasakan menjadi bagian dari surga Tuhan. Kalau bunda yang lain bisa punya anak, kenapa BUNDA TIDAK? Memang semua adalah kuasa Tuhan, tapi jika bunda tetap berusaha, maka percayalah, pasti Tuhan akan memberikannya.  METODE PROMIL PRAKTIS DAN SEHAT DALAM WAKTU YANG RELATIF SINGKAT  Add konsultasi gratis Dengan solusi terbaik dan berkualitas. --------------------------------- Jangan lupa follow IG kami @promil.bidan_ayupr.amd.keb @promil.bidan_ayupr.amd.keb @promil.bidan_ayupr.amd.keb - untuk dapat info medis dan jika ada pertanyaan seputar kehamilan silahkan ajukan via DM free (privasi terjaga) atau ️✔ contact person : 📲 WA :  083833801458 - Tekan ♥, dan mention teman kamu untuk saling berbagi tentang info kesehatan!!
ES TELER ROLL CAKE . Bahan : 4 butir telur 1/2 sdt SP 55 gram gula pasir 40 gram tepung terigu protein sedang 10 gram tepung maizena 5 gram susu bubuk 60 gram butter 2 tetes warna hijau 2 sdm pure alpukat ( kalau punya pasta alpukat, pakai pasta saja 1 sdt ) . Isian :  Whipcream ( kocok kaku ) Alpukat matang potong dadu  Nangka potong dadu  3 sdm susu kental manis Cocopandan .  Cara membuat : 1. Cairkan butter, masukan pure alpukat, aduk rata. Sisihkan. 2. Campur telur, SP, gula pasir, tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan pewarna hijau. Mixer sampai kental, putih dan berjejak. Matikan mixer.  3. Tambahkan butter dan pure alpukat secara bertahap, sambil di aduk balik sampai rata. ( jangan sampai cairan butter sampai mengendap di bawah). 4.Tuang di loyang ukuran 20x20x4 cm yang sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti, ratakan adonan. Lalu ketruk di meja tiga kali agar gelembung adonan hilang.  5. Oven dengan suhu 190 ° C sampai matang. ( kira kira 25 menitan )  6. Angkat, balik cake taruh di rak pendingin. Tunggu sampai tidak panas lagi, tapi masih rada hangat sedikit.  7. Letakan paper cake, taruh cake nya. Ambil whipcream, masukan ke dalam piping bag. Lalu semprotkan di bagian pinggir cake, semprotkan agak banyak, beri alpukat dan nangka di bagian tengah, semprotkan lagi whipcream di atas nangka alpukat. Gulung perlahan, lalu masukan kulkas 10 menit. Tunggu set isian, lepas paper nya. Taruh di piring. Masukan lagi dalam kulkas 20 menit.  Sisa ambil 5 sdm full whipcream, campurkan dengan susu kental manis cocopandan, aduk rata.  Oleskan di bagian permukaan roll cake, beri taburan nangka. Dinginkan kembali.  Baru di potong, dan siap disajikan. . By @aisyahdiyo .. - - #sambal #resepkueesteler #ayambakar#sambalpedas #nasicampur #marimakan#sambalbelacan #cumi #ayampenyet #idebekalanak  #resepestelercake
Siapa yang ingin memiliki anak kembar.... Ya Allah… betapa bersyukur dan berbahagianya memiliki buah hati dari dua cinta yang menjadi satu, yang akan meneruskan garis keturunan, yang menjadi perhiasan mata..... Konsultasi gratis Dengan solusi terbaik dan berkualitas silahkan hubungi konsultan resmi kami ya bunda nomer Wa: 083833801458  Follow IG kami seputar kehamilan  @promil.bidan_ayupr.amd.keb @promil.bidan_ayupr.amd.keb @promil.bidan_ayupr.amd.keb
Jangan lupa makan siang gengs!!! . Ada Soto Betawi / Soto Jakarta juga loh disini...bisa pilih daging ayam atau daging sapi ya.. . Super endessss 😍😍😍 . . . . . . . . #bandungfood  #bandungfoodsociety  #makananbandung #makanansurabaya  #sotobetawi #sotojakarta  #soto  #sotoayamlamongan  #kulinerbandung
🍲🍗 SOTO AYAM BETAWI 🍗🍲 . . Soto jadi salah satu kuliner paling beragam di Indonesia. Tiap daerah punya resep soto yang khas dan unik. Salah satu soto yang paling populer adalah soto Betawi 😄😄 Soto ini disajikan dengan kuah kental berbumbu yang gurih banget. Paduan kuah kaldu ayam kampung dengan berbagai isian, seperti kentang dan emping bikin soto ini makin lezat. Rasanya juga segar dan pas banget disajikan sebagai menu makan siang. Mantap deh! Icip-icip resepnya yuk! 😀😀 . . 🍗 Bahan: Kuah: 1 ekor ayam kampung, cuci bersih, potong-potong 1,5 liter air 1 batang daun bawang 3 cm jahe, memarkan 3 cm kayumanis ½ biji pala 5 butir cengkeh 10 butir merica utuh 1 sdt garam 3 sdt merica bubuk 200 ml susu cair nonfat 1 sdm margarin  Pelengkapan: 5 buah tomat, belah menjadi 4 bagian 2 buah kentang rebus, iris-iris Sambal rawit Emping goreng Bawang goreng Jeruk limau 1 batang daun bawang, iris halus Kecap manis . . 🍲 Cara Membuat: ● Rebus ayam dalam air mendidih selama 10 menit. Angkat dan tiriskan. Buang air perebusnya. Didihkan kembali 1,5 liter air. Masukkan ayam dan rebus kembali. ● Masukkan daun bawang, jahe, kayumanis, biji pala, cengkeh dan merica utuh. Masak selama sampai ayam empuk. Angkat, tiriskan ayam dan dinginkan. ● Saring kuah ayam. Masak kembali kuah ayam sampai mendidih. Tambahkan garam, merica bubuk, susu non fat dan margarin. Didihkan sebentar, angkat. ● Goreng ayam sampai agak kuning lalu suwir-suwir dagingnya. Sisihkan. Rebus cabai rawit, lalu haluskan. Tambahkan sedikit garam. Sisihkan. ● Tata irisan tomat, irisan kentang rebus, ayam suwir, dan irisan daun bawang ke dalam mangkuk saji. Lalu siram dengan kuah ayam. Sajikan bersama nasi hangat dengan taburan bawang goreng, sambal rawit, emping goreng, jeruk limau dan kecap manis.  Untuk 8 porsi . . Sumber: 📚 Home Cooking Selezat Masakan Restoran 📚 oleh @demediapustaka . . #sotoayambetawi #sotobetawi #soto #sotoayam #resep #instafood #instagoods #sotojakarta
Satu gigitan dan kamu akan bernostalgia!  BAHAN: Kulit Lumpia: 300 gram tepung terigu 750 ml air putih 2 butir telur ½ sdt Garam Bahan tumisan: 100 gram bihun, rendam dan tiriskan 1 buah wortel, cincang kasar 3 sdm minyak 3 sdm air . Bumbu Halus: 3 siung bawang putih ½ sdt gula pasir 1 sdt Garam 1 sdt Merica putih bubuk 1 cm kunyit minyak untuk menggoreng Sambal Kacang . CARA MEMBUAT: 1. Campur tepung, air, telur dan garam dalam wadah lalu aduk hingga rata dan tidak ada yang menggumpal. 2. Panaskan wajan datar, oleskan dengan sedikit minyak 3. Tuang 1 sendok sayur adonan, putar, biarkan berbentuk lingkaran tipis, biarkan matang. Setelah matang, angkat dan sisihkan. Lakukan hingga adonan habis. 4. Haluskan bumbu halus, sisihkan. 5. Panaskan 3 sdm minyak, tumis bumbu halus hingga wangi. 6. Masukkan wortel, tumis hingga agak matang. Masukkan air, masak sebentar lalu masukkan bihun. Aduk rata, angkat dan sisihkan. 7. Ambil 1 lembar kulit lumpia, isi dengan 1-2 sdm bahan tumisan tadi di tengah, lipat. Lakukan hingga kulit habis. 8. Dinginkan selama 15 menit. 9. Goreng risol kampung hingga kecoklatan. 10. Angkat dan Sajikan. . . . .repost @tastemadeindonesia . Repost dari : @citarasa_nusantara.co . hari ini bikin apa buat makan dirumah? 😍 .
Soto Betawi ----------------------------------------------------------- Dipostingan sebelumnya ada soto dengan kuah bening berwarna kuning Dipostingan hari ini sebelum jelang waktu makan siang, abang coba menjelaskan tentang Soto Betawi  Soto Betawi asli Jakarta ini berkuahkan santan yang gurih pastinya. Kuah santanlah yang membedakan dengan soto-soto berkuah bening. Ada satu soto yang cukup terkenal dan nyaris mirip dengan soto betawi adalah Soto Medan yang sama-sama memakai santan untuk kuahnya Ada banyak yang mengatakan, untuk menambah rasa gurih yang pekat pada kuah santan nya, soto betawi mwnggunakan susu plan(susu creamy) namun ada juga yang tidak memakai unsur susu  Bagaimama dengan komposisi isi dari soto betawi? Ada beberapa varian dari mulai daging (khusus nya memakai daging kepala), babat, usus dan paru goreng yang digoreng hingga kering. Dan ada juga yang memakai Tangkar. Khusus untuk tangkar, orang-orang banyak menjual nya dengan sebutan Soto Tangkar. Tambahan lainnya ada parkedel, emping, tomat dan daun bawang serta kecap manis untuk menambah rasa yang kuat pada kuah  Baik Soto Betawi dan Soto Medan adalah soto terfavorit Abang dari dulu. Namun sejak usia semakin menua, untuk menikmati ini agak mulai dikurangi  Oh ya sekedar informasi, perbedaan yang paling mendasar dari kuah soto betawi dan soto medan adalah dari aroma. Soto Medan menurut abang lebih memiliki aroma rempah yang kuat(pada biji pala) dibanding dengan soto betawi  #tulisanabang #foodreview ##sotobetawi #soto #traditionalfood #kulinerindonesia #culinary #instafood #foodie #foodporn #foodgasm #indonesianfood
Kembali lagi untuk ke 2 kalinya.. Diajak temen, mintq ditemenenin . Soto khas Bogor Pak Musa Instagram : @sotopakmusa Lokasi di seberang jalan Tangga Pasar Anyar Tangerang, ada toko kerupuk kulit Nah soto pak musa adanya persis di belakang toko kerupuk kulit itu. Jl. Ahmad Yani no 66, Sukarasa, #tangerang Jam buka : 06.00 - 17.00 Telp : 08777 662 1653 . Kalo yang pertama datang saya pesan kuah yang santan dengan isian campur, daging, jeroan, semuanya... Harganya #murah , CUMA Rp. 20.000 /porsi Kalo yang sudah cobain pasti tau, kenapa saya bilang murah... liatin aja porsi isinya banyak banget.. Kita bisa pilih, mau isian apa? Campur ? Jeroan siap.. mau daging aja, boleh... mau #kakisapi juga ada ... . Nah kali ini saya cobain makan sotonya pake #kaki sapi aja.. dengan kuahnya yang bening.. Tapi walau disebut bening, kuahnya tetep keliatan kemerahan, tapi gak pedes kok... . . #kulinertangerang #tangerangkuliner #tangerangculinary #kulinerpasaranyer #kulinerpasaranyertangerang #sotosantan #sotocampur #paru #babat #sotobetawi #sotokhasbogor #sototangkar #sotobening #visittangerang #enjoytangerang #lovetangerang #kotatangerang #tangsel #tangerangselatan #kisamaun #stasiuntangerang #tangerangculinary #kulinerindonesia #kulinernusantara
Jumaat berkaahh💙💙 .. Kudu solat jumat dulu baru nyobeeett😊😊 baru deh bisa ajakin si neng nyobet bareng di @sobethpitungofficial😍 biar makin seruu nii pakai tambahan topping sate ayam yang lembuutt dan manis-manis gurih😊😊 .. Yukkk rame-rame nyobet di @sobethpitungofficial 😘😘 .. @sobethpitungofficial 🕖 Buka setiap Hari 07.00-21.30 📍 Outlet 1 : Jl. Juminahan 12 Yogya 📍 Outlet 2 : Jl. AM Sangaji 65 Yogya 📍 Outlet 3 : Ruko Babarsari Yogya ☎️ 0812-2800-7762
. Lunch today😋😋 ____________________ 📍Soto betawi ayam +sambal 📍Telur puyuh buncis 📍Risol + emping . Untuk info catering & Pemesanan bisa hubungi  @rasanyonya Email: rasanyonyaenak@gmail.com WA👉087809704246 Deliver to Jakarta & BSD
Mau makan dengan cita rasa indonesia?. @warungbetawihmul menyediakan masakan khas INDONESIA banget ala rumahan. --- Warung Betawi H Mul 📍Jalan Swadaya No 74 Bambu Apus Cipayung Jakarta Timur ☎️021-85508537 . Dine-in, Terima pesanan Catering, Event --- #warungbetawihmul #warungbetawi #sotobetawi #sotobetawijakarta #sotobetawijakartatimur #jktfoodbang #anakjajan #cateringjakarta #cateringservice #lunchbox #lunchboxjakarta
Tentunya bagi wanita akan sangat ingin memiliki bayi atau keturunan, maka dari itu penting menjaga kesehatannya. Pada bagi ibu hamil harus menjaga kesehatannya, karena hal itu akan berpegaruh pada janin yang ada di dalam kandungan.  Terlebih dalam bulan-bulan menunggu kelahiran sang bayi ke dunia ini, rentan terhadap penyakit-penyakit yang dapat membahayakan.  Munculnya tanda-tanda atau gejala yang sederhana bisa menjadi tanda munculnya penyakit yang bisa menghambat kehamilan, untuk itu perlu mengetahui berbagai tandanya atau gejalanya, untuk mengantisipasi.  Setelah menikah, tidak lama untuk para pasangan suami istri dapat langsung mendapatkan rezeki anak. Akan tetapi juga ada yang sudah bertahun-tahun bahkan puluhan tahun belum juga dikaruniai rezeki anak.  Faktor kesuburan ataupun penyakit tertentu bisa menjadi penyebab masalah seorang wanita sulit hamil. Demikian juga dalam masa kehamilan juga tidak terlepas dari yang namanya masalah penyakit. .  Jangan lupa follow IG kami  @promil.bidan_ayupr.amd.keb @promil.bidan_ayupr.amd.keb @promil.bidan_ayupr.amd.keb - untuk dapat info medis dan jika ada pertanyaan seputar kehamilan silahkan ajukan via DM free (privasi terjaga) atau ️✔ contact person : 📲 WA : 083833801458 - Tekan ♥, dan mention teman kamu untuk saling berbagi tentang info kesehatan!!
Ayam Goreng Ala Mbok Berek 🍗🍗🍗 Oleh @yzmalicious  RESEP Bahan utama : • 800 gram paha ayam • 1 buah jeruk nipis • 1 sdt garam • 1 sdt kaldu ayam bubuk 🍗🍗 Bumbu Cemplung : • 1 batang sereh • 2 lembar daun jeruk • 3 lembar daun salam • 1 ruas lengkuas, geprek 🍗🍗 Bumbu halus : • 1 ruas kunyit • 1 ruas jahe • 3 butir bawang putih • 3 butir bawang merah • 3 butir kemiri goreng • 1 sdt ketumbar 🍗🍗 Bahan Pencelup : • 1 gelas air sisa ungkepan ayam • 1 sdm tepung beras • 1 sdm tepung sagu 🍗🍗 STEP : • Siram ayam dengan air jeruk nipis. Diamkan sekitar 10 menit. Bilas dengan air mengalir. • Didihkan air secukupnya. Tambahkan bumbu halus & bumbu cemplung. Bumbui dengan garam & kaldu bubuk. • Tambahkan ayam. Ungkep sampai ayam empuk dan air ungkepannya tersisa 1 gelas. Angkat dan biarkan dingin. • Celupkan ayam ke bahan pencelup lalu goreng dengan minyak yg panas dan banyak. Setelah ayam kekuningan kucuri ayam dengan sisa bahan pencelup. • Setelah setengah kering, kucuri kembali dengan bahan pencelup. Goreng sampai golden brown. • Sajikan dengan nasi hangat, lalaban dan sambal favorite masing2.  #sambal #resepayamgoreng #ayambakar#sambalpedas #nasicampur #marimakan#sambalbelacan #cumi #ayampenyet #idebekalanak  #resepayamgorengmbokberek #lalapan #seblak #makanterusss#pedasgila #nasiuduk #indonesianculinary#seleranusantara #sotobetawi #nasgor #maknyus#ayampanggang #pesonakuliners #bakso#bosenkurusresep #makansehat
Gaesss... mau nanya gaesss Kalo punya usaha kayak gini gmn gaesss? Kira2 laku gak gaesss? 😄😊😅 #sotobetawi  #resepemak  #importdarijakarta #udahbukankaryawan #pengenusaha #cariyangberkah
dhe3629
1 gambar mengatakan 1000 kata, bagaimana dengan 1 mangkok kelezatan ?? 🤤🤤🤤 #enak #makanenak #sotobetawi #soto #sotooseng #oseng #osengbetawi #babehtawi #muarakarang #muarakarangfood #menteng #mediterania2 #katering #kuliner #kulinerjakarta
Sudah lama tak masak soto, ada daging dikit di frezer d soto in aja yuk, soto daging betawi 😋 😋 😋 #sotobetawi #soto #cooking #masakanrumahan #masakanindonesia
@nafisa_shidqia -  Sayur bening katuk aja udah nikmat 😋 Nila goreng sambel rawit & tempe goreng tepung kesukaan si eneng 😎  Sambal rawit ala  @nafisa_shidqia  Bahan:  3sdm minyak Cabe rawit hijau 20biji (cabe acar) Cabe merah 10biji Tomat 1 biji 2 siung bawang merah Terasi abc 1/2 bungkus Garam secukupnya Vitsin (boleh di skip) Gula pasir secukupnya  Langkah:  Tumis semua bahan, kecuali gula dan garam. Ulek semua bahan tambahkan garam dan gula, terakhir siram sisa minyak menumis tadi. Cicipi rasa, sajikan. (Ps: cocok buat ayam penyet, ayam goreng, ikan bakar) . #sambalrawit #masakanmanado #makanankhasindonesia #makananpadang #asinankekinian #kuecubit #cakalang #vediomasakan #masakan #sotobetawi #pesonakuliners #olahanayam #jualkeju #tukangjajan #makanpagi #ayamgeprekpedas #citarasaindonesia #resepkoki #yummyidn
chiffon coklat cake Rebaked @wetmawiza Bahan  7 kuning telur 165 gr gula pasir 120 gr tepung terigu 30 gr coklat bubuk 65 gr dcc 65 gr minyak 120 gr susu cair coklat  Essen vanila Chocochips Seujung sendok garam 7 putih telor 1 sdm air jeruk nipis  Cara buat 1.kocok kuning telur dengan 1 genggam gula sampai pucat,tambahkan susu cair, tepung dan dcc yang udah di tim bersama minyak,adonan kaya pasta sisihkan 2.kocok putih telor dengan garam dan air jeruk nipis serta sisa gula, masukkan gula bertahap, kocok sampai adonan gag tumpah di wadahnya 3.masukkan adonan putih telor k adonan pasta,tiga tahap biar gampang aduknya, 4.masukkan k loyang tanpa dioles apa2,dan hentakkan adonan dan tambahkan chocochips 5.panggang dengan api sendang cenderung kecil saya pakai oven gas lebih kurang 2 jam  6.mateng angkat dan balik di atas botol,, tunggu dingin, baru sisir keluarkan dari loyang, potong dan siap di sajikan 7.saya pakai loyang diameter 22 atas dan 17 bawahnya.  #sambal #resepchiffoncake #ayambakar#sambalpedas #nasicampur #marimakan#sambalbelacan #cumi #ayampenyet #idebekalanak  #resepchiffon #lalapan #seblak #makanterusss#pedasgila #nasiuduk #indonesianculinary#seleranusantara #sotobetawi #nasgor #maknyus#ayampanggang #pesonakuliners #bakso#bosenkurusresep #makansehat
Jakarta 💗💗💗💗💗💗💗💗DIET Tetap bisa makan nasi dan kesukaan kita . . Program bb ideal dg produk pengelolaan berat badan terbaik.  Gratis konsultasi dan dibimbing oleh konsultan resmi.. ✔ 👉🏻Turun bb ✔ 👉🏻Naik bb ✔ 👉🏻Turunkan kadar lemak ✔ 👉🏻Membentuk massa otot ✔ 👉🏻Meningkatkan stamina ✔ 👉🏻Regenerasi sel sel tubuh Distributor dan Konsultan Resmi Herbalife ➡️ NIA ➡️ WA. 081226007004 . . . . *hasil individu bervariasi*  SALAM BUGAR😍😍😍😍😍 #pelangsingjakarta #pelangsingbogor #pelangsingtangerang #pelangsingcinere #pelangsingbekasi #pelangsjngtasikmalaya  #penggemukjakarta #penggemukbogor #penggemukcinere #penggemuktangerang #fiettangerang #dietjakarta #jakartaekspo #stadionbogor #stadionbekasi  #bandarajakarta #gofoofjakarta #gofoodtangerang #goodbandung #gofoodbekasi #cemilanjakarta #cemilanbandung #cemilantangerang #cemilantasikmalaya #cemilanbogor #asinanbogor #sotobetawi #gymjakarta #gymbandung #gymbogor
Hbd dik shelma
📽️ @makankeliling • • • • • • SOTO MADURA yang jarang banget di jogja, nemu juga nih di daerah selatan jogja . Kirain dorongan keliling ternyata stay di dalam PASAR PASTY. Daging+jeroan nya banyak tapi harga nya termasuk murah di jogja . 💰IDR 10.000 🏠SOTO MADURA - Jl. Bantul Yogyakarta - di dalam Pasar Pasty 🕒11:30 - 16:00 . . . . Jangan lupa follow: ➡️ @semuakuliner.id ➡️ @semuakuliner.id ➡️ @semuakuliner.id Tag teman kalian ya. Berbagi itu indah. . . #semuakuliner #idebekal #bikinbekalyuk #bekalhomemade #gengbekel #bekalhariini #gengbekal #inspirasibekal #sushiroll #resep #videomasak #lapar #wowkuliner #bawabekel #resepkeluarga #bekalsehat #bekalmakansiang #bekalbekalku #bekalsekolah #bekalkerja #sotomadura #sotomadurajogja #sotobetawi #soto #sotoayam #sotosapi #sotobabat #sotokambing #sotobetawi #sopkakisapi
🔄 Repost resep @eunice_euston 📝 Terima kasih sudah berbagi, semoga beliau diberi kesehatan dan panjang umur 😇 • • • SAMBAL GORENG KENTANG Bahan : 1/2kg kentang, potong dadu lalu goreng sampai matang..angkat tiriskan 3 pasang ati amplah, rebus sampai matang ..potong2 kecil 3 papan pete, kupas kulitnya Minyak untuk menumis Air matang secukupnya  Bumbu (ulek halus) 3 siung bawang putih 5 butir bawang merah 3 buah kemiri 8 cabe merah kriting 5 cabe rawit merah  Secukupnya : Garam Gula Penyedap jamur  Cara memasak : 1. Tumis semua bumbu halus sampai wangi, lalu masukkan ati amplah.. tumis aduk rata 2. Masukkan kentang dan pete.. tumis aduk rata ..tambahkan garam, gula, penyedap jamur.. dan sedikit air matang..masak sampai bumbu meresap..test rasa..angkat sajikan . . . #sambilgoreng #kentang #pangsit #kentangmustofa #tahu #makananhits #makanan #icipicip #sotobetawi #makananrumahan #ladahitam #rempah #resep #resepmudah #resepindonesia #masakanrumahan #masakan #resepmasakannusantara #resepnusantara #yukbelajarmasak #resepmakanannusantara #reseproemahan #reseppraktis
⁣ SAYUR BAYAM⁣ Thanks @Yummy.IDN⁣ BAHAN :⁣ 2 ikat sayur bayam, siangi⁣ 2 buah jagung manis, potong-potong⁣ 4 siung bawang merah, iris⁣ 5 cm temu kunci, iris⁣ 1 sdt garam⁣ 1 sdm gula⁣ 750 ml air⁣ ⁣ CARA PEMBUATAN :⁣ 1. Rebus jagung hingga air mendidih.⁣ 2. Masukkan bawang merah, temu kunci, garam dan gula. Aduk rata masak hingga jagung matang.⁣ 3. Masukkan tomat, masak sebentar hingga mendidih.⁣ 4. Matikan api, masukkan bayam. Angkat. ⁣ 5. Sajikan. ⁣ ⁣ ⁣ #sayurbayam #sayursop #sayurasem #sayurbening #olahanayam #masakdirumah #bumbudapur #yukmasak #bekalpraktis #makanpagi #tutorialmasakan #makanananindonesia #cumipete #sotobetawi #kulinertradisional #masaktv #cemilansiang #dagingsapi #telurceplok #tahubakso #pempeklovers #ayobawabekal #bumburasarumahan #resepkeluarga #masakanharian #foodhits #menusederhana #resepsambal #resepayam #rudydansahabat ⁣
NUGGET TAHU WORTEL⁣ Thanks @masaktv ⁣ BAHAN :⁣ 500 g tahu putih ⁣ 1 buah wortel⁣ 1 butir telur ⁣ 7 siung bawang merah⁣ 3 siung bawang putih⁣ ½ siung bawang bombai⁣ 1 btg daun bawang⁣ 1 sdm lada utuh ⁣ 1 sdm saus tiram⁣ Garam⁣ ⁣ BAHAN PELAPIS :⁣ 1 btr telur⁣ 100 g tepung terigu⁣ 250 g tepung panir ⁣ Cara Membuat:⁣ 1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan merica. Tumis bawang bombai dan bumbu halus hingga matang dan harum.⁣ 2. Masukkan potongan wortel, tahu putih, telur, saus tiram, dan bumbu yang sudah ditumis. Cacah hingga setengah halus.⁣ 3. Masukkan daun bawang ke dalam adonan kemudian aduk rata.⁣ 4. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega atau dilapisi plastik wrap, ratakan⁣ 5. Kukus adonan selama 30-45 menit.⁣ 6. Setelah matang, angkat, kemudian dinginkan terlebih dahulu hingga suhu ruang baru kemudian potong sesuai ukuran dan bentuk yang diinginkan.⁣ 7. Gulingkan adonan yang sudah dipotong ke dalam tepung terigu kemudian celupkan nugget yang sudah dipotong ke dalam kocokan telur lalu gulingkan kembali ke dalam tepung panir, sisihkan.⁣ 8. Nugget siap untuk digoreng.⁣ ⁣ NOTE :⁣ Jika Nugget Tahu Wortel ingin disimpan dalam jangka waktu yang lama sebaiknya setelah adonan dipanir, dikukus sebentar terlebih dahulu atau dipanggang sekitar 10 menit untuk mematangkan lapisan telur supaya awet disimpan dan tidak mudah berjamur meski dalam lemari es.⁣ ⁣ ⁣ ⁣ #resepmasak #resepmakanan #doyanmasak #makananrumahan #reseprumahan #hobimasak #dietmulaibesok #resepnusantara #tutorialmasak #masakansederhana #masak #doyancooking #resepmasakan #laperbaper #resepmasakannusantara #gagaldiet #reseproemahan #masakanharian #makanterusss #sayurbening #sotobetawi #yukmakan #masakansimple #resepkeluarga #lupadiet #sayursop #demenmakan #masakmudah #jktfoodbang #makanenaaaak
⁣ ⁣ SAYUR ASEM⁣ Thanks @anitajoyo ⁣ BAHAN :⁣ 2 buah jagung manis, potong⁣ 100 gr kacang tanah kupas, rebus bentar, tiriskan⁣ 2 labu siam, potong kotak⁣ 10 kacang panjang, potong⁣ 50 gr daun mlinjo muda*kali ini ga pke⁣ 100 gr biji mlinjo⁣ 2 cabe merah, potong2 *lupaa⁣ 1 daun salam ⁣ Seruas lengkuas, memarkan⁣ 2 sdm air asam ⁣ 1,5 liter air *bisa kaldu sapi*⁣ Garam, gula, kaldu bubuk⁣ ⁣ BUMBU HALUS :⁣ 5 cabe keriting/2 cabe merah besar + 2 cabe rawit⁣ 4 kemiri ⁣ 1 sdt terasi⁣ 5 bawang merah⁣ 1 siung bawang putih⁣ 2 sdt garam⁣ 1 sdm gula merah⁣ ⁣ CARA BUAT :⁣ 1. Didihkan air. Masukkan melinjo, jagung, kacang tanah sampai matang⁣ 2. masukkan bumbu halus, salam, lengkuas⁣ 3. masukkan labu siam, setelah agak lunak, masukkan kacang panjang, cabe merah⁣ 4. terakhir masukkan garam, gula, air asam. Koreksi rasa⁣ 5. masak sampai matang tapi tidak overcooked⁣ ⁣ ⁣ #sayurasem #sayurbening #sayurbayam #sayursop #cumipete #nasiuduk #kulinermanggabesar #tahu #nasibungkusmurah #sotoayam #sotobetawi #olahanayam #telurceplok #tahubakso #pempeklovers #ayobawabekal #bumburasarumahan #resepsayur #resepsederhana #resepmasakannusantara #menusederhana #resepenak #reseproemahku #yukbelajarmasak #resepmasakanfavorit #resepayam #fotomasak #masakansimple #reseplezat #resepkoki
SOP DAGING (budget 30.000)⁣ Thanks @endeus.tv⁣ BAHAN :⁣ - 200 gr daging sapi⁣ - 1 bungkus sayur sop daging instant⁣ - 2 buah wortel⁣ - 1 buah kentang⁣ - 1 bungkus royco rasa sapi⁣ - Garam secukupnya⁣ - Lada secukupnya⁣ - Daun bawang (untuk garnish)⁣ - Tomat secukupnya⁣ - Daun seledri secukupnya⁣ - Bawang goreng secukupnya⁣ ⁣ CARA BUAT :⁣ 1. Tumis bawang putih halus dengan minyak goreng hingga harum, tuangkan air, rebus daging sapi hingga empuk⁣ 2. Masukkan wortel dan sayuran lainnya. Tambahkan kaldu, merica, dan garam. Masak hingga sayuran matang, lalu angkat⁣ 3. Masukkan bahan pelengkap dalam mangkuk. Siram dengan Sop daging sapi. Taburi bawang goreng⁣ 4. Sajikan hangat⁣ ⁣ ⁣ #sayursop #sayurbening #sayurbayam #sayurasem #makanananindonesia #cumipete #sotobetawi #kulinertradisional #masaktv #cemilansiang #dagingsapi #resepemak #indonesianfood #sambalpete #demenmasak #makananrumah #nasiuduk #kulinermanggabesar #tahu #sotoayam #resepsayur #resepsederhana #resepmasakannusantara #menusederhana #resepenak #reseproemahku #yukbelajarmasak #resepmasakanfavorit #resepayam #fotomasak
Siapa nih yang begini? Ya udah, besok aja mulai dietnya.. 😁 Cr: @lslisha  #sambal #diettips #ayambakar#sambalpedas #nasicampur #marimakan#sambalbelacan #cumi #ayampenyet #idebekalanak  #tipsdiet #lalapan #seblak #makanterusss#pedasgila #nasiuduk #indonesianculinary#seleranusantara #sotobetawi #nasgor #maknyus#ayampanggang #pesonakuliners #bakso#bosenkurusresep #makansehat
Alhamdulillah rame.. . Pulang gasik juga, ludes :)) . Terkadang mimin malu mau foto" keadaan diwarung, tapi mau gimana lagi usahain ajah walaupun ngumpet" 😆 . . #sotobetawi #sopigasapi #sotobetawibarokah #kulinertegal #wisatakuliner #pedagangkakilima #masakanbunda #lesehan #kuahsantan #infotegal #radartegal #tegallakalaka
Bismillah... kesukaan banget tempe tahu menu yg ga boleh ketinggalan  Diapain aja enak dibacem gini anget" dimakan sama cabe bikin nambah terus . . Follow : @1001masakanindonesia. . Tahu Tempe Bacem By @ettyyuni . .  Bahan  6 buah tahu  6 buah tempe 2 lembar daun salam  Seruas jari lengkuas geprek 3 biji asam jawa Air kelapa/air biasa secukupnya 7 bawang merah  5 bawang putih 1.sdt ketumbar 1/2 sdt garam 90 gr gula merah(manis sesuai selera)  Cara Haluskan ketumbar bawang merah bawang putih Campur semua bersama bumbu dipanci Masak api kecil smp air menyusut Cek rasa,goreng smp kecoklatan Dimakan sm cabe atau buat tmn makan nasi enak  #tahubacem #satelilit #pastamurah #resepikan #ikanbakar #nasigorengkambing #nasiuduk #nasigoreng #jengkol #lalapan #sotobetawi #makanmedan #indonesianculinary #makanjogja #kulinerbakso #makananrumah #resepcemilan #makansiangku #cemilanmalam #tempebacem #tipsmasak #nomicin #kateringpabrik #cemilanlezat #cateringultah #rantangan
Maafkan sendok yang ikut terpampang nyataahhh,, hari ini mamak masak ikan gurame saos asam manis, pake kamera beauty😂 tapi kata pak suami ini enak 😍😍 #masakanrumah#masakansederhana#doyanmakan#doyancooking#makanbersama#makanbesar#makanantradisional#masakanmama#masakanibu#masakanenak#makanankuah#masakanberkuah#sotodaging#sotobetawi#sateusus#doyanjajan#doyanmakan#doyanbaking#rajakuliner#makanbersama#olahanikan#guramesaosasammanis#kulinersedapkulinerdepok
Jakarta 💗💗💗💗💗💗💗💗DIET Tetap bisa makan nasi dan kesukaan kita . . Program bb ideal dg produk pengelolaan berat badan terbaik.  Gratis konsultasi dan dibimbing oleh konsultan resmi.. ✔ 👉🏻Turun bb ✔ 👉🏻Naik bb ✔ 👉🏻Turunkan kadar lemak ✔ 👉🏻Membentuk massa otot ✔ 👉🏻Meningkatkan stamina ✔ 👉🏻Regenerasi sel sel tubuh Distributor dan Konsultan Resmi Herbalife ➡️ NIA ➡️ WA. 081226007004 . . . . *hasil individu bervariasi*  SALAM BUGAR😍😍😍😍😍 #pelangsingjakarta #pelangsingbogor #pelangsingtangerang #pelangsingcinere #pelangsingbekasi #pelangsjngtasikmalaya  #penggemukjakarta #penggemukbogor #penggemukcinere #penggemuktangerang #fiettangerang #dietjakarta #jakartaekspo #stadionbogor #stadionbekasi  #bandarajakarta #gofoofjakarta #gofoodtangerang #goodbandung #gofoodbekasi #cemilanjakarta #cemilanbandung #cemilantangerang #cemilantasikmalaya #cemilanbogor #asinanbogor #sotobetawi #gymjakarta #gymbandung #gymbogor
Jakarta 💗💗💗💗💗💗💗💗DIET Tetap bisa makan nasi dan kesukaan kita . . Program bb ideal dg produk pengelolaan berat badan terbaik.  Gratis konsultasi dan dibimbing oleh konsultan resmi.. ✔ 👉🏻Turun bb ✔ 👉🏻Naik bb ✔ 👉🏻Turunkan kadar lemak ✔ 👉🏻Membentuk massa otot ✔ 👉🏻Meningkatkan stamina ✔ 👉🏻Regenerasi sel sel tubuh Distributor dan Konsultan Resmi Herbalife ➡️ NIA ➡️ WA. 081226007004 . . . . *hasil individu bervariasi*  SALAM BUGAR😍😍😍😍😍 #pelangsingjakarta #pelangsingbogor #pelangsingtangerang #pelangsingcinere #pelangsingbekasi #pelangsjngtasikmalaya  #penggemukjakarta #penggemukbogor #penggemukcinere #penggemuktangerang #fiettangerang #dietjakarta #jakartaekspo #stadionbogor #stadionbekasi  #bandarajakarta #gofoofjakarta #gofoodtangerang #goodbandung #gofoodbekasi #cemilanjakarta #cemilanbandung #cemilantangerang #cemilantasikmalaya #cemilanbogor #asinanbogor #sotobetawi #gymjakarta #gymbandung #gymbogor
Avocado Chocolate with Oreo  Lapisan 1 10 keping oreo, hancurkan  2 sdm margarin, lelehkan ➡️ campurkan smua bahan, masukkan kedlm wadah bagian bawah..tekan2/padatkan, biarkan selama 15 menit dlm kulkas. . Lapisan 2 2 buah apokat 200 ml susu uht/susu cair/whip cream cair 1 sachet susu kental manis putih ➡️ blender smua bahan, lebih kental lebih baik & jgn terlalu encer. Bila kurang manis, bisa ditambahkan gula pasir sesuai selera. Tuang diatas lapisan 1, diamkan selama 15 menit dlm kulkas. . Lapisan 3 200 ml whip cream cair 150 gr coklat batangan, dipotong kecil2 2 sdm susu uht ➡️ campur coklat batangan & susu, kemudian di tim/lelehkan. Kemudian dinginkan dlm suhu ruang. Mixer whip cream cair hingga stiff peak, kemudian masukkan lelehan coklat, mixer sebentar hingga tercampur rata. Tuang diatas lapisan 2. Masukkan dlm kulkas sekitar 30-40 menit. Siap utk disajikan dingin2. Ala @puji_dishagallery .  #sambal #resepdessertbox #ayambakar#sambalpedas #nasicampur #marimakan#sambalbelacan #cumi #ayampenyet #idebekalanak  #resepavocadochocolate #lalapan #seblak #makanterusss#pedasgila #nasiuduk #indonesianculinary#seleranusantara #sotobetawi #nasgor #maknyus#ayampanggang #pesonakuliners #bakso#bosenkurusresep #makansehat
Ibu hamil besar yg super semangat nya
Semangat teman2
Soto Betawi for dinner 🍜🍜 Soto favorite kedua kami setelah soto Medan 😋😋 #dinnerideas #homefood #cookinghome #sotobetawi #yummyyummy #sotodaging #balilife🌴 #follow #foodies #ubudfood #masakantradisionalindonesia
Brownies Kukus Cream Cheese by @yoenitaa  Bahan : 300 gr tepung bianca brownies premix by @viverobakingmart 120 gr Minyak goreng 4 butir telur 50 gr coklat compound / coklat batang 45 gr susu kental manis 25 gr gula pasir  Bahan Cream Cheese : 125 gr Cream Cheese 50 gr gula halus 50 gr tepung terigu 1 butir telur  Cara Membuat adonan Cream Cheese : Campur semua bahan, blender hingga halus, lalu sisihkan.  Cara membuat : 1. Panaskan dandangan, siapkan loyang uk 10x20x10 cm, alasi loyang dng kertas roti. 2 .Cairkan coklat, lalu campur dng minyak goreng, aduk hingga rata, sisihkan 3. Mixxer telur dan gula pasir hingga kental dan putih, kurleb 10 memit,lalu masukkan tepung bianca brownies premix,, sdkt demi sdkt dng mixxer speed rendah saja. hingga semua tercampur rata. 4. Tambahkan susu, dan campurkan coklat, aduk hingga rata. 5. Bagi 2 adonan sama rata. 6. Masukkan 1 bgn adonan kedlm.loyang, lalu kukus kurleb 15 menit, setelah 15 menit tusuk dng tisuk sate, cek kematangannya. 7. Tuangkan adonan cream cheese di atasnya, lalu kukus kembali kurleb 15 menit, cek kembali kematangannya dng tusuk sate. 8. Setelah bgn cream cheese matang, tuangkan kembali bgn adonan berikut, kukus kembali kurbeb 15-20 menit. 9. Setelah matang, matikan api kompor, angkat brownies dari dandangan, dingin kan, setelah dingin baru keluarkan dari loyang. 10. Brownies kukus cream Cheese siap di nikmati. Selamat Mencoba. . #sambal #resepbrownieskukus #ayambakar#sambalpedas #nasicampur #marimakan#sambalbelacan #cumi #ayampenyet #idebekalanak  #resepbrownieskukuscreamcheese #lalapan #seblak #makanterusss#pedasgila #nasiuduk #indonesianculinary#seleranusantara #sotobetawi #nasgor #maknyus#ayampanggang #pesonakuliners #bakso#bosenkurusresep #makansehat
cek link di BIO ya 😀 . 📽 By 👉🏻 @dietmulaibesok: "Kimchi fried rice with mozzarella cheese Credit @9th_london . . . " . Repost dari : @biishop18.id . hari ini bikin apa buat makan dirumah? 😀 .
Dok "Aneka Soup Populer"  Masakan berkuah yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia memiliki citarasa yang tidak bisa kita ragukan lagi. Mulai dari kuah bening,berwarna kuning merah ataupun hitam. Dengan variasi bumbu2 rempah yang pas menjadikan rasa yang nikmat.  Chef Cessar (Surabaya) @chefcessar memiliki Resep Masakan berkuah dari berbagai daerah di Indonesia.  Kamis, 21 Maret 2019. di Arvian Margorejo  Informasi Hubungi Arvian  Store Margorejo (031) 847 2000 Store Graha Family (031) 731 7889 WA Only 0878 5523 5199 . . #arviansurabaya #arviancourse #arvianonline #arvianmargorejo #arvianculinarycourse #arviansurabayakuliner #arviankursus #arviankursuskuliner #kursuskue #kursuskuliner #kursusmasak #chefcessar #sopmerah #anekasop #soupmerah #soup #sotoayamlamongan #sotoayam #sotolamongan #rawon #rawondaging #rawonayam #cotomakassar #sotobetawi #sotobetawi #masakankuah #anekakuah #sopenak
Soto daging santan khas Betawi ala Mama Jendra untuk arisan keluarga👌👌👌 Resepnya: 2 1/2kg daging sapi (porsi besar) 2kg kentang (iris tipis dan goreng garing) 10 ikat daun bawang (iris halus) 1kg emping (goreng) 4 kotak santan kara ukuran 200ml x 4kotak 12siung bawang merah(goreng garing untuk taburan)  Bumbu 1: untuk merebus daging 1ruas jahe geprek 1ruas lengkuas geprek 3batang sereh 6lembar daun salam 7lembar daun jeruk  Bumbu2 ditumis: 12siung bawang putih 10siung bawang merah 1 bungkus kecil jinten 1 butir 1biji pala 1sdm lada halus 2bungkus kunyit bubuk 1sdm ketumbar bubuk 4buah kemiri 10 Batang cabe merah keriting(biar warna nya cerah)  Cara membuat: Rebus daging bersama bumbu 1 rebus hingga daging empuk dan mengeluarkan kaldunya kurang lebih 2-3jam kalau tidak pakai panci presto setelah daging empuk angkat dan pisahkan dengan kuahnya, blender semua bumbu ke2 hingga halus lalu tumis hingga harus dan masukan kedalam panci yang berisi kuah kaldu rebusan daging sapi tunggu hingga mendidih, masukan kedalam mangkuk satu persatu bahan yang sudah matang daging sapi, kentang goreng garing, irisan daun bawang dan emping dan bawang goreng lalu siram kuahnya dan siap disajikan bersama nasi putih hangat... . . . #tutorialmasak#sotodaging#sotobetawi#sotosantan#kumpulanresepmamajendra#mamajendramasak

Loading