Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

#resepsimple

Posts tagged as #resepsimple on Instagram

53.636 Posts

@repost  Super hot  Resep cilok  Bahan:  500gr sagu tani 500gr tepung terigu 4siung bawang putih, haluskan Merica bubuk, secukupnya Kaldu ayam bubuk (me:kaldu jamur) Garam, secukupnya Air panas, kira2 saja Daun bawang, iris  Cara membuat cilok:  Campur semua bahan kecuali air, aduk rata lalu buat lubang ditengah, tuang air panas sedikit demi sedikit. Aduk2 menggunakan sendok/centong nasi. Klo masih kering tambahkan air panasnya. Aduk sampai kalis (adonan tercampur rata, adonan enak dibentuk & tidak lengket ditangan)  Rebus air sampai mendidih,  Buat bulat2 cilok, bisa diisi keju potong, daging, tetelan, Masukkan cilok ke air mendidih.. Lakukan sampai habis. Jika sudah terapung berarti cilok sudah matang.  Resep kuah pedas:  Cabe rawit, sesuai selera Bawang merah Bawang putih Asam jawa Daun jeruk Garam Kaldu jamur / penyedap rasa Gula merah Sedikit kecap manis  Cara membuat: Haluskan cabe & bawang merah putih, lalu tumis sampai harum Lalu beri air kaldu, masukkan semua bahan.  Masak hingga matang. Jangan lupa cek rasa . . . . . . #cilok #cilokkuah #pedas #makananpedas#pecintapedas#hot #homemade #cilokenak#cilokisi #cilokbuatanku #resepcilokkuah#resepsimple #resepyummy #resepcilok#resepcemilan #resepmakananpedas#doyancooking #kuliner #dietmulaibesok#laperbaper  #regrann #regrann
Rasakan menjadi ibu. Rasakan menjadi bagian dr kesempurnaan wanita. Dan rasakan menjadi bagian dari surga Tuhan. Kalau bunda yang lain bisa punya anak, kenapa BUNDA TIDAK? Memang semua adalah kuasa Tuhan, tapi jika bunda tetap berusaha, maka percayalah, pasti Tuhan akan memberikannya.  آمِيّنْ... آمِيّنْ... يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Share masalah anda seputar kesehatan organ wanita atau tentang keterlambatan kehamilan. Follow ig kami juga di; 👇 @solusi_cepathamil_pasutri @solusi_positif_hamil_pasutri @solusi_bisahamil_pasutri 🏥info kesehatan, keluhan wanita, medis & program hamil (konsultasi gratis) privasi terjaga💯 💻BAE ENTROPY ENERGI 📱WA: 085832004380 Klik link 👇👇👇 #bikinbekalyuk #kumpulanresepcake #resepmudah #resepsimple #resepsederhana #resepbunda  #resepenak #resepyummy #resepyummyanak #reseprumahan #yukbelajarmasak #reseproemahan #reseppraktis #anekaresep #kumpulanresepmasak #masakanrumahan #doyanmasak #resepmasakanrumahan #reseplezat #berbagiresep #resepmasakanfavorit #resepcemilan #menusederhana #masakansederhana #bekalanak #bekalkantor #bekalsekolah
Anak adalah karunia Allah yang harus kita jaga sebaik mungkin, karena anak anugerah yang tidak dapat dinilai dengan apapun. Oleh karena itu mulailah menjaga si kecil dari sejak dalam kandungan hingga ia lahir, beranjak besar hingga ia dewasa nanti. Tugas orang tua tidak hanya memberi anak semua kebutuhan dunianya semata, tapi wajib bagi orang tua untuk memberikan anak semua kebutuhan rohaninya. Mengajarinya iman yang benar, mengenal Tuhan dan melaksanakan semua perintah dan larangan-Nya. ⌛WA 089607749421
Pencet Love nya jangan lupa ❤❤ . Assalamualaikum Siang semuanya.... " TELUR PUYUH MASAK ACAR " Yang belum Maksi Mamam yuk... . . TELUR PUYUH MASAK ACAR By.@lisna_lisnawati71 . . Bahan : - 15 butir telur puyuh rebus (goreng  sebentar saja) - 3 buah wortel Potong2 memanjang - 100 gr buncis Potong2 - 2 buah cabe merah keriting iris serong - 5 buah cabe rawit merah iris serong Bumbu halus : - 4 siung bawang merah - 3 siung bawang putih - 3 butir kemiri - 1 ruas kunyit - 1 ruas jahe - 2 buah cabe merah keriting Bumbu pelengkap : - 2 lmbr daun jeruk - 1 sdm air jeruk nipis - garam gulpas dan kaldu bubuk secukupnya - 200 mil air - sedikit minyak goreng untuk menumis Cara Memasaknya : - Cuci bersih Buncis dan wortel, tiriskan - Tumis bumbu halus bersama 2 lmbr daun jeruk dan potongan duo cabe hingga harum,lalu masukkan buncis, wortel dan telur puyuh,aduk merata dan tambahkan air - setelah airnya macak2, masukkan air jeruk nipis, garam gulpas dan kaldu bubuk secukupnya - setelah airnya sedikit menyusut dan sayurannya empuk,tes rasa angkat dan sajikan . . #acarcampur #telurpuyuhmasakacar#olahantelurpuyuh #berbagiresep #homemade #doyanmasak #anekaresepmasakan #resepmasakannusantara #resepmasakanindonesia #resepmasakanrumahan #reseproemah #resepsimple #bandungculinary #guniezzt #hobbycooking #fotomasak #masakanku #resepmasakansederhana
Share and Tag menu coklat mu disini🍫 Made by @aily_bevelin  Hola Mommies cuantikkk...si bocah kmrn request minta dibikinin Brownies buat dibawa karyawisata besok, biar bisa makan bareng temen2 sebangkunya katanya😁, yawes deh hari ini dieksekusi resep kesukaannya😋. . BROWNIES Recipe : @erlina.lim_  Bahan : 150 gr DCC (Dark Cooking Chocolate) 50 gr Butter 40 ml Minyak goreng  2 butir Telur besar 150 gr Gula pasir 100 gr Tepung terigu kunci  35 gr Coklat bubuk Topping sesuai selera  Cara membuat : 1. Lelehkan DCC, butter, dan minyak sayur dgn cara ditim. 2. Kocok telur dan gula pasir sekitar 5 menit (jangan sampai mengembang seperti bikin bolgul). 3. Masukkan lelehan coklat, aduk rata. 4. Masukkan terigu + coklat bubuk yg sudah diayak, aduk rata sampai adonan mengental & berat. 5. Tuang adonan ke dalam loyang uk 20x20/10x 30 yg telah dialasi bakingpaper. 6. Beri topping sesuai selera. 7. Panggang dlm oven yg telah di panaskan terlebih dahulu dgn suhu 150°C selama 50 menit atau sampai matang (sesuaikan dgn oven masing2). 8. Potong2 setelah brownies bersuhu ruang. . #brownies_mc  #browniespanggang#brownies#resepbrownies#resepkue#resepmasakan#berbagiresep#resepsimple#nikmat#favorit#kesukaan#coklat#menucoklat#sukacokat#browniscoklat#kuliner#indonesia#pecintacoklat#indonesiafood#wisatakuliner#makanansehat#diet#doyancooking#doyanbaking#hobibaking#hobimasak#jajanan#doyanbaking#doyanmakan
Ayo double klik  biar kami dapat ❤ kamu dan selalu semangat update tiap harinya  PANKAKOR  Bahan: 150 gr tepung terigu serbaguna, ayak 2 SDM gula 1/4 SDT garam 750 ml susu cair (saya ganti 3 sachet susu dancow bubuk + 600 ml air hangat) 3 butir telur 30 gr mentega tawar ---------- Pelengkap:  125 gr selai rasberi 75 gr buah blueberry 75 gr buah rasberi ---------- Cara membuat: 🌻 Kocok rata susu dan telur hingga rata, sisihkan. 🌻 Aduk rata tepung terigu, gula dan garam. 🌻Tuang campuran susu, aduk rata. 🌻 Panaskan mentega tawar dalam teflon, 🌻 Sendokkan adonan, buat dadar tipis di atas pan. Lipat setengah lingkaran, beri bahan pelengkap.  by @koleksiresepsj #makanan #resepmasakan #resepyummy #resep #resepmakanan #kuliner #resepsimple #resepmasak #berbagiresep #resepmpasi #resepdapur #resepindonesia #food #yummy #lovely #masakandaridapurlizrashid #healthyrecipes #foodbloggers #resepmudah #resepkue #instafood #reseprumahan #indonesia #videomasak #homemade #regrann #resepmasakanindonesia #resepenak #foodporn #doyanbaking
Resep mantap pilihan siang ini.. jangan lupa klik tombol lovenya 💓💓.. . . #repost @eunice_euston (@get_repost) ・・・ Late lunch gaesss... bolak balikk menu ini lagii..ini lagihh 🤣🤣😂segala macam ikan emang cucookk dimasak asem pedas..bikin selera makan meningkat tajhammm..tambain timun biarr segerrr krenyess2😋😋 . . . 🐟KEMBUNG ASEM PEDAS🐟 By : @eunice_euston  Bahan : -1/2kg ikan kembung bersihkan,, balurin dgn air jeruk kunci..diamkan 30menit lalu bilas bersih -Rawit ijo secukupnya - 2 buah timun, potong2  Bumbu dihaluskan : 10 butir bamer 3 siung baput 1/2 ruas kunyit 12 biji Cabe merah keriting  5 biji cabe rawit merah 2 butir kemiri 1/2 sdm terasi  1 batang sereh geprek  1sdm asem larutkan dgn air..remas2 lalu buang ampasnya Garam gula penyedap jamur secukupnya Air secukupnya  Cara memasak : 1.Tumis bumbu halus dan sereh sampai wangi.. masukkan air asem,  garam gula penyedap rasa dan air secukupnya. 2. Tunggu mendidih ..test rasa.. rasanya harus asem manis pedes 😋masukkan ikan kembung.. lalu masak sampai matang.. terakhir tambahkan timun dan cabe ijo.. aduk sebentar..angkat dan sajikan.. selamat mencoba. . Selamat mencoba 😋 ============================. Suka masak? follow aja 👉  @resepmasakanmantap @resepmasakanmantap @resepmasakanmantap ☝biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😘😘 . ==============================. #resepmudah #idemasak#resepkoki #resepsedap  #resepibu #masakanrumahan #reseprumahan #masakankhas #masakanindonesia #dapurresep  #resepikankembungasempedes #lunch #foodporn #masakankhasbangka #resepmasakanikan #simplecooking #homemade #masakannusantara  #foodshare #hobimasak #berbagiresep  #instalike  #makanan #resepsimple #eunice_euston
Assalamu'alaikum...met siiaang  Bikin menu sedap sekejap mateng, gak pake lama tp ngulek bentar gpp yaa😄 Sebenernya lagi males masak, jadi cari ide masakan yg cepat aja. Ada sisa udang di kulkas dan telur puyuh sisa bikin bola daging kemaren, diduetin biar hasilnya rada banyak😋 Seperti biasa kalo masak jumlah bumbunya disesuaikan selera aja Moms, terus kalo judul masakan gak cucok boleh diganti jg sesuai selera mau ganti apa nanti saat disajikan di meja makan, apalah arti sebuah judul masakan yakaann...😅😄 Happy cooking💕 . . #homemade#udang#telurpuyuh#tumisudangtelurpuyuh#masakanrumahan#resepsimple#resepmudah#menumasakan#masakanindonesia#kulinernusantara #kulinermalam #kulineraddict #kulinersurabaya #kejupalembang #kulinerindonesia #kulinerjakata #sambalbawang #cumipedas #pencintakuliner #siomay #hobimakan #infokuliner #wiskul #lupadiet #jangkrikkuliner #pecandumakanan #mieayam #cemilansiang #doyanmakan #repost @sukmawati_rs
(PCOS) adalah kumpulan gejala yang ditandai dengan ketidakseimbangan hormon yang dapat terjadi pada wanita di usia subur. Wanita dengan PCOS cenderung mengalami menstruasi yang tidak teratur, menstruasi terjadi lebih jarang atau berkepanjangan (tidak selesai-selesai), serta susah hamil. 👈👈👈👈 YUK ..KONSUL GRATISSSS..Cepat mengatasi berbagai hambatan kehamilan : haid tidak teratur...kista...miom...pcos...penyumbatan tuba falopi...torch...obesitas...azoospermia...dll...yuk bun cek ig kita sudah banyak bunda2 yg berhasil hamil... Silahkan hubungi: Wa: 089680810265  atau klik link di bawah ini ⇩⇩ bit.ly/Konsultasi_bundapromil
Cumi n Telor Balado Seperty biasa pagi² bangun tidur dapat bisikan dr suami mnta dimasakin cumi n telor balado 🙂😍 Okee dechh cusss belanja langsung d eksekusi, 😅 #doyanmakan #doyanmasak #masak #masakanrumah #masakanindonesia #resepsimple #resepmasakan #cumi #telorbalado #makansiang #makananpedas #makanankekinian
Buat menuhin koleksi buku buku resep 😘 . .  RESEP BUMBU MASAKAN INDONESIA  By @arsanti96 . . Monggo di Save & Share  Semoga bermanfaat ya mom, sist .  Tambahkan Garam dan Gula sesuai selera 😘 . . Jangan lupa Follow , like, komentar , share dan tag temanmu! . . #resepmasakan #resepmasak #resepmasakanindonesia #kumpulanresepmasak #resepmasakannusantara #resepmasakanrumahan #resepmasakanfavorit #anekaresepmasakan #resepyummy #resep #reseprumahan #masakanjawa #resepsimple #resepkeluarga #masakanku #videoresep #videomasak #masakankampung #masakanibu #videomasakan #makananindonesia #masakansederhana #resepmudah #masakanpedas #doyanmasak #videomakanan #resepindonesia
SALA LAUAK . BAHAN : - 200 gram tepung beras - 1 ruas jari kunyit - 1 ruas jari jahe - 2 buah cabe rawit - 2 buah bawang putih - 2 buah bawang merah - 1 lembar daun kunyit - 4 buah ikan teri asin . CARA MEMBUAT : 1. Haluskan semua bumbu kecuali daun kunyit & tepung beras 2. Sangrai tepung beras dgn api kecil sambil diaduk (5menitan) 3. Siapkan panci yg berisi air 200ml rebus air dan masukkan bumbu halus lalu aduk dan masukkan daun kunyit yg sudah diiris halus 4. Masak sampai mendidih dan bau bumbu td layu 5. Tuangkan bumbu yg sudah direbus ke tepung beras 6. Aduk dan diamkan sampai dingin 7. Bulatkan dan goreng 8. AWAS jangan sampai meledak/meletup ketika menggorengnya ya 9. Angkat jika sudah luarnya garing dan tiriskan . . *SELAMAT MENCOBA* . . #resepmasakanrumahan #resepsimple #dapurtias #salalauak #caramembuatsalalauak #resepenak #masakannusantara #indonesia #makananenak
jangan lupa pencet love 💕💕kakak dan follow @galery.resep.memasak . Assalamualaikum Siang semuanya.... " TELUR PUYUH MASAK ACAR " Yang belum Maksi Mamam yuk... . . TELUR PUYUH MASAK ACAR By.@lisna_lisnawati71 . . Bahan : - 15 butir telur puyuh rebus (goreng  sebentar saja) - 3 buah wortel Potong2 memanjang - 100 gr buncis Potong2 - 2 buah cabe merah keriting iris serong - 5 buah cabe rawit merah iris serong Bumbu halus : - 4 siung bawang merah - 3 siung bawang putih - 3 butir kemiri - 1 ruas kunyit - 1 ruas jahe - 2 buah cabe merah keriting Bumbu pelengkap : - 2 lmbr daun jeruk - 1 sdm air jeruk nipis - garam gulpas dan kaldu bubuk secukupnya - 200 mil air - sedikit minyak goreng untuk menumis Cara Memasaknya : - Cuci bersih Buncis dan wortel, tiriskan - Tumis bumbu halus bersama 2 lmbr daun jeruk dan potongan duo cabe hingga harum,lalu masukkan buncis, wortel dan telur puyuh,aduk merata dan tambahkan air - setelah airnya macak2, masukkan air jeruk nipis, garam gulpas dan kaldu bubuk secukupnya - setelah airnya sedikit menyusut dan sayurannya empuk,tes rasa angkat dan sajikan . . #resepmasakan #resepmasak #resepmasakanindonesia #kumpulanresepmasak#resepmasakannusantara#resepmasakanrumahan#resepmasakanfavorit #anekaresepmasakan #resep #resepyummy #reseprumahan #resepkeluarga #resepsimple #masakanku#resepbunda #cumi #masakannusantara #videomasak #berbagiresep #videomakanan #masakanjawa #masakan  #doyanmasak #masakantradisional #videomasakan #videomakan #makananindonesia #resepindonesia #resepmudah #masakansederhana
Ayam Geprek Sambal Huhah 🤤🤤 By. @cheeriiaa  Alhamdulillah pesenan uNtk hari iNi Akeh Sitik di Syukurii 🙏😊 Kloter 1 siap d antar 🤗🤗 #ayamgeprek #masakanrumah #masak #masakanrumahan #doyanmakan #doyanmasak #doyanjajan #resepsimple #resepmasakan #resepmudah #pawonriiaa
Sambel terong  Bahan : 4 buah Terong uk sedang Segenggam Teri goreng Petai goreng  Bumbu : 8 siung Brambang 3 siung baput 1/2 ruas laos 10 bj rawit 3 lombok gede Gula, garam  Cara : *bersihkan terong, potong2, goreng.. *rajang bumbu *tumis hingga harum *masukkan terong, teri dan pete *tambah gula dan garam jika diperlukan.aduk hingga tercampur rata . . . . #yukbelajarmasak #foodies #foodiesmalang #foodlover #allcaneat #resepindonesia #reseppraktis #reseprumahan #dapursehat #foodshare #homecooking #indonesianfood #foodshare #bisabikin #ceritamakananindonesia #duniaresep #resepmakananfavorit #resepsimple #appronid #ibuhebatappron #marimasak #resepmemasak #kumpulanresepmasak #sambelterong
Ayo double klik  biar kami dapat ❤ kamu dan selalu semangat update tiap harinya  Burger Tempe  Bahan Bahan - 6 bh Roti burger - 2 sdm Margarin - 6 lbr Daun selada - 12 irisan Tomat  Bahan Isian: - 300 g Tempe - 200 g Daging giling - 1 sdt Garam - 2 btr Telur - 1 bks Sajiku® Tepung Bumbu (85 g) - 750 ml Minyak goreng  Pelengkap :  Kentang goreng, coleslaw  Cara Memasak Langkah 1 Parut tempe.Campur parutan tempe, daging giling dan garam.Bulat dan pipihkan adonan.  Langkah 2 Kocok telur. Balut isian burger ke telur lalu Sajiku®® Tepung Bumbu.  Langkah 3 Langsung goreng dengan api sedang hingga matang, angkat, dan sajikan.  Langkah 4 Olesi roti dengan margarin, isi dengan selada, burger tempe, dan tomat, sajikan.  Sc : dapur umami #makanan #resepmasakan #resepyummy #resep #resepmakanan #kuliner #resepsimple #resepmasak #berbagiresep #resepmpasi #resepdapur #resepindonesia #food #yummy #lovely #masakandaridapurlizrashid #healthyrecipes #foodbloggers #resepmudah #resepkue #instafood #reseprumahan #indonesia #videomasak #homemade #regrann #resepmasakanindonesia #resepenak #foodporn #doyanbaking
(bkn-riau)***ayam goreng lengkuas  pedeas ***😋✌✌🌶🌶🌶🌶🌶 ala @fitrie.kitchen..ini krn saya makannya cmn b 2hehhe..sengaja serundengnya di banyakin biar bisa disimoen hehhe🙏🙏🙏 Bahan : Ayaam  ptg bagian paha  Garam /penyedap Kunyit bubuk /blh gak pake  Daub salam n daun jeruk (stok lg gak adaa😌) Bumbu halus : Bamer 6-8 siung  Baput 4 -6siung Kemiri 4 buah Cabe rawit 30 buah  Lengkuas 2 ons -1/4 kg(bs diparut -klo aku sukaa di blender jd butiran 😋😋😋) (ditambahin air1/2 gelas tutup-- bs dikaaih sedikit ketumbar jika mau wangii ) ***setelah kuah sat /meresap ..angkat ayaammm kemudian saring ampasnyaa...goreng ayaam sampe kecoklataann ,,,baru goreng ampasnya ....saring  sambil ditekan2 biar minyaknyaa turun n kering . . . #resepcemilan #resepenak #resepkeluarga #reseprumahan #resepbunda #resepyummy #resepyummyanak #cemilanenak #cemilanmurah #cemilankekinian #cemilan #cemilanbandung #cemilanhits #jajananenak #cemilanhalal #cemilansore #cemilanku #jajanankekinian #nyemil #berbagiresep #shareresep #resepmakanan #resepmudah #resepsimple #reseppraktis #resepnusantara
Ini menu favorit dan komplit gizinya krn pakai kentang, sayur2 an, daging, telur, susu, keju.. Komplit deh.. Bisa dibikin di cup alumunium foil juga buat bekal anak/ suami ke kantor supaya menunya bervariasi.. Rasanya lezat gurih dan creamy 😋 Klo makan pastel tutup selalu nyari sambel botol@duabelibis biar rasanya makin istimewa 😋 Tekstur isiannya bisa diatur sesuai selera ya mau yg rada basah berkuah atau kental.. Klo versi yg agak berkuah ga bisa kokoh seperti ini.. Silahkan dicoba resepnya 👇🏻 . . 🥔🥕 Pastel Tutup 🥕🥔 By. @yunitaanwar . Bahan: - 1kg kentang, kukus dan haluskan - 2 sdm margarin - 2 sdm susu bubuk - 1 butir kuning telur - 50 gr keju parut - 1/4 sdt garam Bahan isi: - 250gr daging sapi giling - 100 gr jamur champignon, iris - 1 buah wortel, potong kotak - 50 gr kacang polong - 350ml evaporated milk - 3 buah bawang putih, cincang - 1 buah bawang bombay, cincang - 2 sdm margarin - 1/2 sdt garam - 1/4 sdt merica - 1 sdm gula - 1/4 sdt biji pala - Tepung maizena . Bahan olesan: - 1 buah kuning telur . Cara membuat: 1. Campur dan aduk rata kentang yg sudah dihaluskan saat msh hangat dgn semua bahan. 2. Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan margarin hingga harum. Masukkan daging sapi giling dan tumis hingga berubah warna. Kemudian masukkan wortel, jamur dan kacang polong. 3. Tuang susu dan semua bumbu kemudian koreksi rasa. Kentalkan dengan larutan maizena (sesuai selera mau agak cair atau kental). 4. Siapkan pinggan tahan panas ukuran 22x22 cm. Tuang bahan isi ke pinggan kemudian tutup bagian atasnya dengan kentang. Olesi bagian permukaan kentang dengan kuning telur. 5. Panggang dengan suhu 180’c selama 30 menit dengan api bawah. Bisa ditambah 5 menit dgn api atas supaya bagian atasnya kuning kecoklatan. Siap disajikan dengan saus sambal. . . . . #pasteltutup #pastelpanggang #makanananak #makanenak #masak #hobimasak #resepsimple #resepyummy #makanananak #mpasianak #bekalanak #masakanrumahan #macaronischotel #pastelbasah
Hari ini bikin cemilan lemper ayam, jajanan kue basah yang selalu ngangenin. Kalau beli biasanya ayamnya dikit hanya di tengah, jadi kadang gigitan pertama nggak kena ayamnya hehehe....dan kalau bikin sendiri banyakin ayamnya dari ujung ke ujung full.  LEMPER AYAM Source:@vitakwee By:@inamaniez  Bahan: -500 gr beras ketas, rendam 2 jam lalu cuci bersih dan tiriskan. -350 ml santan, dari 1 butir kelapa. -1 sdt garam -3 lembar daun pandan.  Cara membuat: 1.Kukus beras ketan 15-20 menit 2.Rebus santan, garam dan daun pandan dalam panci hingga mendidih. 3.Tuang beras ketan ke dalam santan.Aduk rata dan biarkan meresap. 4.Kukus beras ketan hingga matang selama 30 menit, sisihkan.  Bahan isian: -1 bh dada ayam, kukus dan suwir halus. -200 ml santan kental -3 lembar daun salam -3 lembar daun jeruk -1 batang serai, memarkan -Garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya  Bumbu halus: -6 siung bawang merah -5 siung bawang putih -3 butir kemiri -1/2 sdm kerumbar  Cara membuat: 1.Tumis bumbu halus hingga wangi, kemudian masukkan daun salam, daun jeruk dan serai. 2.Masukkan daging ayam suwir, garam, gula, merica dan kaldu bubuk. 3.Aduk dan tuang santan, biarkan sampai bumbu meresap dan kering.Sisihkan.  Penyelesaian: -Siapkan loyang yang dialasi plastik bening.Tuang 1/2 ketan lalu masukkan isian ayam lalu tuang lagi sisa ketan. Ratakan dan padatkan.Setelah dingin potong dengan pisau yang dioles minyak. - Kalau saya pakai cetakan lemper. (Bentuk sesuai selera)  Recipe by @inamaniez  #emakuindonesia
Telur dadar buncis Resep ala @lusiaa_vv . . Bahan: 4 buah telor ayam kampung 100gram buncis 4 butir bawang merah cincang halus 1 sendok tepung jagung(aduk rata dngn 2 sdnk mkn air) Garam,gula dan lada secukupnya Minyak goreng Cara: Dalam wadah pecahkan telor + bwng merah lalu kocok merata..masukan buncis yg sudah dipotong tipis tambahkan air larutan tepung,sedikit garam,gula dan lada...aduk merata...panaskan minyak goreng diwajan lalu dadar deh... Simple but yummy👌 . . . #resepsimple .#shareresep #masakansederhana #resepmudah #fotomasak #resepnusantara #makanyuk #bisabikin #seleranusantara #berbagiresep #resepmasakannusantara #yukbelajarmasak #menusederhana #fotokue #resepmakanannusantara #resepsederhana #reseplezat #reseproemahan #resepcemilan #resepmakananindonesia #resepbaking #resepmasakanfavorit #resepmakanananak #resepkeluarga
Niat bikin bakwan mie tadi mau pake bakso, setelah jadi baru sadar...baksonya lupa dimasukkan...😁 saya jadi terpikir, kok bakwannya polos banget, ya...jadi kl ada yg pengen coba resep ini, jgn lupa pake bakso atau sosis, biar gigitnya lbh mantap . JANGAN LUPA FOLLOW: 👉@botolminumunikk 👉@botolminumunikk 👉@botolminumunikk . JANGAN LUPA FOLLOW: 👉@chaca.clock 👉@chaca.clock 👉@chaca.clock DI FOLLOW AJA DULU SIAPA TAU NANTI BUTUH 😉  1 bks mie instan Wortel serut 1 tangkai daun bawang Garam 1 sdm tepung sajiku 1 sdm tepung terigu  Cr by @yendaniels . #bikinbekalyuk #kumpulanresepcake #masakyukbunda #resepsimple #resepsederhana #resepbunda  #resepenak #resepyummy #resepyummyanak #reseprumahan #yukbelajarmasak #reseproemahan #reseppraktis #anekaresep #kumpulanresepmasak #masakanrumahan #doyanmasak #resepmasakanrumahan #reseplezat #berbagiresep #resepmasakanfavorit #resepcemilan #menusederhana #masakansederhana #bekalanak #bekalkantor #bekalsekolah
Ini hanyalah sekedar ayam geprek dikasih keju ala2 sedikit maksa hahaha keju dilelehin pakai Teflon anti lengket yaa 👌👌👌 #ayamgeprek #geprek #geprekayampedas  #sosis #dapuriku #resepbyriku #resepmasakarumahan  #resepsimpel  #resepsimple #resepgeprekenak  #diycooking
Lumernyaaaa bikin nagihh 🤤😍 bisa jadi ide jualan juga loh harga 1000an yuk coba buat :) . "Pisang lumer lagi hits" . 📌Bahan : - 4 buah pisang kepok - 1 bungkus tepung serbaguna instan pisang goreng - tepung panir secukupnya - coklat batang secukupnya (potong-potong) .  Cara lengkap membuatnya lihat di channel youtube "Resep Masakan Simple" atau nonton langsung klik link di bio ya ⬆️⬆️⬆️ . Tag temen kamu yang kamu mau ajak bikin ini? 🍰😊 . Follow akun @tiktok ku ya masakansimple update video simple terbaru @tiktokofficialindonesia 😁👌 . #tiktokfood #tiktok #everybodytiktok
Ayam geprekkkk 🙌 RESEP AYAM GEPREKnyaa menyusul yaa #ayamgeprek #geprek #geprekayampedas  #sosis #dapuriku #resepbyriku #resepmasakarumahan  #resepsimpel  #resepsimple #resepgeprekenak  #diycooking
Hmm ayam geprek emang gak pernah salah, apalagi ditambah telur Krispy, yuk kepoin resepnnyaa 👍  RESEP TELUR KRISPY GEPREK Bahan : telur dadar Tepung serbaguna Bwang putih Cabe Garam  Cara membuat : Potong telur dadar sesuai selera, masukan kedalam larutan tepung basah lalu masukan ke tepung kering lalu goreng. Setelah matang angkat, lalu uleg baput, cabe, garam masukan telur Krispy uleg lagi, jadi dehhhhh  #telur #telurdadar #geprek #geprektelur #telurcrispy #telurkrispy #geprekasli #dapuriku #resepmasakan #bekal #pedas #makananpedas #resepsimple #resepriku #telurdadargeprek
Pagiiii... Ini foto bagian dalam si SpongeCake ny ya, lembut banget kalo dmakan, ga seret sama sekali 😍😍 Jangan bosan2 liat foto spongecake Mama Tania ya, janji deh ini foto yang terakhir 😂😂 saya tuh gitu orgnya, mesti detail2nya ta foto, biar jelas hehe.. dan silahkan di slide unt liat proses pelepasan baking papernya hehe... Masi bopeng2 dikit, krn cake bru aj keluar dr oven, masi panas.. Tangan pun rada kepanasan megangnya 😅😅 . Saya tuh paling ga ahli kalo disuruh oles loyang pake mentega n tepung, alhasil ga rata dan cake na keluar jg ga mulus. Cara paling ampuh ya pake baking paper.. hehe.. Pernah 1x, pas jaman2 nya masi awal2 belajar baking, saya motong baking papernya kepanjangan, trs  manggang oven dioven kecil, awal2 ga ada kejadian apa2, setelah bbrp menit kmudian, oven saya keluar api gara2 si baking papernya kena besi panas si oven, kebakar, maklum ya bru pertama x punya oven, masi ga ngerti apa2 😅 super kaget, bingung dan dcampur tegang takut oven nya meledak, api na mulai gede gitu 😂😂 akhirnya buru2 saya copot colokan nya, buka oven, matikan sisa api, dannnn dbuanglah semua adonan yg uda saya buat cape2 krn ud kemasukan abu gosong wkwkwkw... Beneran pengalaman yg berharga buat saya.. Rada trauma, tp ga separah dlu sih, skrg sll inget, potong baking paper harus sesuai loyang, jgn lebay inti nya 😆😆 . . Resep spongecake dan buttercream by Ce @chenniezhang ( maaf ya ce bolak balik saya mention dan tag terus 😂😂 ).. Resep dan step by step ud ada di foto2 sebelah, lengkap semua.. Tinggal dbaca dan dpraktekkan.. Selamat mencoba, semangat!! 😘😘 . #buatanmamatania #spongecake #bolujadul #resepbaking #resepspongecake  #doyanbaking #foodphotography #resepbuttercream #resepsimple  #instafood #foodgram #foodstagram #igfood #happybaking #foodlicious #likeforlike #like4like #freshfromtheoven #homamade
Semoga tahun ini yg belum punya anak dikaruniakan anak secepatnya.. aminn dan yg belum berpasangan semoga kelak mendapatkan jodoh yang baik, aminn.. Semoga yg ketik amin, terus berlimpah rezekinya amin ✿✿---------------------------------------------✿✿ Follow & like... ✵✵✵✵✵✵✵✵ Untuk mendapatkan info Program kehamilan,kesehatan,keluarga bahagia, & hiburan bayi. ------------------------------------------------------- Temukan solusinya disini. untuk dapat info medis dan jika ada pertanyaan seputar kehamilan silahkan ajukan via DM (privasi terjaga). ------------------------------------------- Dan hal apa lagi yang lebih membahagiakan,kecuali saat kudengar detak jantungmu. Kunantikan kehadiranmu membawa cahaya bahagia ke dunia ini.  Kupenuhi hati ini dengan cinta serta kasih agar kelak saat kau datang kau rasakan kehangatan cinta kasih seorang Ibu. SEMOGA DI TAHUN 2019 AKU POSITIF HAMIL,aminn ------------------------------------------------------- ᴋᴏɴsᴜʟᴛᴀsɪ ɢʀᴀᴛɪs. KONSULTASIKAN SEKARANG ️✔ contact person : ★Wa: 082234209280  SALAM DUA GARIS MERAH  #ayamjerit #resepayamjerit #ayamsuwirpedas #resepayamsuwirpedas #olahanayam #masakanpedas #doyanmasak #doyancooking #resepmasakan #resepmudah #resepgampang #resepenak #resepmakanan #resepdapur #resepsimple #resepsehat #masakanrumah #kulinernusantara #masakanindonesia #anekaresepmasakan #resepmasakannusantara #masakannusantara #berbagiresep #thegaring186 #regrann
Ternyata kehadiran seorang buah hati dalam sebuah pernikahan dapat mengubah segalanya menjadi lebih indah. Berjuta alasan kebahagiaan akan terpancar dari setiap pasangan suami istri yang telah memiliki anak. Tentunya semua harapan yang diinginkan semua pasangan suami istri adalah harapan-harapan yang positif. Terlepas dari semua pendapat mereka, seorang anak ternyata sangat penting karena anak adalah anugrah, amanah dan titipan dari Tuhan yang harus kita jaga, rawat dan besarkan dengan baik. Ayo bunda semangat jemput sang buah hatinya 🙌Apapun penghambat kehamilannya akan tertuntaskan, Kista, Miom, Pcos, Torch, Varikokel, diabet, kanker, masalah sperma dll. Cek ‌ⓕⓑ dan ⓘⓖ kami!!! contact person :️ ️✔Whatsapp: 085706536269  Tekan ♥, dan mention teman kamu untuk saling berbagi tentang info kesehatan!! .  Jangan lupa Like dan Tag teman atau saudara terdekat kalian untuk mengikuti kami 🙏💙💛 Follow:♥ @promil.herbal.bee01🌈 Follow:♥ @promil.herbal.bee01🔯 - promil.herbal.bee01 Feminineaffair to be feat 📝 - @promil.herbal.bee01 Indah nya kebersamaan jika kita saling berbagi kepada orang di sekitar kita agar saling mengetahui 👪👰🙏🙌
Ayo double klik  biar kami dapat ❤ kamu dan selalu semangat update tiap harinya  Cendol Dessert Cake ala Ibu Etu  4 lapis terdiri dari bolu pandan, puding santan isi cendol dan nangka, mousse gula merah, dan vla gula merah. Box ini satu keluarga dengan toples kue kering, merek Easy Top kode 712 ukuran 10,8x10,8x6cm beli di Kijang Mas Bandung ------- Bolu pandan bisa resep apa aja, klo mau pake resep Ibu Etu bisa cek di buku #gokitchen saya pake resep bolu gulung 2 resep tapi versi full kutel tanpa emulsifier tambahin pasta pandan doang trus panggang dengan cara au bain marie pake loyang uk. 34cm, dapet 9x9 trus belah 2 total 18 buah ------- Puding Santan 600ml santan kental 1200ml air 200gr gulpas 2bks agar2 swallow putih 3 lembar daun pandan Cendol Nangka potong dadu ------- Semua masak smp mendidih kecuali cendol ama nangka, tunggu sampe uap nya ilang baru tuang di atas bolu yg udah dikasih cendol ama nangka (step by step ada di highlight) ------- Mousse GulMer 250ml susu UHT @anchorfp.id  225gr gulmer aren 1bks agar swallow 500gram whipkrim @anchorfp.id  Masak semua kecuali whipkrim sampe mendidih trus biarin uap panas nya ilang, kocok whipkrim sampe kaku trus masukkin adonan tadi perlahan, aduk rata masukin ke atas puding cendol -------- Vla GulMer 600ml santen kental 900ml air 300gr gulmer aren 150gr gulpas 1 sdt garem 60gr maizena 3 lembar pandan -------- Semua bahan masak pake api kecil hingga mendidih dan matang, saring tunggu dingin siram di atas mousse --------- Harus selalu dingin mudah sekali basi, tahan 2-3 hari dlm kulkas  Semoga bermanfaat By:@restuutamidewi
Haiii mom's kmrn malam saya cb" buat kaki naga. Lumayan lho mom's bisa di simpan di frezer untuk stock bekal anak sekolah klo swaktu-waktu lg malas masak 😀. . Resep ini saya ambil dr cookpad by @meina83  Bahan : 250 gr daging ayam 100 gr daging udang 2 sdm tepung terigu 2 sdm tepung sagu 1/2 siung bawang bombay, cacah kecil 3 siung bawang putih, parut 1 butir telur ayam 1 sdt garam 1/2 sdt merica bubuk 1/2 sdt gula pasir 1 sdt saus tiram 1/2 sdt kecap ikan 1/2 sdt minyak wijen 1 sdt soy sauce stick kayu/ stick ice cream . Bahan Pelapis: 1btr telur Breadcrumbs Tepung trigu . Cara Membuat: 1. Giling daging ayam, udang, bawang putih dan bawang bombay dengan menggunakan food processor/chopper hingga tercampur rata. 2. Masukan semua bahan lainnya, kecuali duo tepung. Lalu giling hingga rata lagi. 3. Letakan daging ke mangkok lalu masukan duo tepung dan aduk rata dengan sendok. 4. Balurkan tangan dengan minyak lalu ambil 1sdm adonan dan bentuk sesuai selera. Lalu tusuk dengan stick ice cream dan bentuk lagi sedikit. 5. Kukus adonan 20-30mnt hingga matang, lalu biarkan dingin. 6. Balur kaki naga dengan tepung trigu lalu balur dgn 1 butir kocokan telur lalu balur dgn breadcrumbs dan siap digoreng dalam minyak panas hingga coklat keemasan, tiriskan dan siap disajikan. 7. Bole simpan di wadah kedap n simpan di freezer ya.. sblm di goreng. . Selamat mencoba. . #masaksukasuka #masakansehat #menudinner #frozenfood #stockbekal #bekalanaksekolah #idebekal #jajanananak #kakinaga #mamasukamasak #buatanmama #resepsimple #sukapedas #foody #instafoody #instafood #homemade #vanskitchenayam #vanskitchen
Egg tofu lagiii 😱 Kali ini egg tofunya Kita tumis pakai sawi putih yaa... RESEP TUMIS EGG TOFU Egg tofu Sawi Putih Bawang putih Bawang Bombay Cabe Garam Gula Merica  Cara Membuat :  Tumis bawang Bombay,bawang putih Dan cabe, tunggu sampai wangi, lalu masukan sawi Dan tambahkan sedikit air, masukkan egg tofu lalu koreksi rasa, jadi dehhhhh 😌 #eggtofu #resepeggtofu #tumiseggtofu #tumis #sawi #sawiputih #resepsimpel #resepsimple #resepalarumahan #resepmasakan #resep #resepmasakanindonesia #resepmasakannusantara #resepbyriku #dapuriku
Es Krim beng-beng Karamel 🍫🍭👌 By @endeus.tv ——————————————————⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Es Krim beng-beng salah satu jajanan yang sedang viral nih. Kamu pasti sering ngeliat ini di media sosial kan? Nah, daripada kamu jajan, mending bikin sendiri aja di rumah. Tonton videonya sampai habis ya. . BUNDA ADA YANG MAU COBA BUAT?  TAG sahabat bunda sekalian  LIKE & KOMEN juga ya . . Jangan lupa pencet 💗  dan follow @rachmatkurnyadi  ya bunda biar kami makin semangat membagikan resepnya . .⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ▼Bahannya▼ - 70 g gula pasir - 500 ml susu cair - 20 g cokelat bubuk - 1 sdt tepung maizena, larutkan dengan 2 sdt susu cair - 8 bungkus beng-beng max - 8 stik es krim kayu ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ▼Langkah-Langkah▼ 1. Gunting plastik pembungkus beng-beng secara teratur. 2. Cincang beng-beng setengah kasar. Sisihkan. 3. Masak gula di atas api sedang hingga menjadi karamel. 4. Tambahkan susu cair dan cokelat bubuk, aduk hingga larut. 5. Masukkan larutan maizena, aduk hingga mengental. Angkat, biarkan hingga dingin. 6. Masukkan potongan beng-beng, aduk hingga rata. 7. Tuang ke dalam bungkusan beng-beng, tambahkan stik es krim kayu.  8. Simpan dalam freezer hingga mengeras. Sajikan dingin. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Mudah, ringkes, #endeus! —————————————————— #resepmasakan #resepmasak #resepmasakanindonesia #kumpulanresepmasak #resepmasakannusantara #resepmasakanrumahan #resepmasakanfavorit #anekaresepmasakan #resep #resepyummy #reseprumahan #resepkeluarga #resepsimple #masakanku #masakanjawa #videomasak #videomakanan #masakankampung #videoresep #doyanmasak #masakanibu #videomasakan #masakanpedas #makananindonesia #resepindonesia #resepmudah #masakansederhana#resepeskrim #eskrimbembeng
Rasanya yang yummy, tekstur egg tofu yang lumer dimulut, dimakan pakai nasi hangat hmmmmmm..... 😌. #resepbyriku RESEP EGG TOFU SAUS PADANG Bahan :  Egg tofu Sosis Bawang Bombay Bawang putih Cabe (selera) Tepung maizena Garam Gula Merica Saus tomat,saus pedas  Cara Membuat :  Goreng egg tofu setelah dilapisi tepung, Tumis bawang Bombay,bawang putih, cabe, masukan masukan sosis, tumis sebentar, lalu masukan saus tomat,saus pedas, garam, Gula ,merica, tambah air,koreksi rasa, masukan egg tofu goreng, aduk lalu masukan sedikit larutan tepung maizena sedikit demi sedikit, jadi deh 😏 #sauspadang #resepsauspadang #saospadang #sosis #eggtofu #resepeggtofu #resepindonesia #resepmasakannusantara  #resepmasakan #resep #resepmasakanindonesia #resepmasakanrumahan #resepsimpel #resepsimple #diycooking #resepbyriku #ciamik #dapuriku
--->>>YUKZ BERBELANJA
--->>>YUKZ BERBELANJA
--->>>YUKZ BERBELANJA
--->>>YUKZ BERBELANJA
--->>>YUKZ BERBELANJA
--->>>YUKZ BERBELANJA
--->>>YUKZ BERBELANJA
--->>>YUKZ BERBELANJA
--->>>YUKZ BERBELANJA
--->>>YUKZ BERBELANJA
--->>>YUKZ BERBELANJA
--->>>YUKZ BERBELANJA
--->>>YUKZ BERBELANJA
--->>>YUKZ BERBELANJA
--->>>YUKZ BERBELANJA
Semoga yang bergabung PROGRAM KEHAMILAN nya disini bisa secepatnya POSITIF HAMIL,, Aminn.. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Mendambakan sang buah hati bukan lagi hanya impian semata. 💑💑💑 Sudah banyak yg ‌🇧‌🇪‌🇷‌🇭‌🇦‌🇸‌🇮‌🇱 ‌🇭‌🇦‌🇲‌🇮‌🇱 & SEMBUH dr penyakit yg dideritanya selama ini. Tingkat keberhasilannya sudah 95%. Yuk cek IG kami bunda. 👍👍👍 atau konsultasi langsung dengan kami 💁💁 Follow ig kami juga di; 👇 @solusi_cepathamil_pasutri @solusi_positif_hamil_pasutri @solusi_bisahamil_pasutri 🏥info kesehatan, keluhan wanita, medis & program hamil (konsultasi gratis) privasi terjaga💯 💻BAE ENTROPY ENERGI 📱WA: 085832004380 Klik link 👇👇👇 #bikinbekalyuk #kumpulanresepcake #resepmudah #resepsimple #resepsederhana #resepbunda  #resepenak #resepyummy #resepyummyanak #reseprumahan #yukbelajarmasak #reseproemahan #reseppraktis #anekaresep #kumpulanresepmasak #masakanrumahan #doyanmasak #resepmasakanrumahan #reseplezat #berbagiresep #resepmasakanfavorit #resepcemilan #menusederhana #masakansederhana #bekalanak #bekalkantor #bekalsekolah
🍫🍮PUDING COKLAT ENAK, GAMPANG, MURAH🍫🍮 _________________________ Hola geng apa kabar? Semoga baik yah.... _____________ Kali ini aku abis bikin puding coklat enak bgt+murce hahaha Coklatnya berasa bgt tp bikin nya ga sampe 10rb _____________ RESEP 1sachet agar-agar 3sachet cokolatos/bubuk coklat  3gelas air 3sendok gula 1sachet susu putih/coklat _____________ NOTE: karna cokolatos udah ada gulanya makanya tambah gula sedikit, kalo kalian pake bubuk coklat tanpa gula kalian lebihin gulanya. _____________ Semoga bermanfaat yah _____________ Follow @gabbyeeah  Follow @gabbyeeah Follow @gabbyeeah _____________ Xoxo, Gabbye _____________  #resep #resepmakanan #resepmasakan #resepkue #reseppuding #puding #coklat #pudingcoklat #jajanan #makanan #resepgampang #resepsimple #gampang #simple #murah #like #follow #instagram #gabbyeeah
Kebahagiaan sebuah keluarga adalah hadirnya seorang anak... Rezeki mengalir deras ikut datang bersama anak... Anak adalah harta yang tak ternilai harganya, bahkan harta sekaligus... Namun apa jadinya apabila sampai sekrang masih belum bisa memberikan keturunan kepada suami, ada yang berjuang mati2 an, ada yang setengah2, ada juga yang tanpa usaha tapi pasrah dengan pemberian Tuhan... Intinya,  jangan pernah menyerah  Karena tidak akan ada hasil tanpa usaha... Ingat ya bun, Alloh itu bersama persangkaan hambaNya 😇 Kalau hati kita selalu positif & yakin, InsyaAlloh bunda akan berhasil hamil... Jangan lupa selalu tawakal, usaha, doa, dan serahkan semua hasil usaha kita... Follow ig kami juga di; 👇 @solusi_cepathamil_pasutri @solusi_positif_hamil_pasutri @solusi_bisahamil_pasutri 🏥info kesehatan, keluhan wanita, medis & program hamil (konsultasi gratis) privasi terjaga💯 💻BAE ENTROPY ENERGI 📱WA: 085832004380 Klik link 👇👇👇 #bikinbekalyuk #kumpulanresepcake #resepmudah #resepsimple #resepsederhana #resepbunda  #resepenak #resepyummy #resepyummyanak #reseprumahan #yukbelajarmasak #reseproemahan #reseppraktis #anekaresep #kumpulanresepmasak #masakanrumahan #doyanmasak #resepmasakanrumahan #reseplezat #berbagiresep #resepmasakanfavorit #resepcemilan #menusederhana #masakansederhana #bekalanak #bekalkantor #bekalsekolah
Biasa digunakan untuk mie ayam, mie/nasi goreng atau aneka tumisan. Tips supaya hasil minyak bening, masukkan bawang putih ketika api baru saja dimatikan  MINYAK AYAM  Bahan : 200 gram Kulit/lemak Ayam 200 ml Minyak goreng yg baru 4 siung Bawang putih, geprek 2 cm Jahe, geprek  Cara : 1. Cuci bersih kulit/lemak ayam, tiriskan sampai kering 2. Dalam wajan anti lengket masukkan minyak dan kulit ayam. Goreng dengan api sedang cenderung kecil 3. Goreng kulit sampai kering sambil sesekali dibalik dan jangan lupa tutup wajannya supaya minyak nggak nyiprat2 4. Geprek bawang putih sesaat sebelum matikan api 5. Matikan api jika kulit sudah kering. Langsung masukkan bawang putih dan jahe. Diamkan sampai minyak dingin. Saring dan simpan dalam wadah tertutup  Happy cooking... Salam simply tasty dari dapurVY . . #resepmasakan #batikmodern #batikcap #batikcantik #batikkantor #batikkerja #batikonline #batikcouple #batiknusantara #batikfashion #batikseragam #batikkatun #zallatra #jaketboomber #jaketdenim #jaketkombinasi #jaketkombinasibatik #jaketkekinian #batiksarambit #batikasli #batikunik #batikpastel #batiketnik #faktakeren #faktalucu #dapurkadeena #resepmasakanrumahan #resepsimple #masakmasak #yukbelajarmasak
PUTIH TELUR SAOS PADANG . Bahan : 500 ml putih telur, beri sejumput garam, saring ke loyang uk. 18x18 yg dialasi aluminium foil dan kukus 10 menit dg api sedang.  Bumbu yg dihaluskan : 4 siung bawang merah 3 siung bawang putih 5 cabe merah kriting 3 cabe rawit merah 1 cabe merah besar  Minyak sayur secukupnya Blender semua bahan bumbu sampe halus. . Bahan lainnya : 1 ruas jahe, geprek 3 lbr daun jeruk, buang tulangnya 1 bawang bombay, iris 1/2 cabe merah besar, iris panjang tipis 1 batang daun bawang, iris 1 sdt gula pasir 1/2 sdt garam 1/3 sdt merica  1 sdm saos tomat 2 sdm saos sambal 1 sdm saos tiram Campur ke-3 saos, aduk . Cara membuat : 1. Potong kotak2 putel yg telah matang, goreng hingga berselaput dan kecoklatan. Sisihkan. 2. Tumis bumbu halus, daun jeruk dan jahe sampe wangi, tambahkan bawang bombay, tumis hingga agak layu. 3. Masukkan potongan putel, aduk rata. Tuang air secukupnya, aduk2. 4. Masukkan campuran saos, garam, gula dan merica. Aduk dan koreksi rasa. Masak hingga kuah mengental. 5. Masukkan potongan daun bawang dan cabe iris, aduk bentar kemudian angkat. . . #resepmasakan #batikmodern #batikcap #batikcantik #batikkantor #batikkerja #batikonline #batikcouple #batiknusantara #batikfashion #batikseragam #batikkatun #zallatra #jaketboomber #jaketdenim #jaketkombinasi #jaketkombinasibatik #jaketkekinian #batiksarambit #batikasli #batikunik #batikpastel #batiketnik #faktakeren #faktalucu #dapurkadeena #resepmasakanrumahan #resepsimple #masakmasak #yukbelajarmasak
Sapo Tahu  Dada ayam fillet Udang 1 bks Tofu Wortel Sawi putih Kapri Jamur kuping Daun bawang 1 bawang bombay 3 bawang putih 2 ruas jahe 2 sdm saur tiram 1/2 sdt minyak wijen Gula garam 1 sdm tepung maizena, larutkan dg air  Htc : 1. Goreng tofu sampai bagian luarnya kecoklatan 2. Tumis bombay, baput dan jahe 3. Masukkan ayam dan udang. Tumis sampai berubah warna 4. Tambahkan saus tiram, minyak wijen, air dan wortel. Tunggu air mulai mendidih 5. Masukkan sayuran lain dan tofu 6. Bumbui gula garam secukupnya. Koreksi rasa 7. Masukkan larutan maizena secukupnya. Utk mengentalkan kuah 8. Tunggu sampai kuah meletup2. Sajikan . . #resepmasakan #batikmodern #batikcap #batikcantik #batikkantor #batikkerja #batikonline #batikcouple #batiknusantara #batikfashion #batikseragam #batikkatun #zallatra #jaketboomber #jaketdenim #jaketkombinasi #jaketkombinasibatik #jaketkekinian #batiksarambit #batikasli #batikunik #batikpastel #batiketnik #faktakeren #faktalucu #dapurkadeena #resepmasakanrumahan #resepsimple #masakmasak #yukbelajarmasak
Resep Tumis Jamur Barat  Bahan Bahan 1. Jamur Barat 1 Buah 2. Cumi Asin 4 Ekor  Bahan Bumbu 1. Cabe Rawit & Cabe Besar ( Ukuranya Sesuai Selerah ) 2. Tomat 1 Buah 3. Lengkuas 1 Ruas Jari 4. Bawang Merah & Bawang Putih 4 Siung  1. Garam 2. Gula Pasir 3. Penyedap Rasa ( ukuranya Sesuai Selerah )  Selamat Mencoba  #resep #masakan #masakansimple #resepsimple #resepjamur #resepjamurbarat #resepjamurtiram #tumis #reseptumis #reseptumisjamurbarat #reseptumisjamurtiram #tiram #sambalikerifatin #ikerifatin
Ifumi...enak nih... 😍😍😗 . Mi goreng yang krispi dengan siraman yang hangat merupakan perpaduan yang sempurna.. 😋🍝 . repost @instakuliner.ig . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Like ❤ Silahkan Share 🔄 Tag Sahabatmu👤 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . . #miegoreng #migoreng #indomie #indomierebus #ifumiegoreng  #mierebus #makanmalam #menusederhana #resepsedap #fotomasak #reseplezat #resepsederhana #doyanmasak #resepmasakanfavorit #resepmakanansederhana  #ngilerkuliner  #laperbener #resepmasakannusantara #resepmakananindonesia #resepsimple #instakuliner  #makanyuk #lezatnikmat  #instakuliner #videomasak  #tutorialmasak #laperbanget
Malam semuanya 😍 Yang kemarin suka tanya tips buat kurus tetep makan banyak, mungkin kalian bisa nyobain ini @detoxwithplum. Sebenarnya aku udah denger lama soal buah plum diet ini tapi baru sempat nyobain beberapa hari ini, karena memang tipe yang suka cemilan buah nikmat gini, buah plum ini di lidah sih cucok ya, dan ternyata cocok juga di perutku 😆  Jadi habis detoks 1 buah plum per hari membuat buang air besarku jadi lancar, sebelumnya akhir-akhir ini ga lancar 🙈 rasanya perut lebih ringan sih, apalagi kalo udah memasuki usia gini, biasanya pencernaan sudah kurang maksimal, apa yang dimakan jadi lemak dan kolesterol jahat.  Nah boleh nih kalian coba cara detox enak ini, denger2 sih rutin makan buah plum ini bisa nurunin BB 2-10kg per bulannya, coba deh cek @detoxwithplum, enak kan makan banyak ga jadi lemak semua 😉😆🙏 @detoxwithplum WA 0857-1532-9587  #resepsimpel #resepsimple #optrimaxplummurah #plummurah #plumjakarta #pemilu #pemilu2019 #dietsimpel #dietpraktis #plumoptrimax #optrimaxplum #plumdiet #dietplum
Malam semuanya 😍 Yang kemarin suka tanya tips buat kurus tetep makan banyak, mungkin kalian bisa nyobain ini @detoxwithplum. Sebenarnya aku udah denger lama soal buah plum diet ini tapi baru sempat nyobain beberapa hari ini, karena memang tipe yang suka cemilan buah nikmat gini, buah plum ini di lidah sih cucok ya, dan ternyata cocok juga di perutku 😆  Jadi habis detoks 1 buah plum per hari membuat buang air besarku jadi lancar, sebelumnya akhir-akhir ini ga lancar 🙈 rasanya perut lebih ringan sih, apalagi kalo udah memasuki usia gini, biasanya pencernaan sudah kurang maksimal, apa yang dimakan jadi lemak dan kolesterol jahat.  Nah boleh nih kalian coba cara detox enak ini, denger2 sih rutin makan buah plum ini bisa nurunin BB 2-10kg per bulannya, coba deh cek @detoxwithplum, enak kan makan banyak ga jadi lemak semua 😉😆🙏 @detoxwithplum WA 0857-1532-9587  #resepsimpel #resepsimple #optrimaxplummurah #plummurah #plumjakarta #pemilu #pemilu2019 #dietsimpel #dietpraktis #plumoptrimax #optrimaxplum #plumdiet #dietplum
#repost @dianayupuspitasari ・・・ Kalau yang kemarin beranggapan saya bikin butir-butir bakso urat untuk dimakan sama semangkok bihun dan kuah hangat, tetoooot kali ini salah 😂🙏🏻 . Saya dan suami cuma pingin makan ini dicocol ke saus pedes aja 😂 sambil yaaa kuah nya sesekali di sruputin gitu. Kalau ini bocil ga doyan, jadi saingan berkurang 😂 . Sebenernya ini enak ditambahin tahu sih ya, jadi biar suasana cocol-mencocol bakso di masa kecil terulang lagi. Cuma kemarin lupa beli tahu 😂. Btw, Siapa nih yang dulu kecil nya suka jajan begini, trus sembunyi-sembunyi takut dimarahin ibu nya dirumah ? 😂 jadi inget pulang sekolah di kampung halaman dulu hehe. —- •Bakso Urat• —- Bahan Bakso : 1/2 kg daging sapi, saya pakai daging bagian kisi yang ber-urat. 300 gram tepung tapioka. 7 siung bawang putih goreng, haluskan. 1 sdt merica bubuk. 1 sdm garam. 1 butir putih telur. 200 ml air es. ~ Bahan Kuah Bakso : Tulangan sapi. 350 ml air kaldu. 7 siung bawang putih, geprek. Daun bawang. Seledri. Gula garam dan merica. —- Cara : Bersihkan daging, potong-potong. Masukan ke dalam freezer sampai setengah beku. . Masukan semua bahan ke dalam food processor. Haluskan. Tambahkan air sedikit demi sedikit, karna daging berlemak dan berurat biasanya food processor akan bekerja lebih keras untuk menghancurkan. . Panaskan air dalam panci, tapi tidak usah sampai mendidih asal panas saja. Angkat. Sisihkan. . Bulatkan bakso dengan tangan, lalu masukan ke dalam air rebusan sampai adonan habis. Pindahkan panci ke atas kompor, masak bakso hingga matang dengan api kecil. Tandanya sudah mengapung. Tiriskan. Air rebusan bakso yang ini biasanya saya buang dan tidak gunakan lagi, untuk membuat kuahnya biasanya saya pakai air yang baru. . Untuk kuah nya, tumis bawang putih hingga harum. Masukan air kaldu dan semua bahan. Masukan bakso. Rebus hingga kuah sedikit asat. —- #diandidapur #bakso #resepbakso #baksotusuk #baksokuah #baksogoreng #berbagiresep #resepbaksosapi
.  Cuma pepes tahu, tapi ditambah crab stick dan fish dumpling cheese, jadi makin spesial rasanya. Cara masaknya dengan dibakar, bukan dikukus, rasanya enak ada sensasi smoky-nya. .  PEPES TAHU BAKSO IKAN by @tsaniwismono  Bahan: - 300 gram tahu putih, potong kotak - 12 buah Fish Dumpling Cheese (Cedea) - 6 buah crab stick (Cedea), potong - 12 buah tomat mini/tomat ceri - 12 buah cabe rawit merah - daun kemangi - 1 butir telur, kocok lepas - 2 batang daun bawang, rajang - 1 sdt garam - 1 sdt gula pasir - ½ sdt merica bubuk - daun pisang untuk membungkus - minyak goreng  Bumbu dihaluskan: - 3 buah cabai merah keriting - 3 buah cabai rawit - 5 butir bawang merah - 3 siung bawang putih - 2 cm kunyit - 1 batang serai ambil bagian putihnya saja - 3 butir kemiri  Cara Membuat : 1. Panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum, matikan api.  2. Masukkan potongan tahu, crab stick, daun bawang, bumbui dengan garam, gula, merica, tambahkan kocokan telur, aduk rata 3. Siapkan daun pisang, isi dengan campuran tahu dan crab stick, 2 buah fish dumpling cheese, 2 tomat ceri, 2 cabe rawit utuh, dan daun kemangi. Bungkus rapat dan sematkan lidi.  4. Bakar dengan teflon sampai matang, sajikan.  Hasil : 6 bungkus pepes  #pepes #pepestahu #masakansunda #instafood #foodpict #foodblogger #foodphotography #culinary #foodshared #foodgallery #homecooking #homemadefood #doyancooking #hobimasak #resepsimple #indonesianfood #guniezzt #fotomasak #videomasakan #kumpulanresepmasak #yummy #tsanikitchen #ts_pepestahu
Pizza Gulung  Jangan Lupa Follow yah ⁣😊⁣⁣⁣ ⁣ ⁣⏩@grupkuliner  Bahan: Adonan pizza Saus bolognaise secukupnya Keju cheddar secukupnya Parsley secukupnya 150 gr jamur champignon iris 1 buah tomat iris ----- Cara pembuatan: 1. Giling adonan dengan rolling pin hingga sedikit tipis. 2. Oleskan saus bolognaise diatasnya. Ratakan saus hingga seluruh bagian. 3. Tambahkan diatasnya keju, parsley, jamur iris dan tomat iris. 4. Gulung adonan pizza rapi. Oven dengan suhu 180 C selama 30 menit. 5. Potong pizza yang telah matang sesuai selera. ----- Siapa yang Suka ini? Coba TAG Seseorang 😉⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣Jangan Lupa Follow yah ⁣😊⁣⁣⁣ ⁣ ⁣⏩@grupkuliner  #resep #reseprumahan #resepmasakanindonesia #resepmudah #resepi #reseproemahan #resepnusantara #reseppraktis #resepmasakanrumahan #resepbaking #resepmasakanfavorit #anekaresep #resepsedap #resepmommies #reseppuding #resepsayur #resepibu #resepibonda #resepminuman #resepkuekering #resepyummyanak #resepsarwendah #resep_roemah #ukresep #resepsimpel #resepsimple #resepbrownies #kuliner #kulinerenak
Share and Tag menu coklat mu disini🍫 Made by @olivia.recipe  Finally!!! First trial bikin fudgy brownies dan langsung muncul shiny crustnya 😋 walaupun shiny crustnya msih belum sempurna alias masih amburadul.. tekstur dalemnya emang chewy yah ini, tapi dijamin enak banget...nyoklat pol 👍🏻 BROWNIES PANGGANG  source : @inovpelawi recook : @olivia.recipe  Bahan :  50 g butter (mentega) 40 ml canola oil/ minyak sayur 140 g dark chocolate cooking (DCC) 2 butir telur  160 g gula pasir halus  100 g tepung terigu  25 g cocoa powder  Cara :  1. Cairkan butter (mentega), canola oil dan DCC dgn double boiler/di tim dipanci dgn api kecil.  2. Ayak tepung dan cocoa powder. Sisihkan.  3. Kocok telur, garam sejumput (jika butter yg digunakan unsalted) , dan gula pasir halus menggunakan hand wisk hingga gula larut atau dgn menggunkan mixer kecepatan rendah selama 1-2 menit.  4. Tambahkan larutan cokelat sedikit2 dgn menggunakan spatula.  5. Masukkan ayakan tepung , campur rata.  6. Tuang di loyang yg dioles margarin dan dialas kertas roti.  7. Oven 20-25menit dengan suhu 190-200 (suhu tinggi) atau hingga matang. Jgn tll lama memanggang agar bagian dlm brownie ttp lembab  #brownies_mc  #browniespanggang#brownies#resepbrownies#resepkue#resepmasakan#berbagiresep#resepsimple#nikmat#favorit#kesukaan#coklat#menucoklat#sukacokat#browniscoklat#kuliner#indonesia#pecintacoklat#indonesiafood#wisatakuliner#makanansehat#diet#doyancooking#doyanbaking#hobibaking#hobimasak#jajanan#doyanbaking#doyanmakan
Hai.. sore teman2😍😘 Happy weekend yaa🎉🎉🎉 . Mumpung bocil lagi pergi sama bapake.. mamake buat camilan yg wanginya seantero dunia😅😅 Bolu mekar ini bikinnya super duper guampang banget.. cemplung2..kukus jadi deh.  Psstt.. anti gagal lhoo..😁 Warna hijaunya saya buat dari pandan asli 30 lembar diblender dg air 300ml..lalu di peres dan disaring maka dapetlah segelas jus pandan.. Kalo gak ada jus pandan, pasta pandan juga bisa kok..yg penting ada niat ya..wakakak.😂😂 Yuk eksekusi ya manteman.. Tag temen kalian yg fanatik sama si ijo ini😅😅 . . Bolu Mekar Anti Gagal By: @dapoer_dokini Bahan: -300ml / 1 gelas jus pandan -250 gr gula pasir kalau suka manis tambah 50gr. -1 butir telur kocok garpu sisihkan -300 gr tepung terigu prot sedang ayak dg 1/2 sdt baking soda dan  1/4 sdt baking powder. Sisihkan. -60ml minyak kemasan.  Cara membuat: 1. Panaskan jus pandan hingga pinggir panci berbuih, kecilkan api,  masukan gula pasir aduk sampai gula larut. Dinginkan. Saya hanya sampai hangat aja..ga sabar😅 2. Saring dan pindahkan jus pandan ke wadah atau baskom. Masukan tepung terigu, soda, baking powder dan telur. Aduk sampai licin dan tidak bergerindil..saya pakai whisker. 3. Terakhir masukan minyak aduk lagi hingga rata. 4. Masukan di cup dan kukus selama 15 menit dg api besar.  Dapet 16 cup. . Nb: minyak bisa diganti dg santan kental atau santan kara dg takaran yg sama.. . Selamat mencoba😘 . . . #resepbolu #reseppraktis #resepmudah #resepsimple #reseprumahan #reseppemula #belajarbikinkue #belajarbaking #jajananhits #kuebasah #kuekukus #jajananpasar #seleranusantara #gedeinperut #instafood #instakuliner #likeforlike #makanmakan #jajananjakarta #kulinerjakarta
Met sore semuanya... met malming ya... 😍😍 . .  Thx to chef agung @kursusmenghiaskue  Chef yg humble dan ga pelit ilmu, akhirnya saya kesampaian eksekusi jentik roll cake ini. Dgn sepenuh niat, hbs ikut kelasnya lngsg trial dan hasilnya sangat memuaskan dgn sedikit modif... . .  Hasil aslinya kulit luar harus terkelupas dan warnanya putih, ini saya modif dgn tetap ada kulit luarnya dan pakai sedikit pasta untuk rasanya.  Finally puas sekali rasa dan tekstur cake ini... Yang pengen kepoin resep n tehnik2nya cuss aja langsung 🙏 ke chef agung ya 😍😍👍 . .  #doyanbaking#cakedankue#homemade#cake#instacake#instafood#shareresep#berbagiresep#anekakuedanmasakan#anekakueid#fotokue#cemilan#resepsimple#food#foodie#cakepotong#bolujadul#recipebyute#belajarbaking#foodporn#bolugulunglemon#bolugulungkeju#bolugulunglemonkeju#fotokue#cakestagram#foodstagram#foodfotography#lapislegitroll#lapislegiteggyolks#ute_rollcake#jentikrollcake
Met sore semuanya... met malming ya... 😍😍 . .  Thx to chef agung @kursusmenghiaskue  Chef yg humble dan ga pelit ilmu, akhirnya saya kesampaian eksekusi jentik roll cake ini. Dgn sepenuh niat, hbs ikut kelasnya lngsg trial dan hasilnya sangat memuaskan dgn sedikit modif... . .  Hasil aslinya kulit luar harus terkelupas dan warnanya putih, ini saya modif dgn tetap ada kulit luarnya dan pakai sedikit pasta untuk rasanya.  Finally puas sekali rasa dan tekstur cake ini... Yang pengen kepoin resep n tehnik2nya cuss aja langsung 🙏 ke chef agung ya 😍😍👍 . .  #doyanbaking#cakedankue#homemade#cake#instacake#instafood#shareresep#berbagiresep#anekakuedanmasakan#anekakueid#fotokue#cemilan#resepsimple#food#foodie#cakepotong#bolujadul#recipebyute#belajarbaking#foodporn#bolugulunglemon#bolugulungkeju#bolugulunglemonkeju#fotokue#cakestagram#foodstagram#foodfotography#lapislegitroll#lapislegiteggyolks#ute_rollcake#jentikrollcake
Ini step by step pembuatan BC nya ya. Bahan nya cuma 3macem, cara buatnya super simple, dan rasa buttercream ini ENAK SEKALI teman2!! 😍😍 Cocok banget sama Bolu SpongeCake nya.. TOP deh pokoknya 👍👍 Buttercream ny sama sekali ga ngendal dilidah, rasanya pas, teksturnya ringan dan tipikal buttercream jadul2 klasik gitu. Jadi inget makan kue ulang tahun jaman masi kecil, persis banget rasa dan teksturnya.. Uniknyaaa lagi, ada sensasi gula yang tidak larut sepenuhnya, jd masi ada kasar2nya gitu, ahhhh love it deh pokoknya hehe... . . Classic Buttercream  Source recipe @chenniezhang #buatanmamatania  Bahan : - 300gr Blueband Margarine Serbaguna - 125gr gula halus - 60-70gr SKM atau menurut selera * Saya hanya buat setengah resep dari ini. Itupun masi nyisa separo 😁😁 . . #buatanmamatania #resepbuttercream #buttercream #bolujadul #spongecake #resepbolu #resepspongecake #food #foodstagram #foodgram #foodlicious #igfood #bolukeju  #photooftheday #resepsimple #foodphotography #foodpassion #happybaking #classic #loveit  #likeforlike #like4like #cakedankue #cake
Resep Piscok Lumer Meler . JANGAN LUPA FOLLOW: 👉@botolminumunikk 👉@botolminumunikk 👉@botolminumunikk . JANGAN LUPA FOLLOW: 👉@chaca.clock 👉@chaca.clock 👉@chaca.clock DI FOLLOW AJA DULU SIAPA TAU NANTI BUTUH 😉 .  Assalamu'alaikum teman - teman semuanya. Siapa nih yang suka banget beli piscok meler di pinggir jalan? Itu loh piscok yang isinya pisang dan lelehan coklat yang enak banget.  Nah, jangan khawatir ya teman - teman sekarang kalian bisa buat sendiri piscok melerr di rumah tentunya dengan bahan berkualitas dari selai coklat homemade yang akan teteh share juga.  Langsung aja yuk siapkan bahan - bahannya: • Bahan selai coklat homemade - 200 gr coklat batangan - 50 gr mentega / margarin - 100 ml susu cair full cream - 3 sdm gula pasir - 2 sdm coklat bubuk • bahan lainnya: - Pisang secukupnya - kulit lumpia secukupnya - 1 butir putih telur untuk perekat  Cr by @asahid_tehyung  #bikinbekalyuk #kumpulanresepcake #masakyukbunda #resepsimple #resepsederhana #resepbunda  #resepenak #resepyummy #resepyummyanak #reseprumahan #yukbelajarmasak #reseproemahan #reseppraktis #anekaresep #kumpulanresepmasak #masakanrumahan #doyanmasak #resepmasakanrumahan #reseplezat #berbagiresep #resepmasakanfavorit #resepcemilan #menusederhana #masakansederhana #bekalanak #bekalkantor #bekalsekolah
TATOTMOZA (Tahu Jeletot mozarella) . JANGAN LUPA FOLLOW: 👉@botolminumunikk 👉@botolminumunikk 👉@botolminumunikk . JANGAN LUPA FOLLOW: 👉@chaca.clock 👉@chaca.clock 👉@chaca.clock DI FOLLOW AJA DULU SIAPA TAU NANTI BUTUH 😉 . Makanan ini kalo di jawa namanya tahu isi / tahu susur pedas keju Bahan : 12 bh tahu goreng/ tahu pong (ambil isinya dan campur dengan isian)  100 gram keju mozarella 200 gram daging sapi cincang kasar 3 lembar daun kol iris lembut 1 bh wortel iris korek api 1 batang daun bawang Minyak goreng  Bumbu halus : 15 bh cabe rawit merah 10 bh cabe merah keriting  6 siung bwg merah 4 siung bwg putih 1/2 sdt lada bubuk 1/2 sdt ketumbar 1 sdt garam 1 sdt gula pasir 1 sdt kaldu bubuk  Bahan tepung luarnya : 150 gram tepung terigu 3 sdm tepung beras 1 sdm tepung meizena 1/2 sdt ketumbar bubuk 1 sdt kaldu bubuk  Air secukupnya ~> Rasa pedas dan isian tahu bisa variasi (sesuai selera)  Dan jangan lupa koreksi rasa . Cr by @idhalist75  #bikinbekalyuk #kumpulanresepcake #masakyukbunda #resepsimple #resepsederhana #resepbunda  #resepenak #resepyummy #resepyummyanak #reseprumahan #yukbelajarmasak #reseproemahan #reseppraktis #anekaresep #kumpulanresepmasak #masakanrumahan #doyanmasak #resepmasakanrumahan #reseplezat #berbagiresep #resepmasakanfavorit #resepcemilan #menusederhana #masakansederhana #bekalanak #bekalkantor #bekalsekolah
🦑🍢SATE CUMI PETE PEDAS🦑🍢 By : @eunice_euston  Bahan : 5 ekor cumi potong2 2 papan pete  Tusuk sate  Bahan sambel : 10 biji cabe kriting merah 8 biji rawit merah 5 biji bawang merah 1/2 sdt terasi panggang 2 buah jeruk kunci, peres ambil airnya  Secukupnya : Garam Penyedap  Cara: 1. Bersihkan cumi, potong seperti cincin .. balurin dgn air jeruk kunci dan garam secukupnya.. diamkan 15 menit 2. Ulek halus semua bahan buat sambal pedas.. tambahkan air jeruk kunci, garam penyedap secukupnya 3. Masukkan pete ke dalam lingkaran cumi.. lalu tusukkan dgn tusukan sate 4. Oleskan sedikit minyak di teflon..panggang cumi diatas teflon dgn api sedang sampai setengah matang 5.Lalu oleskan sambal sampai merata ke cuminya .. panggang bolak balik cuminya  sampai cumi matang.. Angkat dan sajikan .# jangan lupa follow ya Bun biar semangat update nya. .# resep_ kue_ bunda .# resep_ puding_ bunda #kumpulan_ resep_ dapur #22oct18_12.09#yummy #resepcumi #anekamasakancumi #resepeu2_cumi #sunday #enak  #nomnom #delicious #nofilter #doyanmakan #foodpic #foodporn #instalike #instafollow #masakannusantara #doyanmakan #resepsimple #fooddiary #instalike #instafollow #happy #blessed #thanksgod . - #regrann
Super rekomendasi bangett! 🔥🔥 Buat yg suka makan banyak dan mau berat badannya tetap stabil bisa banget cobain buah Plum kering dan Jelly dari @myhealthyplum  Sebenarnya aku udah lama pernah dengar soal buah plum dan jelly ini, tapi beberapa hari ini baru sempat nyobain. Akhir-akhir ini buang air besar kurang lancar, perut pun jadi ga enak dan begah 🤦‍♂️🤦‍♂️ apalagi kalau uda masuk usia segini, biasanya apa yg dimakan jadi lemak dan kolesterol jahat. Setelah cobain detox 1 buah plum dan jelly per hari, buang air besar jadi lancar banget dan enak banget keluarnya. Perut pun terasa lebih ringan dan mengempis. Woww nya lagi setelah konsumsi rutin, sekarang aku uda turun 3kg 😆😆 katanya sih karena kotoran dan racun2 yg menempel di usus kita rutin didetox makanya berat badan pun bisa turun.  Nah boleh nih kalian coba cara detox dan diet ini, rasa buahnya pun enak bisa jadi cemilan kesehatan juga. Langsung aja cek di @myhealthyplum Kebetulan lagi ada promo juga 😍😍 Nanti kalian diajari cara makannya dan Free konsultasi sampai berhasil 💕💕 @myhealthyplum Line: myhealthyplum WA: 085921028365
Sapo Tahu  Dada ayam fillet Udang 1 bks Tofu Wortel Sawi putih Kapri Jamur kuping Daun bawang 1 bawang bombay 3 bawang putih 2 ruas jahe 2 sdm saur tiram 1/2 sdt minyak wijen Gula garam 1 sdm tepung maizena, larutkan dg air  Htc : 1. Goreng tofu sampai bagian luarnya kecoklatan 2. Tumis bombay, baput dan jahe 3. Masukkan ayam dan udang. Tumis sampai berubah warna 4. Tambahkan saus tiram, minyak wijen, air dan wortel. Tunggu air mulai mendidih 5. Masukkan sayuran lain dan tofu 6. Bumbui gula garam secukupnya. Koreksi rasa 7. Masukkan larutan maizena secukupnya. Utk mengentalkan kuah 8. Tunggu sampai kuah meletup2. Sajikan . . #resepmasakan #batikmodern #batikcap #batikcantik #batikkantor #batikkerja #batikonline #batikcouple #batiknusantara #batikfashion #batikseragam #batikkatun #zallatra #jaketboomber #jaketdenim #jaketkombinasi #jaketkombinasibatik #jaketkekinian #batiksarambit #batikasli #batikunik #batikpastel #batiketnik #faktakeren #faktalucu #dapurkadeena #resepmasakanrumahan #resepsimple #masakmasak #yukbelajarmasak
PUTIH TELUR SAOS PADANG . Bahan : 500 ml putih telur, beri sejumput garam, saring ke loyang uk. 18x18 yg dialasi aluminium foil dan kukus 10 menit dg api sedang.  Bumbu yg dihaluskan : 4 siung bawang merah 3 siung bawang putih 5 cabe merah kriting 3 cabe rawit merah 1 cabe merah besar  Minyak sayur secukupnya Blender semua bahan bumbu sampe halus. . Bahan lainnya : 1 ruas jahe, geprek 3 lbr daun jeruk, buang tulangnya 1 bawang bombay, iris 1/2 cabe merah besar, iris panjang tipis 1 batang daun bawang, iris 1 sdt gula pasir 1/2 sdt garam 1/3 sdt merica  1 sdm saos tomat 2 sdm saos sambal 1 sdm saos tiram Campur ke-3 saos, aduk . Cara membuat : 1. Potong kotak2 putel yg telah matang, goreng hingga berselaput dan kecoklatan. Sisihkan. 2. Tumis bumbu halus, daun jeruk dan jahe sampe wangi, tambahkan bawang bombay, tumis hingga agak layu. 3. Masukkan potongan putel, aduk rata. Tuang air secukupnya, aduk2. 4. Masukkan campuran saos, garam, gula dan merica. Aduk dan koreksi rasa. Masak hingga kuah mengental. 5. Masukkan potongan daun bawang dan cabe iris, aduk bentar kemudian angkat. . . #resepmasakan #batikmodern #batikcap #batikcantik #batikkantor #batikkerja #batikonline #batikcouple #batiknusantara #batikfashion #batikseragam #batikkatun #zallatra #jaketboomber #jaketdenim #jaketkombinasi #jaketkombinasibatik #jaketkekinian #batiksarambit #batikasli #batikunik #batikpastel #batiketnik #faktakeren #faktalucu #dapurkadeena #resepmasakanrumahan #resepsimple #masakmasak #yukbelajarmasak
Biasa digunakan untuk mie ayam, mie/nasi goreng atau aneka tumisan. Tips supaya hasil minyak bening, masukkan bawang putih ketika api baru saja dimatikan  MINYAK AYAM  Bahan : 200 gram Kulit/lemak Ayam 200 ml Minyak goreng yg baru 4 siung Bawang putih, geprek 2 cm Jahe, geprek  Cara : 1. Cuci bersih kulit/lemak ayam, tiriskan sampai kering 2. Dalam wajan anti lengket masukkan minyak dan kulit ayam. Goreng dengan api sedang cenderung kecil 3. Goreng kulit sampai kering sambil sesekali dibalik dan jangan lupa tutup wajannya supaya minyak nggak nyiprat2 4. Geprek bawang putih sesaat sebelum matikan api 5. Matikan api jika kulit sudah kering. Langsung masukkan bawang putih dan jahe. Diamkan sampai minyak dingin. Saring dan simpan dalam wadah tertutup  Happy cooking... Salam simply tasty dari dapurVY . . #resepmasakan #batikmodern #batikcap #batikcantik #batikkantor #batikkerja #batikonline #batikcouple #batiknusantara #batikfashion #batikseragam #batikkatun #zallatra #jaketboomber #jaketdenim #jaketkombinasi #jaketkombinasibatik #jaketkekinian #batiksarambit #batikasli #batikunik #batikpastel #batiketnik #faktakeren #faktalucu #dapurkadeena #resepmasakanrumahan #resepsimple #masakmasak #yukbelajarmasak
Cara Membuat Gamjajeon: Simple Korean Potato Pancake ala @dapurkadeena  Bahan saos: - Daun bawang secukupnya - Bawang bombay secukupnya - 2 buah cabe rawit - 2sdm kecap asin - 1/2sdm gula - 1sdr cuka  Bahan pancake: - 250gr kentang - 1/2buah bawang bombay - 1/2sdt garam - 3 s/d 4sdm terigu  Tutorialnya bisa lihat di channel youtube Dapur Kadeena ya kak, link ada di bio.. Jangan lupa subscribe dan like 😉  Follow juga fanpage Dapur Kadeena di facebook ya, terima kasih 😊  #dapurkadeena #resepmasakan #resepmasakanrumahan #resepsimple #masakmasak #yukbelajarmasak #belajarmasak #masaksendiri #resepi #resepibu #resepisimple #resepimudah #resepimemikatsuami #simplerecipes #foodporn #foodrecipe #foodandbeverage #masakenak #gamjajeon #gamjajeonrecipe #resepgamjajeon #koreanpancake #pancakekorea #potatopancake #pancakekentang #pancakekentangkorea
Cara Membuat Milo Silky Pudding (Super lembut, sangat mudah dan praktis) ala @dapurkadeena  Bahan: - Air 250ml - Milo 18gr 2 bungkus - Susu Kental Manis 1 bungkus - Campuran agar2 dan jelly powder 1/2sdt  Tutorialnya bisa lihat di channel youtube Dapur Kadeena ya kak, link ada di bio.. Jangan lupa subscribe dan like 😉  Follow juga fanpage Dapur Kadeena di facebook ya, terima kasih 😊  #dapurkadeena #resepmasakan #resepmasakanrumahan #resepsimple #masakmasak #yukbelajarmasak #belajarmasak #masaksendiri #resepi #resepibu #resepisimple #resepimudah #resepimemikatsuami #simplerecipes #foodporn #foodrecipe #foodandbeverage #masakenak #makanansimple #resepmakanan #resepdesert #resepcemilan #resepsarapan #foodvideo #foodlover #foodhunter #milosilkypudding #resepsilkypudding #silkypuding
Resep Kurma Keju Krispi ala @dapurkadeena  Bahan: - Kurma - Keju - Tepung Beras - Tepung Roti - 1 Butir Telur - Minyak Goreng  Tutorialnya bisa lihat di channel youtube Dapur Kadeena ya kak, link ada di bio.. Jangan lupa subscribe dan like 😉  Follow juga fanpage Dapur Kadeena di facebook ya, terima kasih 😊  #dapurkadeena #resepmasakan #resepmasakanrumahan #resepsimple #masakmasak #yukbelajarmasak #belajarmasak #masaksendiri #resepi #resepibu #resepisimple #resepimudah #resepimemikatsuami #simplerecipes #foodporn #foodrecipe #foodandbeverage #masakenak #makanansimple #resepmakanan #resepdesert #resepcemilan #resepsarapan #idemasakan #foodvideo #foodhunter #kurmakeju #kurmakrispi #kurmagoreng
. LAPIS SAGU/KUE PEPE ( @mrs.viriya ) . . Bahan: -250 gr tepung sagu -30 gr terigu -600 ml santan dari 1 bh kelapa -200 gr gula pasir -1 sdt garam -3 sdm endapan air suji . Cara: •Masak santan, gula dan garam, sampai mendidih dan gula larut, dinginkan •Setelah santan dingin masukan tepung sagu dan terigu, aduk sampai halus lalu saring •Bagi dua adonan sama banyak, satu bagian campur dengan endapan air suji, aduk rata •Panaskan kukusan, oles loyang dengan sedikit minyak •Kukus kue selapis demi selapis, kukus 5 menit setiap lapisnya, untuk lapis terakhir tambahkan sedikit pewarna merah dan kukus selama 20 menit •Potong2 kue setelah benar2 dingin dengan pisau yang dilapisi plastik . . . #kuepepe #lapissagu #bikinsendiri #homebaking #belajarbaking #doyanbaking #kuetradisional #cakedankue #shareresep #resepsimple #kulinerindonesia #foodie #traditionalfood #indonesianfood #amazing #bestoftheday

Loading