Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

#rasulullahﷺ

Posts tagged as #rasulullahﷺ on Instagram

58.000 Posts

IKHLAS#ALLAH#RASUL#ISLAM#IKHLAS#SABAR#HIJRAH#HARAM#PAHALA#SUNNAH#SHOLAT#DAKWAH#ILMUAGAMA#ALQURAN#HAJI#UMROH#DOSABESAR#sholeh#sholehah#SHOLAT#ulama#umat#kafir#alhamdulillah#allahuakbar#laahawlawalaaquwwataillabillah#bersyukur#zakat#puasa#istiqomah#doaku#DOSABESAR#Rasulullahﷺ
بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ . "Akhirnya aku tau, alasan aku masih single (Jomblo) Karena aku  terlalu beruntung untuk dimiliki" 📝 Hamba Allah 🎨 @ti.arts . . . *Husnudzon aja yakan 😂 #fakirilmu #reminder #muhasabahdiri #singlelillah #jomblofisabilillah #taatdalampenantian #allahﷻ #rasulullahﷺ #dakwah #dakwahsunnah #dakwahislam #dakwahart #hijrah #beraniberhijrah #islamicquotes #keepistiqomah #sketsa #sketch #seni #artwork #desain #design #ilustrasi #illustration #hijabsketch #kartunmuslimah #gambarmuslimah #gambarsyari #tiartsproject
Albatta Payg'ambarimiz sollallohu alayhi vasallamni xaqorat qilganlar jazosini bu dunyoda xam oladi va Oxiratda ularni daxshatli, chidab bo'lmas abadiy azoblar qiynoqlar kutib turibdi. Alloh unday kimsalarga kifoya qilsin. ✍️Mamurjon domla . @jannat.oshiqlari 👈 qo'shilamiz . #jannatoshiqlari #qalbnidavolash #iymonlazzati #ruhiyozuqa #islomiyvideolar #qalbshifosi #islom #iymon #taqvo #savob #gunox #jannat #rasululloh #rasulullahsaw #rasulullah #muhammad #muhammadsaw #rasulullahﷺ #muhammadﷺ #mamurjondomla #juda #tasirli
Redaksi bacaan tasbih bisa dengan lafaz berikut:⁣ ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ⁣ سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ⁣ ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ⁣ Subhanallah wa bi-hamdih.⁣ ⁣ Artinya: “Maha suci Allah, aku memuji-Nya.” (Dibaca 100x).⁣ ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ⁣ Faedah: Barangsiapa yang mengucapkan kalimat ‘Subhanallah wa bi hamdih’ di pagi dan petang hari sebanyak 100x, maka tidak ada yang datang pada hari kiamat yang lebih baik dari yang ia lakukan kecuali orang yang mengucapkan semisal atau lebih dari itu. (HR. Muslim no. 2692).⁣ ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ⁣ MasyaAllah, akankah setelah mengetahui hal ini kita akan menyia-nyiakannya?!⁣ ⁣ Rugi banget..⁣ ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ⁣ Yuk amalkan, sebarkan, istiqomahkan :)⁣ ⁣ #kebaikan #amalkebaikan #islam #allah #muhammad #rasulullahﷺ #holyquran #lailahaillallah #instamuslim #hadith4_life #kaaba #deen #namaz #muhammed #ayet #dua  @pusatbukusunnah @fadkhera_id @jubahakhwat.id @samasedotco
repost from @dakwah_tauhid . Dosa Syirik Tidak Diampuni . Yang dianggap masalah besar saat ini adalah jika ada yang melakukan korupsi sampai milyaran rupiah. Jika ada seseorang percaya pada ramalan bintang; meyakini ampuhnya pelet dan jimat; meyakini bahwa jika ingin do’a mudah dikabulkan, maka bertawasullah kepada wali atau pak kyai yang telah, nanti mereka yang menyampaikan do’a pada Allah; hal-hal ini dianggap sebagai perkara biasa dibanding yang penulis ungkapkan di awal. Tidak ada yang takuti, tidak ada yang merasa khawatir. Bahkan banyak yang tidak tahu kalau hal-hal tersebut termasuk syirik. Padahal di sisi Allah, jika dosa syirik tidak ditaubati sebelum mati, maka dosa tersebut tidak akan diampuni. Hal ini beda halnya dengan seseorang melakukan dosa di bawah kesyirikan seperti korupsi, zina dan minum minuman keras. . Allah Ta’ala berfirman, إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya.” (QS. An Nisa’: 48). . Dosa Syirik yang Dibawa Mati . Ibnu Katsir dalam kitab tafsirnya berkata, “Allah Ta’ala tidak akan mengampuni dosa syirik yaitu ketika seorang hamba bertemu Allah dalam keadaan berbuat syirik.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, terbitan Dar Ibnul Jauzi, 3: 129). . Maksud ayat ini kata Ibnul Jauzi yaitu Allah tidak akan mengampuni pelaku syirik (musyrik) yang ia mati dalam kesyirikan (Lihat Zaadul Masiir, 2: 103). Ini berarti jika sebelum meninggal dunia, ia sudah bertaubat dan menyesali kesyirikan yang ia perbuat, maka ia selamat. . Baca Selengkapnya : https://rumaysho.com/2980-dosa-syirik-tidak-diampuni.html . . . #dosasyirik #dosa #syirik #aqidah #akidah #bahaya #abrakadabra #simsalabim #sunnah #dakwah #islam #dakwahislam #tauhid #hijrah #dakwahtauhid #salaf #kajian
🌼As Salam Aleykum hər vaxtınız xeyir  _______________________ 🌷İmam Əli (ə) buyurub: "Mən Allahın qulu, Allah Rəsulunun (s) qardaşıyam. Ən böyük doğru danışan (Siddiqul-Əkbər) mənəm. Məndən sonra kim bunu iddia edərsə, yalançıdır! Mən insanlardan yeddi il əvvəl namaz qılmışam". ________________________ 📚Hədisdən sonra əl-Buseyri deyib: "Bu hədisin sənədi səhihdir". Əl-Hakim, "əl-Mustədrək"də əl-Minhal ibn Amr yolu ilə rəvayət edib və deyibdir: "Şeyxeynin (Buxari və Müslümün) şərtinə əsasən səhihdir". Əl-Buseyri, "Zəvaid ibn Macə", s. 46. hədis 29. ________________________ 🔎#baqiyyatallah 🤴🏻@_mahsun_98 . . . #islam #quran #rasulullahﷺ #yaali #shia #muslim #muslimah  #quranic #din #hijab #niqab #kesfet #following #followers #likeforlikes #instalike #aztagram #azerbaijan
BERTEMAN DENGAN ORANG BAIK LEBIH UTAMA DIBANDING MENYENDIRI --Guru Mulia Al Imam Sultonul Qulub Al Habib Munzir bin Fuad Al Musawwa--🌷 ° ° " 1 Buah rambutan yg blm bgt matang dan jelek kualitasnya, jika di gabung dengan 1 rambutan yg matang dan berkualitas baik, maka akan di beli orang. Tp jika buah yg kurang baik ini dijual sendirian, maka orang akan enggan membelinya. Jd kesimpulannya. Berkumpulah, bergaul lah, dengan orang2 yg baik akhlaknya, berkumpul di majelis-majelis mulia agar ikut mulia di dalamnya🌹" Wallahu a'lam اللهم صللي ال محمد و على ال سيدن محمد💚 #tareem #habibrizieqsyihab #habibbahar #habibahmad #habibumarbinhafidzh #rasulullahﷺ #majelis_ahbaabulmusthofa #majelisrasulullah #syekhermania #majelisazzahir #majelisnurulmusthofa #majelisyubbanulmuslimin @majelisrasulullahsaw_official @syekhermania_probolinggo @syekhermania_nusantara @cahaya_mutiara_habib_munzir @sayyidmuhsyahab @syubbanulmuslimin @syababul.kheir @habibomarcom @cinta_habibumar @rinduhabibumar
Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, . وَمَنِ اسْتَمَعَ إِلَى حَدِيثِ قَوْمٍ وَهُمْ لَهُ كَارِهُونَ أَوْ يَفِرُّونَ مِنْهُ ، صُبَّ فِى أُذُنِهِ الآنُكُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ . “Barangsiapa menguping omongan orang lain, sedangkan mereka tidak suka (kalau didengarkan selain mereka), maka pada telinganya akan dituangkan cairan tembaga pada hari kiamat.” (HR. Bukhari no. 7042). Imam Adz Dzahabi mengatakan bahwa yang dimaksud dengan al-aanuk adalah tembaga cair. . 🌋Yang namanya tembaga cair tentu saja dalam keadaan yang begitu panas. Na’udzu billah. . Ibnu Batthol mengatakan bahwa ada ulama yang berpendapat, hadits yang ada menunjukkan bahwa yang mendapatkan ancaman hanyalah untuk orang yang “nguping” dan yang membicarakan tersebut tidak suka yang lain mendengarnya. . Namun yang tepat jika tidak diketahui mereka suka ataukah tidak, maka baiknya tidak menguping berita tersebut kecuali dengan izin mereka. Karena ada hadits di mana Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda bahwa terlarang masuk mendengar orang yang sedang berbisik-bisik (berbicara empat mata). Seperti ini dilarang kecuali dengan izin yang berbicara. Demikian diterangkan oleh Ibnu Batthol dalam Syarh Shahih Al Bukhari. . 📝Jadi, nggausah kepo sama urusan orang lain.. apalagi nguping, ghibah, jangan berprasangka buruk dan selalu mencari-cari kesalahan orang lain... toh juga belum tentu diri ini lebih baik! wallahu a'lam . Ust. Muhammad Abduh Tuasikal . sumber: rumaysho.com . From @amberlyn.id Repost @berani.berhijrah._ . #hadistshahih #hadistoftheday #dakwahtauhid#dakwahsunnah #ayatoftheday #quotesoftheday#hrmuslim #hadistrasul #hadistrasulullah#hadistbukhari #quran #quranquotes #hafidz#cintaquran
Quran o Hadees Quran o Hadees se Sabit karo bolte na Yeh padhlo, Hum sab ka Kaam Hai Ilm Hasil Karre Aur Aapne Bhai aur Beheno ko Shikayen aur Doston ko Sheekayen, Sarkar ﷺ Toh Beshaq Humsab ku par karane wale hai... In Shaa Allah  Please Pray for Forgiveness of Our Parents, Siblings, Friends, and for all the believers whoever enters our house and For People of Ummah.  Keep Loving The Allah and his Prophet ﷺ  and his Ahle Bait ❤️ Adab e Sahaba wa Awliya Allah.  #islam #ahlesunnah #ahlebait #allah #rasulullahﷺ #muhammad #ali #share #spread #salaam #peace #follow #follownow @shamsheer_e_razaviya @follow_sufism @ahle_sunnah_network @islam.quotess @islamic._.quotess Credits @islam_ahlesunnat  #allahuakbar #subhanallah #alhumdulillah #india #sunni #muslim @pirsaqibshaami_ #follownow #like #likeme @proud_to_be_saqibi @saqibi_diwana @syed_amin_ul_qadri______ #ahlebait  #love #yamoinhaqmoin #sufi #turkey #sufism #yakhwaja #yaghouse #yaallah @ban_wahabism  @quransayings  @yaanabi #share #tag
repost from @indonesiabertauhidofficial Cara agar bisa khusyu’ dalam sholat . 🔁 silahkan share 🎬 : @ikhwan_tembilahan @statusnasehat _______________________ Follow: @jogja.mengaji Follow: @indonesiatauhid Follow: @indonesiabertauhidtv Follow: @indonesiabertauhidstore . . . #indonesiabertauhid #ustadzsyafiqbasalamah #syafiqrizabasalamah #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzsyafiq #syafiqrizabasalamah_official #cara #khusyu #sholat #shalat #sunnah #dakwah #islam #dakwahislam #tauhid #hijrah #dakwahtauhid #salaf #kajian #kajiansalaf #sunnahituindah #sunnahitumudah #rasulullahﷺ #prophetmuhammadﷺ #istiqomah .
Ahmad Al Nufais .  Ğafir surəsi . . ۞وَيَٰقَوۡمِ مَا لِيٓ أَدۡعُوكُمۡ إِلَى ٱلنَّجَوٰةِ وَتَدۡعُونَنِيٓ إِلَى ٱلنَّارِ  Ey qövmüm! Nə üçün mən sizi nicat tapmağa çağırıram, siz isə məni oda çağırırsınız?  تَدۡعُونَنِي لِأَكۡفُرَ بِٱللَّهِ وَأُشۡرِكَ بِهِۦ مَا لَيۡسَ لِي بِهِۦ عِلۡمٞ وَأَنَا۠ أَدۡعُوكُمۡ إِلَى ٱلۡعَزِيزِ ٱلۡغَفَّٰرِ  Siz məni Allahı inkar etməyə, bilmədiyim bir şeyi Ona şərik qoşmağa çağırırsınız, mən isə sizi Qüdrətli və Bağışlayan Allaha çağırıram. . -Sure Mü'min, âyet 41-42 . https://telegram.me/rahatlik_islamda . #rahatlik_islamda  #allah #rasulullahﷺ  #quranverses #quranic #quran #quran_ll #yasser_aldossari #ahmad_alnufais  #zaqatala #qax #gəncə #baki #istanbul #islamabad #ankara
Ya Allahhh cantiknyaaa ! 😍😍😭 Rambang mata I tengok 😻😻❤️ Korang tak rambang mata ke tu ? Jom grab sekarang ! Stock jalan ibarat air lajunya 🤧 . Dm me to order 📲 . #handsocksmurah #handsocks #handsocksnurbella #coveryouraurah #bebetter #loveallahswt #deensquad #rasulullahﷺ #allahuakbar #islamisbeautiful #peaceofmind #cintailahallah #selamiislam #islam
Pale colours but still pretty 😍😍😍 . Grab yours now ! Soft peach is a best seller among all ! Jom jom ajak kawan kawan beli pelihara aurat lengan bersama 😻 Murah dan berkualiti . Tak panas dan tak melorot tau . Ngam ngam tangan , tak gatal . Quality sangat bagus 😋💕 . Dm me to order 📲 . #handsocksmurah #handsocks #handsocksnurbella #coveryouraurah #bebetter #loveallahswt #deensquad #rasulullahﷺ #allahuakbar #islamisbeautiful #peaceofmind #cintailahallah #selamiislam #islam
Blue 💍🦋🐳🐬🐟🐋💧💦❄️🌊 . Blue shades very soft and eye catchy is it ? 😍 I love Blue !! Do you love blue ? 💦 . Dm me to order 📲 . #handsocksmurah #handsocks #handsocksnurbella #coveryouraurah #bebetter #loveallahswt #deensquad #rasulullahﷺ #allahuakbar #islamisbeautiful #peaceofmind #cintailahallah #selamiislam #islam
Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, . وَمَنِ اسْتَمَعَ إِلَى حَدِيثِ قَوْمٍ وَهُمْ لَهُ كَارِهُونَ أَوْ يَفِرُّونَ مِنْهُ ، صُبَّ فِى أُذُنِهِ الآنُكُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ . “Barangsiapa menguping omongan orang lain, sedangkan mereka tidak suka (kalau didengarkan selain mereka), maka pada telinganya akan dituangkan cairan tembaga pada hari kiamat.” (HR. Bukhari no. 7042). Imam Adz Dzahabi mengatakan bahwa yang dimaksud dengan al-aanuk adalah tembaga cair. . 🌋Yang namanya tembaga cair tentu saja dalam keadaan yang begitu panas. Na’udzu billah. . Ibnu Batthol mengatakan bahwa ada ulama yang berpendapat, hadits yang ada menunjukkan bahwa yang mendapatkan ancaman hanyalah untuk orang yang “nguping” dan yang membicarakan tersebut tidak suka yang lain mendengarnya. . Namun yang tepat jika tidak diketahui mereka suka ataukah tidak, maka baiknya tidak menguping berita tersebut kecuali dengan izin mereka. Karena ada hadits di mana Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda bahwa terlarang masuk mendengar orang yang sedang berbisik-bisik (berbicara empat mata). Seperti ini dilarang kecuali dengan izin yang berbicara. Demikian diterangkan oleh Ibnu Batthol dalam Syarh Shahih Al Bukhari. . 📝Jadi, nggausah kepo sama urusan orang lain.. apalagi nguping, ghibah, jangan berprasangka buruk dan selalu mencari-cari kesalahan orang lain... toh juga belum tentu diri ini lebih baik! wallahu a'lam . Ust. Muhammad Abduh Tuasikal . sumber: rumaysho.com . From @amberlyn.id . #dakwahindonesia  #dakwahitucinta #muslimahmudamendunia #sahabatfillah #uulituula #sahabattaat #syurga #lillah #yukngaji #rasulullahﷺ #rasul #teladanrasul
Sebelum memosting lebih jauh apa yang tlah Saya plajari/kaji nih, Mungkin suatu saat ada yang bilang : "Postingan nya tentang dakwah2, tapi akhlaknya masih gitu2 aja. " | "Benerin dlu dah prilaku lu, baru ngpost tentang agama" | "sok alim lu, postnya udah agama aja" . Saya sadar kok saya bukan ahli tafsir, apalagi yang saya sampai kan ini bakal berat, bakal punya tanggung jawab dan resikonya, saya juga manusia yang tak luput dari dosa bro... . Tapi bukan kah ini salah satu cara untuk berlomba2 mengingat dlam kebaikan dan mencari amal untuk bekal di hari akhir kelak ? Selain itu ini bakal menjadi pengingat bagi diri saya sendiri. Imam Muslim meriwayatkan dalam kitab Shahih-nya, hadits dari sahabat Uqbah bin ‘Amr bin Tsa’labah radhiallahu’anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893). . Jadi tidak ada alasan untuk tidak berbuat baik. Insya Allah saya berusaha mencari ilmu apa yang sesuai Rasullullah Shalallahu Alaihi Wasallam ajarkan, Andaipun saya salah tolong saya di luruskan syukur2 ntar kita bisa sharing ilmu bareng 😊 yoi gak tuh. Status Jomblo itu Boleh Sendiri, Nyari Pahala Bareng Kuy.. Smoga niat kita satu karena Allah.. Wallahua’lam . #lfl #fff #pemudahijrah #allahﷻ #rasulullahﷺ
#wasimulfaiz_faizabadi♥ . Sometimes it is better to just let go of people.May be they were not in Allah's Swt plan for you. He has something very better in store for you. Trust him the Generator, Operator, and destroyer! ✍✍✍ _________________________________________ Follow @path_2paradise . . . . .. .May Allah subhanahu wa'atala protect us Ameen . .. Share with your friends and family let them take benefit from you and follow @path_2paradise  to keep us motivated by Your love to get everyday something beneficial for you 👍🏻 And please give us shout-outs! ✔ . . . ~ ❤ ❤Like 📨Comment 👥 Tag ▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃ Follow repost @wasimulfaiz_official - Your brother in Islam #wasimulfaizofficial . ♥LEARN GOOD MANNERS BEFORE SEEKING KNOWLEDGE♥ . 🍃Follow IG :@path_2paradise🍃 - 🍃Follow IG : @wasimulfaiz_official🍃  And Keep Reminding, "Because Reminding Benefits The Believers." (Quran 51:55) . ☆LIKE ☆TAG ☆ SHARE ☆REPOST ~ #allah #rasool #wasimulfaiz_official #wasimulfaizoffical #path_2paradise #allah#muhammad#makkah#madinah #islam #quran  #sunnah #rasulullahﷺ  #deen #muslim #jannah #revert #islamic #mashallah #sunnah #nikah #marriage #muslim  #prophetmuhammadﷺ  stay_tuned_for_more ☆ . ╔═════🌸◑━━━━◑🌸════┒ WASIMULFAIZ_FAIZABADI ╚═════🌸◑━━━━◑🌸════┚ Follow  Instagram | @path_2paradise
Sayyiduna Abud Darda (radiyallahu ‘anhu) reported that Rasulullah (sallallahu ‘alayhi wa sallam) said, “The father is the middle of the door of Jannah, so keep this door or lose it.” #wasimulfaiz_faizabadi♥ ✍✍✍ _________________________________________ Follow @path_2paradise . . . . .. .May Allah subhanahu wa'atala protect us Ameen . .. Share with your friends and family let them take benefit from you and follow @path_2paradise  to keep us motivated by Your love to get everyday something beneficial for you 👍🏻 And please give us shout-outs! ✔ . . . ~ ❤ ❤Like 📨Comment 👥 Tag ▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃ Follow repost @wasimulfaiz_official - Your brother in Islam #wasimulfaizofficial . ♥LEARN GOOD MANNERS BEFORE SEEKING KNOWLEDGE♥ . 🍃Follow IG :@path_2paradise🍃 - 🍃Follow IG : @wasimulfaiz_official🍃  And Keep Reminding, "Because Reminding Benefits The Believers." (Quran 51:55) . ☆LIKE ☆TAG ☆ SHARE ☆REPOST ~ #allah #rasool #wasimulfaiz_official #wasimulfaizoffical #path_2paradise #allah#muhammad#makkah#madinah #islam #quran  #sunnah #rasulullahﷺ  #deen #muslim #jannah #revert #islamic #mashallah #sunnah #nikah #marriage #muslim  #prophetmuhammadﷺ  stay_tuned_for_more ☆ . ╔═════🌸◑━━━━◑🌸════┒ WASIMULFAIZ_FAIZABADI
#siirdefteri#kisasözler#anlamlisözler#korkmak#dost#yaren#kirmak#rasulullahﷺ
repost from @mukmin_sunnah . Nasehat saya kepada para pemuda dan pemudi untuk segera menikah dan bersegera melangsungkannya, jika dimudahkan melakukannya, sebagaimana sabda Nabi shalallahu’alaihi wa sallam: . يَامَعْشَرَالشَّبَابِ مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمُ الْبَاءَةَ فَلْيَتَزَوَّجْ وَمَنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَعَلَيْهِ باِلصَّوْمِ فَإِنَّهُ لَهُ وِجَاءٌ "Wahai para pemuda, barangsiapa di antara kalian yang mampu menikah, maka menikahlah! Sedangkan barangsiapa yang belum mampu, hendaknya dia berpuasa, sesungguhnya yang demikian itu akan menjadi benteng baginya." (HR. Bukhari, no. 4677)  إِذَا خَطَبَ إِلَيْكُمْ مَنْ تَرْضَوْنَ دِيْنَهُ وَخُلُقَهُ فَزَوِّجُوْهُ إِلَّا تَفْعَلُوُاْ تَكُنْ فِتْنَةٌ فِي الْأَرْضِ وَفَسَادٌ عَرِيْضٌ "Jika seseorang ( lelaki) yang kamu ridha terhadap agama dan akhlaqnya datang kepadamu untuk melamar, maka nikahkanlah dia. Jika kamu tidak melakukannya akan terjadi fitnah dimuka bumi dan kerusakan yang besar." (HR. Tirmidzi, no 1004 dengan sanad yang hasan). . تَزَوَّجُوا الْوَدُوْدَ الْوَلُوْدَ فَإِنِّيْ مُكَاثِرٌبِكُمُ الْأُمَمَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ "Nikahilah wanita penyayang lagi subur, sesungguhnya aku akan berbangga dengan jumlah kalian yang banyak atas umat-umat (sebelum kalian) pada hari kiamat." (HR. Imam Ahmad dan dishahihkan oleh Ibnu Hibban. Diriwayatkan pula oleh An- Nasa’i, hadits no. 3175, Abu Dawud hadits no. 1754) . Dengan menikah, bisa mendatangkan kemaslahatan yang banyak, sebagaimana yang diingatkan oleh Nabi shalallahu ’alaihi wa sallam, seperti dapat menundukkan pandangan, menjaga kemaluan, memperbanyak jumlah umat Islam dan dapat selamat dari kerusakan yang besar dan fitnah yang

Loading