Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

#mendongeng

Posts tagged as #mendongeng on Instagram

9.160 Posts

. Sabtu tanggal 8 Desember 2018 . @kakmaulana hadir di @ggpmall Bekasi . Dalam acara Charity @littleavery_official peduli Tuna Daksa @kakikukinikembali . #dongeng #dongenganak #pendongeng #tipsmendongeng #dongengjakarta #pendongenganak #pendongengjakarta #eventdongeng #storytelling #storyteller #panggungboneka #eventanak #ventriloquist #mendongeng #puppetshow
Belajar, Bermain dan Berkreasi bersama KIDZ Creative Playground  Saat anak-anak berkunjung di tempat kami, mereka kami ajak bukan sekedar barmain, namun kami mengajak mereka berkreasi dan belajar bersama-sama, melalui kebersamaan ini, mereka mampu bersosialisasi dengan dunia luar sekolah  KIDZ Creative Playground Wahana Edukasi Anak Indonesia  #kidz #kidzcreativeplayground #anak #origami #anakhebat #anakindonesia #anakcerdas #kekinian #sedangviral #viral #bermainmasakan #mendongeng #keluargasehat #keluargaindonesia #keluarga #ayahbunda #love #gameseru #duniabermain
Mau beliin buku tapi koq sayang ya kalau nanti dirobek sama krucils.  Heee.. sepertinya emak butuh paket buku cakrawala pengetahuan dasar dah. Soalnya nih dipaket ini ada yang bukunya berbelah. Jadi anak solih, anak solihah bisa belajar kalau buku bukan untuk dirobek tapi untuk dibaca.  Reha idea #celotehreha #bukuimpianreha #bukumendongeng #cakrawalapengetahuandasar #durenjaya #bukuanak #bukuberbelah #bukuberlubang #bukubersirip #mendongeng #mendongengasik #bukuanakkeren #istanakyasa #bukuanakmurah #bukudongenganak #bukudongenganakmurah
#repost @salamkatulampa with @get_repost ใƒปใƒปใƒป Terima kasih teman teman yang sudah main dan seseruan bersama kami di #tamankencana.. Seruuuu.... kita senam ceria bareng, membuat #crafty #handpuppet #readaloud #mendongeng #storytelling dan juga bermain bersama.. Tunggu kehadiran kami berikutnya lagi ya disana ๐Ÿ™  #sekolahalamkatulampa #salamkatulampa #sekolahalamkatulampabogor #sekolahalam #katulampa #bogor #bogortimur #pendidikananakusiadini #kampoengkatulampabogor #kampoengkatulampa #katulampaorganizer #bendungkatulampa #kampoengkatulampa #kampoengkatulampabogor #kampoengkatulampaorganizerbogor #outbond #outbondbogor #bogoroutbond
Buku Halo Balita terdiri dari:  9 Jilid SELF HELP Topik ini melatih kebiasaan dan kemandirian anak dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Aku Bisa Makan Sendiri Aku Bisa Mandi Sendiri Aku Bisa Pakai Baju Sendiri Aku Berani Tidur Sendiri Aku Bisa Merapikan Mainan Sendiri Aku Suka Buku Aku Selalu Hati-hati Aku Berani ke Dokter Aku Senang Keliling Kota  5 Jilid SPIRITUAL Topik ini melatih anak melakukan aktivitas yang merupakan pengembangan awal keyakinannya dalam kehidupan beragama. Aku Sayang Allah Aku Sayang Rasulullah Aku Bisa Shalat Aku Belajar Puasa Aku Cantik Pake Jilbab  11 Jilid VALUE Topik ini melatih anak agar mulai memahami dan menerapkan nilai-nilai moral dasar. Aku Suka Menabung Aku Anak Jujur Aku Anak Pemberani Aku Belajar Membuang Sampah Aku Sayang Teman Aku Sayang Bibi Aku Anak Santun Aku Sayang Keluarga Aku Anak Sabar Aku Suka Berterima Kasih Aku Sayang Kumi + 1 Jilid Panduan Untuk Orangtua Petunjuk penggunaan buku Halo Balita. Informasi penting tentang dunia balita. Tips-tips praktis seputar keayahbundaan.  Spesifikasi: 25 jilid + 1jilid panduan utk orangtua. Ukuran 18x6x4 Cover: Hard Cover,  Isi: kertas dupleks tebal, Bonus: 3 buah boneka tangan. . .  #bukuislam #bukuislam #buku #cintabuku #bukuedukasi #bukupendidikan #bukupromo #bukukeren #cintabaca #belajar #belajarsambilbermain #preschool #paud #parenting #bukudongeng #mendidikanak #mendongeng #anakcerdas #ibucerdas #ibupintar
Bermain Masakan  Dengan permainan memasak, anak akan mengerti proses. Misal, bagaimana masakan itu akhirnya bisa dimakan  Dengan ikut terlibat dalam aktivitas bermain memasak, anak-anak akan lebih menghargai proses dan kerja keras orang lain dalam menyiapkan makanan sehingga diharapkan anak untuk lebih menghargai makanan  KIDZ Creative Playground Wahana Edukasi Anak Indonesia  #kidz #kidzcreativeplayground #anak #origami #anakhebat #anakindonesia #anakcerdas #kekinian #sedangviral #viral #bermainmasakan #mendongeng #keluargasehat #keluargaindonesia #keluarga #ayahbunda #love #gameseru #duniabermain
. Agenda @kakmaulana tanggal 9 Desember 2018 . @kakmaulana akan hadir di Bogor dan Kemang . #dongeng #dongenganak #pendongeng #tipsmendongeng #dongengjakarta #pendongenganak #pendongengjakarta #eventdongeng #storytelling #storyteller #panggungboneka #eventanak #ventriloquist #mendongeng #puppetshow
Terima kasih teman teman yang sudah main dan seseruan bersama kami di #tamankencana hari ini.. Seruuuu.... kita senam ceria bareng, membuat #crafty #handpuppet #readaloud #mendongeng #storytelling dan juga bermain bersama.. Tunggu kehadiran kami berikutnya lagi ya disana ๐Ÿ™  #sekolahalamkatulampa #salamkatulampa #sekolahalamkatulampabogor #sekolahalam #katulampa #bogor #bogortimur #pendidikananakusiadini #ibuibukotahujan #bogormamas
1st Anniversary  Satu tahun sudah Perpustakaan Trotoar menjadi teman belajar dan bermain. Perayaan ini kami isi dengan menyelenggarakan lomba mewarna bersama adik-adik TPQ Ya Syafi dan menyaksikan pertunjukan wayang suket dari Mbah Karjo.  Melihat antusiasme dari adik-adik dan teman-teman dalam kegiatan kemarin membawa kebahagiaan tersendiri bagi kami. Kontribusi kecil bagi dunia literasi ini semoga membawa manfaat dan semangat yang besar bagi semuanya.  Selamat bagi para pemenang lomba. Selamat ulang tahun Perpus Trotoar Malang. Salam Literasi.  #perpustakaan #perpustrotoar  #perpustrotoar_kisaran  #perpustrotoar_malang #perpustrotoarmalang  #lombamewarnai  #mewarna  #membaca  #mendongeng  #wayangsuket  #mbahkarjo  #literasi  #literasimalang #kotamalang  #tamankendedes
โคManfaat kecil dari si kecil yang suka membaca bukuโค . . 'Baca Buku itu kegiatan yang sangat sederhana sekali, Tetapi yang kita dapat dari membaca sangat kaya manfaat & ilmu di kemudian hari.' . Cerita dari foto ini, Anaya buka-buka buku gambar yang isinya hasil karyanya. Ada gambar hewan, bulan, bintang dan lainnya versi Anaya, yang kalau kita lihat gambar itu sebenernya tidak berbentuk. . Tapi di sini dia tidak hanya melihat-lihat isi buku saja, tetapi mengisahkan isi dalam buku gambar tersebut seperti 'ini kucing,kucingnya lagi minum terus di atasnya ada awan cama matahali' 'eh kucingnya habis minum langsung bobo telus matahali cama awannya ikut bobo ama kucing'(begimane ceritanya nay?๐Ÿคฃ). Anaya membaca seolah itu buku dongeng atau buku yang memiliki kisah seperti buku-buku yang pernah saya baca kan untuknya. Padahal yang sebenarnya gambar tersebut tidak berbentuk kucing,bulan,matahari dan lainnya. Dan Anaya seperti ini tidak hanya untuk buku gambarnya, terkadang ada majalah katalog di rumah dia pun membacakan kembali yang di lihatnya di dalam buku tersebut. . Imajinasi anaya berjalan, kosakata berceritanya terangkai dengan baik. Dan untuk seusianya dia cukup baik dalam hal mengisahkan cerita kembali (mendongeng). . Dan saya sebagai Ibu pun tersadar, kemarin saya tidak memiliki ekspektasi sama sekali ketika membacakan Anaya buku sedari dia bayi pada saat belum bisa bicara dan belum memahami perkataan saya, lalu saya melihat manfaat kecilnya hari ini. Selain itu kosakata berbicara Anaya lebih jelas & fasih serta Anaya menjadi orang yang lebih peka, berfikir imajinatif & berbeda. Lalu saya meyakini ini pun juga manfaat kecil dari membaca. Setiap hari saya menemukan hal-hal kecil yang mengejutkan yang lama-lama akan menjadi manfaat besar untuk kehidupan Anaya dari membaca. Insya Allah. . Yang terpenting sebagai orangtua, saya harus tetap konsisten memberikan dan mendampingi Anaya dalam hal Membaca. Hanya demi yang terbaik untuk Anaya di masa depannya. .
dan kini tidak lagi kisah kita berjalan. - 8.12.18 . . . . .Follow ๐Ÿ‘‰ @coret.sembarang . . #puisi #senja #pesonaindonesia #love #cintasuci #quotes #quotesoftheday #sajakmalam #islamituindah #islamicquotes #remajakekinian #membaca #mendongeng #sunset #sunrise
#gubug Baca  #bagi kami, tahapan paling menantang dari program #perpustakaan dan literasi adalah membangun kelekatan dan kebutuhan kita pada buku dan pengetahuan. #perlu inovasi dan program kreatif supaya anggota tetap setia dan meminati perpustakaan dan menghidupkannya.  #saat ini kami sedang berusaha, belajar mengembangkan dan menghidupkan #gubugbaca @sekolahpagesangan, dengan mengembangkan beberapa program seperti Mendongeng, teater, wayang dan cerita boneka. Kami bekerjasama dengan para relawan khususnya, teman teman pegiat dongeng dan teatrikal lain...termasuk dg kak ella @keranjangbestari  #kami juga butuh masukan dan referensi dari teman teman semua, jika ada referensi atau agenda acara terkait, kami akan sangat berterimakasih jika teman teman sudi berbagi info dengan kami๐Ÿ™๐Ÿ™ terimakasih...salam literasi๐Ÿ™‹๐Ÿ’ช #gubugbaca #perpustakaan #literasi #sekolahpagesangan #mendongeng #kelompokremaja #kelompokanak
"Ketika Nabi Muhammad akan berwudhu dihampiri oleh seekor kucing dan kucing tersebut minum di bejana tempat beliau wudhu. Nabi berhenti hingga kucing tersebut selesai minum lalu berwudhu". (HR Muslim)  Maa syaa Allah, luar biasa sekali kasih sayang Nabi Muhammad pada kucing. Kucing memang binatang yang lucu dan menggemaskan yang perlu kita sayangi dan jangan sampai menyakitinya, seperti yang Nabi Muhammad contohkan.  Sali pun sayang sekali lho sama kumi. Sali rajin memberi makan kepada kumi. Yuk mulai ajarkan si kecil untuk menyayangi binatang melalui Halo Balita "Aku Sayang Kumi". Penasaran dengan kisah lainnya? Sudah punya bukunya belum Bun? Segera hubungi https://api.whatsapp.com/send?phone=628998186026  #mandiradiansemesta #halobalita #mendongeng #parentingquotes #parentingislami #parentinganak #tipsparenting #parentingtips #info #infoparenting #bukuanak #bukuanakcerdas #bukuedukasianak #freeongkirseluruhindonesia
SALAM KREATIF KIDZ  Happy Weekend ayah dan bunda Nih kakak fasilitator punya game seru Estafet bola ... Yeee... Ada team merah dan hijau  Pokoknya ini cepet-cepetan ngumpulin bola nya, kebayangkan seru banget  Yuk ajakin si adek main ke sini, selamat menikmati akhir pekan  Kami tunggu ya Ayah dan Bunda  #kidz #kidzcreativeplayground #anak #origami #anakhebat #anakindonesia #anakcerdas #kekinian #sedangviral #viral #dongeng #mendongeng #keluargasehat #keluargaindonesia #keluarga #ayahbunda #love #gameseru #bermain
Untuk mengatasi si kecil yang jahil bunda memberikannya kegiatan untuk mengalihkan perhatiannya dari rasa bosan, seperti mewarnai, bermain musik, atau membacakan dongeng. . . . #tipsparenting #momsandkid #familytime #sociallifeforkids #playtime #terapiair #aquaticphysicaltherapy #tumbuhkembang #anakcerdas #anakaktif #babyspa #jahilbukannakal #mewarnai #mendongeng
. Hari ini,  8 Desember 2018 . Sesi 1 . @kakmaulana akan menyapa Sekolah Kinderfield Puri . Pukul 09:00 wib . Dalam kegiatan Charity . Berbagi kepedulian kepada Penyandang Disabilitas Tuna Daksa . #dongeng #dongenganak #pendongeng #tipsmendongeng #dongengjakarta #pendongenganak #pendongengjakarta #eventdongeng #storytelling #storyteller #panggungboneka #eventanak #ventriloquist #mendongeng #puppetshow
Nah, kalau ini jenis buku yang cocok dibaca sebelum tidur! Kamu tim apa? Mimin sih #timdongeng hehe.. Asal jangan bacain status  atau histori chat dari mantan atau gebetan ya ๐Ÿ˜œ  Kalo baca buku, mimin jamin no baper baper. Insyaa allah yang ada BAwa PERubahan! Hemmm  Eit, Jangan lupa baca doa dan berwudhu juga ya sebelum tidur!๐Ÿ˜‰ #bukurepublika  #mendongeng  #infobukurepublika  #rebelgirlsbook #malalayousafzai
Selamat malam, siap untuk membaca dongen malam ini?  Tahukah sobat, Bercerita atau mendongeng tidak harus ketika anak mau tidur. Kapan pun dan dimana pun bisa dilakukan.  Berikut ini beberapa manfaat dari mendongeng : 1. Menambah kosa kata baru 2. Mengembangkan kemampuan berbicara 3. Membuat anak tertarik membaca 4. Belajar mengenali emosi 5. Melatih daya ingat 6. Meningkatkan kemampuan berkom unikasi 7. Mengembangkan imajinasi juga kreativitas 8. Melatih kemampuan mendengarkan 9. Mendapatkan pesan moral dari cerita yang disampaikan 10. Mendekatkan hubungan orang tua dan anak ๐ŸŒœ  Dengan mendongeng anak diajak berjalan-jalan melintasi alam pikirannya yang luas. Banyak pula penelitian yang menyatakan manfaat dari mendongeng.Oleh karena itu, mari budayakan mendongeng atau bercerita kepada anak-anak kita. Kenangan tentang dongeng yang disampaikan akan melekat dibenak selamanya. Mendongeng itu mudah dan murah tetapi memiliki manfaat yang dahsyat.  #bukurepublika  #mendongeng  #infobukurepublika  #rebelgirlsbook #bookstagram #booklovers
. Agenda @kakmaulana untuk tanggal 8 Desember 2018 . Kebon Jeruk 09:00 wib Bekasi (1) 12:30 wib Bekasi (2) 15:00 wib . #dongeng #dongenganak #pendongeng #tipsmendongeng #dongengjakarta #pendongenganak #pendongengjakarta #eventdongeng #storytelling #storyteller #panggungboneka #eventanak #ventriloquist #mendongeng #puppetshow
Halo Penulis Cilik!๐Ÿ… Pergi ke Perpustakaan Daerah ternyata juga berkesan untuk Hasna. Intip ceritanya yuk! Kalau kalian, suka baca buku apa di perpustakaan sekolah?  Follow @literasisdisriati ya!  Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary #kidswriter #childrenbook #kpci #kkpk #journalisticclass #writingclub #writingclass #instabook #booksgrammer
Halo Penulis Cilik!๐ŸŽ‰ Ada tulisan teman kalian namanya Aisha. Ia menulis keseruan berkunjung ke Perpustakaan Kabupaten Semarang bersama teman-teman kelas Jurnalistik. Kalian suka ke perpustakaan?  Follow @literasisdisriati ya!  Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary #kidswriter #childrenbook #kpci #kkpk #journalisticclass #writingclub #writingclass #instabook #booksgrammer
Mari mendongeng,dengan mendongeng akan menguatkan  kepercayaan diri dan mengekspresikan rasa yang ada di dalam sebuah cerita  #volunteer #maribercerita #senimanmudaberkarya #bali #onedollarformusic #relawannusantara #relawan #volunteering #mendongeng #maribercerita #saveworld #world#solotravel #solotraveler
Acara mendongeng lagiiihhh ... Hayukk ikuuut . .  GRATISS ๐Ÿ˜‰ . . Kmaren J2 udah ikut yg edisi buat anak TK nya , yg kegiatan ini khusus buat kakak2 ESDE . . #mendongeng  #dongenganak
. Masih dalam memperingati Maulid Nabi . @kakmaulana akan mendongeng di TK Al Kautsar Bintaro (2 Cabang) . TK Al Kautsar Graha Raya tanggal 7 Desember . TK Al Kasutsar Ciputat tanggal 14 Desember . #dongeng #dongenganak #pendongeng #tipsmendongeng #dongengjakarta #pendongenganak #pendongengjakarta #eventdongeng #storytelling #storyteller #panggungboneka #eventanak #ventriloquist #mendongeng #puppetshow
Halo Penulis Cilik! ๐Ÿ“ฃ  Duh, asyik banget sih yang hari ini sudah selesai Ulangan PAS! Setelah dua minggu berkutat dengan buku dan soal ulangan. Semoga hasilnya memuaskan, ya!  Nah, apa rencana liburan kalian? Kalian bisa main ke perpustakaan umum dan meminjam buku bacaan atau bisa juga bertukar buku cerita dengan teman ya!  Terus, jangan lupa untuk mengisi buku harian atau blog kalian ya! Eh, ngomong-ngomong empat teman kalian sedang mengerubuti apa sih? Serius banget? Hihi.  Follow @literasisdisriati ya!  Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary #kidswriter #childrenbook #kpci #kkpk #journalisticlass #writingclub #writingclass #instabook #booksgrammer
Tips Mendongeng dari Ka Ariyo Zidni, Pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia. __ โœ”๏ธJangan mencari waktu luang, tapi luangkan waktu Mendongeng itu akan menimbulkan tawa, pengalaman menyenangkan serta kedekatan antara orangtua dan anak. Maka harus ada waktu khusus untuk mendongeng, ajak anak berpartisipasi untuk memilih kapan waktu yang tepat untuk kita mendongeng, waktu yang tepat biasanya waktu yang nyaman pada anak. โœ”๏ธPilih cerita terlebih dahulu Pilihlah cerita yang kita suka terlebih dahulu, jika kita suka dengan cerita tersebut maka ketika kita bercerita kepada anak, biasanya sudah siap dan menguasai apa yang hendak kita ceritakan kepada anak. Cerita yang kita suka akan memudahkan menyampaikan cerita kepada anak โœ”๏ธUsahakan membaca dulu bukunya Baca dulu bukunya, apakah sudah sesuai dengan usia anak, kita akan mengalir ketika bercerita kepada anak, jika kita sudah membaca buku cerita tersebut terlebih dahulu. Jadi kita sudah tahu pada bagian mana harus ada penekanan kata atau membunyikan suara. โœ”๏ธSering Mencoba Bisa karena biasa, dengan menjadikan dongeng sebagai rutinitas harian, maka kita sebagai orangtua akan terbiasa dengan kegiatan mendongeng dan justru jika satu hari tidak mendongeng, akan merasa ada yang kurang dalam menjalankan aktifitas. __ Yang Harus di Perhatikan Dalam Mendongeng : โœ”๏ธSuara Ikuti ceritanya, setiap kata itu memiliki rasa, dalam mendongeng, kita sedang menceritakan sesuatu bukan menyampaikan. Contoh “Raksasa itu Besar” buatlah penekankan kata bawa “Raksana Itu Besar”, pergunakan suara yang pas untuk menggambarkan suasana bahwa “Raksasa Itu Besar”. โœ”๏ธEkpresi Wajah Gunakan ekspresi wajah, contoh wajah seorang raksasa besar seperti apa โœ”๏ธGerakan Tubuh Menunjukan gerakan tumbuh bagaimana seorang raksasa itu besar. __ Menurut Ka @aiodongeng mendongeng itu tidak perlu berlebihan atau harus sempurna, dengan cerita sederhana dengan dengan suara, ekpresi dan gerakan tubuh yang sesuai, maka akan menciptakan
Workshop Mendongeng sehari utk Mahasiswa PIAUD Semester 7 di IAIN Pekalongan. Semoga kelak jadi pendidik Paud yg gemar bercerita tentang kebaikan kepada siswa2nya. ๐Ÿ˜‡๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™ #workshop #pelatihan #pelatihandongeng #pelatihanbercerita #storytelling #bercerita #mendongeng #berkisah #mahasiswaiain #iainpekalongan #pekalongan #piaud #paud #pendidikananakusiadini #ceritakakkempho #narasumber #sanggarcerita #sanggarcergamsemarang #sanggarcergamkakkempho #sanggarcergam
Alhamdulillah...buku baru nyampe lagi untuk koleksi rumah baca Adika...๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . . #buku #cintabuku #bukuedukasi #bukupendidikan #bukukeren #cintabaca #belajar #belajarsambilbermain #preschool #paud #parenting #bukudongeng #mendidikanak #mendongeng #anakcerdas #ibucerdas #ibupintar
Legenda batu ampar http://disbud.kepriprov.go.id/legenda-batu-ampar-batu-yang-terhampar/ Nama: lira azira Kelas : x perawat @roswati_13 @etiktriwhyni @eki_sandra0512 #ceritarakyat #ceritarakyatkepri #legendabatuampar #remedialbahasaindonesia #banggaberbahasaindonesia #gerakancintabahasaindonesia #menolakkudet #smkkesehatanwidya. TPI #teknologipendidikan #mendongeng https://www.youtube.com/channel/UCp6wEtE0RZnTbmE1hp2P4kw
Alhamdulillah masih rezeky dri Allah masih bisa mempertahankan juara 1lomba mendongeng guru kreatif antar sekolah secikrng pusat...semoga berkah bgi semuanya.. #mendongeng #seru #aaahhiiiw #berkah
Assalammu'alaikum rakan rakan. Nah, ini dia video terbaru kita pada acara workshop mendongeng sesuai bakat. Untuk full videonya, bisa dilihat di youtube dan channelnya aceh video community. Oya jangan lupa like, share dan subscribe ya rakan rakan. Terimong geunaseh. #dongeng #mendongeng  #mendongengyuk  #aceh
. @kakmaulana Peduli Tuna Daksa . Ada yang tau Tuna Daksa itu apa? . Mereka seseorang yang tak nemiliki tangan dan kaki . Pada Bulan Desember ini . @kakmaulana akan membantu para tuna daksa untuk mendapatkan tangan/kaki palsu secara gratis . Yang diselenggarakan oleh @visimahakarya @kakikukinikembali . Pada Hari Minggu Tanggal 30 Desember 2018 . @kakmaulana ucapkan terima kasih kepada para pengundang @kakmaulana . Khususnya di sejak tanggal 1 Desember - 30 Desember 2018 . Karena sebagian fee yang @kakmaulana terima akan didonasikan dalam acara Berbagi Berkah Akhir Tahun (BERGERAK) . Info selengkapnya silakan di geser . #dongeng #dongenganak #pendongeng #tipsmendongeng #dongengjakarta #pendongenganak #pendongengjakarta #eventdongeng #storytelling #storyteller #panggungboneka #eventanak #ventriloquist #mendongeng #puppetshow
Assalammu'alaikum rakan rakan. Nah, ini dia video terbaru kita pada acara workshop mendongeng sesuai bakat. Untuk full videonya, bisa dilihat di youtube dan channelnya aceh video community. Oya jangan lupa like, share dan subscribe ya rakan rakan. Terimong geunaseh. #dongeng #mendongeng  #mendongengyuk  #aceh
Judul cerita:sungai ladi @roswati_13  @etiktriwhyni  @eki_sandra0512  #ceritarakyat  #ceritarakyatkepri  #sungailadi  #remedialbahasaindonesia -_- #banggaberbahasaindonesia  #gerakancintabahasaindonesia #menolakkudet #smkkesehatanwidya #teknologipendidikan  #mendongeng  https://youtu.be/ssle7wKc-dQ
Pertemuan ke -3 Workshop Teknik Bercerita dan Mendongeng utk Pendidik Paud Se Kab. Purworejo Materi, membuat Cerita utk Anak Paud dan Peer teaching Bercerita/Mendongeng๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘๐Ÿ‘ #workshop #pelatihan #pelatihandongeng #pelatihanbercerita #kabupatenpurworejo #paudpurworejo #paud #pendidikananakusiadini #anakusiadini #storytelling #berceritauntukanak #bercerita #mendongeng #jurukisah #berkisah #sanggarcergamsemarang #sanggarcerita #sanggarcergamkakkempho #sanggarcergam #seminar #pendidikankarakter
Halo, Penulis Cilik! Beberapa waktu lalu, #kelasjurnalistik belajar mewawancarai narasumber. Seru kan!  Untuk latihan, anak-anak bergantian mewawancarai temannya!  Ada yang jadi profesor, dokter, bahkan jadi Lisa Blackpink. Hihi.  Insya Allah, semester depan kita mengundang tamu spesial ya untuk diwawancara! Doakan!  Follow @literasisdisriati ya!  Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary #kidswriter #childrenbook #kpci #kkpk #journalisticclass #writingclub #writingclass #instaboon #booksgrammer
Halo, Penulis Cilik! Beberapa waktu lalu, #kelasjurnalistik belajar mewawancarai narasumber. Seru kan!  Untuk latihan, anak-anak bergantian mewawancarai temannya!  Ada yang jadi profesor, dokter, bahkan jadi Lisa Blackpink. Hihi.  Insya Allah, semester depan kita mengundang tamu spesial ya untuk diwawancara! Doakan!  Follow @literasisdisriati ya!  Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary #kidswriter #childrenbook #kpci #kkpk #journalisticclass #writingclub #writingclass #instaboon #booksgrammer
Halo, Penulis Cilik! Beberapa waktu lalu, #kelasjurnalistik belajar mewawancarai narasumber. Seru kan!  Untuk latihan, kita mewawancarai atlet renang kita, Kak Keke!  Insya Allah, semester depan kita mengundang tamu spesial ya untuk diwawancara! Doakan!  Follow @literasisdisriati ya!  Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary #kidswriter #childrenbook #kpci #kkpk #journalisticclass #writingclub #writingclass #instaboon #booksgrammer
Mama ini hasil origami ku  Kakak Fasilitator Kidz Creative Playground membimbing adik-adik membuat origami  Apapun hasil dari yg mereka ciptakan saat ini, akan jadi pijakan mereka berikutnya  Kembangkan kreatifitas anak-anak anda, beri mereka waktu untuk bermain dan bergembira  KIDZ Creative Playground Wahana Edukasi Anak Indonesia  #kidz #kidzcreativeplayground #anak #origami #anakhebat #anakindonesia #anakcerdas #kekinian #sedangviral #viral #dongeng #mendongeng #keluargasehat #keluargaindonesia #keluarga #ayahbunda #love
. Bulan Desember ini . Khususnya kelas SD dan tingkatan ke atas nya sudah ada yang mulai ujian ya? . Nah,  Ayah dan Bunda . Jadikan moment ujian ini untuk kita bisa lebih intim dengan anak-anak kita . Lakukan beberapa cara pendekatan dengan anak-anak . Salah satunya dengan mendongeng . Kita tidak perlu tekankan kepada mereka untuk belajar . Karena di dalam diri mereka . Juga mengerti harus belajar . Sukses ya yang sedang ujian . "Nilai kesuksesan tidak ditentukan dari sebuah Nilai" . ๐Ÿ“ท: Kegiatan Road Show Dongeng bersama @langitrtv . #dongeng #dongenganak #pendongeng #tipsmendongeng #dongengjakarta #pendongenganak #pendongengjakarta #eventdongeng #storytelling #storyteller #panggungboneka #eventanak #ventriloquist #mendongeng #puppetshow
Judul cerita:kelingking sakti http://folktalesnusantara.blogspot.com/2009/02/si-kelingking.html?m=1 Nama:nur faizah Kelas:10 perawat @rose_syabo @etiktriwhyni @eki_sandra0512  #ceritarakyat #ceritarakyatkepri #kelingkingsakti #remedialbahasaindonesia #banggaberbahasaindonesia #gerakancintabahasaindonesia #menolakkudet #smkkesehatanwidya.tpi #teknologipendidikan #mendongeng https://youtu.be/KeIGRV7JTOE
. Karena sebuah pesan dongeng akan masuk ke dalam diri anak . Jika hati anak - anak senang . #dongeng #dongenganak #pendongeng #tipsmendongeng #dongengjakarta #pendongenganak #pendongengjakarta #eventdongeng #storytelling #storyteller #panggungboneka #eventanak #ventriloquist #mendongeng #puppetshow
. Dongeng Dengan Tema Happy Teacher Day . @kakmaulana memberikan sebuah cerita yang mengajak anak-anak untuk berterima kasih kepada Guru . #dongeng #dongenganak #pendongeng #tipsmendongeng #dongengjakarta #pendongenganak #pendongengjakarta #eventdongeng #storytelling #storyteller #panggungboneka #eventanak #ventriloquist #mendongeng #puppetshow
Ini baru satu rak yang di acak2... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Proses ciinta baca... . .  #buku #cintabuku #cintabaca #belajar #belajarsambilbermain #preschool #paud #parenting #mendidikanak #mendongeng #anakcerdas #ibucerdas #ibupintar
“Tuh, rumah Nina. Yuk, kita ketuk pintunya!” ajak Sali. Tetapi, Dani malah menyelonong masuk ke rumah Nina. “Eh, Dani, kita harus mengucapkan salam dulu,” kata Sali. “Yah, langsung masuk aja,” kata Dani. (Kutipan di buku “Aku Anak Santun” dari Paket buku #halobalita)  Membuat anak agar bertingkah laku santun bisa dilakukan dengan cara sederhana seperti Membiasakan mengucap salam saat masuk atau keluar rumah sendiri dan rumah orang lain, Mengucapkan kata maaf saat melakukan kesalahan, dan berkata terima kasih kepada siapa saja yang telah membantunya.  Cara-cara tersebut bisa dimulai dari orangtua terlebih dahulu, anak akan senantiasa meneladani apa yang orang tua lakukan.  Nah, kita baca yuk di buku #halobalita ini, bagaimana Sali berlaku santun saat berkunjung ke rumah orang lain :) #bukuislam #bukuislam #buku #cintabuku #bukuedukasi #bukupendidikan #bukupromo #bukukeren #cintabaca #belajar #belajarsambilbermain #preschool #paud #parenting #bukudongeng #mendidikanak #mendongeng #anakcerdas #ibucerdas #ibupintar
Halo Penulis Cilik, Kakmin menemukan koleksi majalah Swaratama dan buku-buku cerita anak nih dari Balai Bahasa Jateng di perpustakaan #sdisriatimoenadi.  Kalian sudah pernah baca belum? Ada cerita rakyat dari Jawa Tengah lho! Kakmin penasaran banget pengen baca!  Follow @literasisdisriati ya!  Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary #kidswriter #childrenbook #kpci #kkpk #journalisticclass #writingclub #writingclass #instaboon #booksgram #balaibahasajateng
Halo Penulis Cilik, sedang sibuk apa sih? Ulala, ternyata teman-teman anggota Kelas Jurnalistik sibuk menulis cerita dan artikel untuk Majalah Mimpi edisi terbaru. Gayanya mencari ide macam-macam ya. Ada yang menulis sambil tiduran, ada yang sambil ngemut permen, ada yang sambil mendengarkan musik.  Tulisannya pun berbagai tema, ada yang menulis  cara mencegah penyakit batik eh batuk, ada yang menulis tentang berkebun, bahkan ada yang menulis pantun tentang hobi! Semoga tulisannya dimuat ya di Majalah Mimpi!  Follow @literasisdisriati ya!  Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary #kidswriter #childrenbook #kpci #kkpk #journalisticclass #writingclub #writingclass
Halo Penulis Cilik, sudah tahu kan  kalau #sdisriatimoenadi punya buletin atau majalah yang namanya Mimpi. Setiap semester lho terbitnya. Setiap kelas akan diberi tema berbeda dan diminta mengirimkan tulisannya ke redaksi Mimpi. Kali ini, kelas 5 Kartini mendapat tema sakit perut dan batuk, hihihi. Sedangkan kelas 4 temanya berkebun. "Bu, tema kelas lima kok susah sih?" Keluh @tsania.adiba17  Hihi.  Kakmin boleh nulis di Majalah Mimpi nggak ya?? Follow @literasisdisriati ya!  Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary #kidswriter #childrenbook #kpci #kkpk #journalisticclass #writingclub #writingclass
Behind the scene  Butuh skill bicara saat membersamai anak-anak,  Tak semudah yang dibayangkan.. Melihat pendongeng menembus pikiran anak-anak sampai mereka terlarut dalam cerita itu butuh belajar.. Menyampaikan pesan kebaikan sampai anak-anak merekamnya dan mengingat pesan-pesannya adalah keberhasilan pembelajaran yang sebenarnya.. Anak-anak butuh itu, jauh dari gadget, jauh dari dampak buruk teknologi.. Meski kita tidak boleh kemudian tertinggal informasi  Semoga kita bisa menjadi ortu yang bijak dan proposalional dalam mendidik mereka.. #ceritasimboknaaya #mendongeng #mendongengyuk #indonesiamendongeng  #pedulianak
Pekan ceria kali ini bersama anak" TPQ dan madrasah terdekat, tepatnya di daerah perumnas, kamal. #mendongeng #sayamendongeng  #kampungdongeng
(masih) hari ke-2 , seminar dan workshop Pendidikan Karakter melalui Cerita utk pendidik Paud Kab. Purworejo. Membuat Gambar seri secara kelompok. #gambarseri #menggambar #gambar #workshop #pelatihan #berceritadengangambar #paud #paudpurworejo #kabupatenpurworejo #pendidikananakusiadini #gurupaud #seminar #mediabercerita #storytelling #berceritauntukanak #bercerita #mendongeng #ceritakakkempho
Seneng selalu para Pendidik Paud, semangat selalu walau pelatihan 3 hari dari pagi sampai petang. Semangat Bunda2 Paud!๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ˜€ dan Yahnda (cuma 1 orang saja ๐Ÿ˜…) #pelatihandongeng #pendidikankarakter #seminar #paud #pendidikananak #pendidikananakusiadini #kabupatenpurworejo #paudpurworejo #gedungwanita #storytelling #berceritauntukanak #bercerita #mendongeng #mediabercerita #narasumber #storyteller #ceritadenganmedia #cerita #dongeng #gurupaud
. Semua Anak Pandai dan Cerdas . Mereka terdidik oleh guru yang Pandai dan Cerdas . Di saat @kakmaulana bercerita tentang Rasulullah SAW . Anak-anak sudah sangat hafal dengan cerita yang @kakmaulana ceritakan . Karena Gurunya pernah menceritakan yang sama . Namun,  dengan cara penyampaianya yang berbeda membuat anak-anak seakan-akan mendapatkan cerita baru . Outfit : @bajukoko . #dongeng #dongenganak #pendongeng #tipsmendongeng #dongengjakarta #pendongenganak #pendongengjakarta #eventdongeng #storytelling #storyteller #panggungboneka #eventanak #ventriloquist #mendongeng #puppetshow
Ini namanya om Ryan @ryandipp. Biasa aku panggil bear karena dia gendut, dan aku marsha nya. Hihhihi. Kemarin dia juga ikut support aku. Kalau main sama om Ryan tuh seruu bangett... . #malikanasyaannajma #girls #instadaily #instaakugimanapapimami #igdaily #mylife #myjourney #amazingjourney #playtime #happykid #happyday #mataditanahmelus #matadanrahasiapulaugapi #mendongeng #ifibandung #kokomang #seratpena #marshaandthebear
. Ada sebuah kisah yang telah terjadi ribuan tahun silam . Namun kisah ini akan selalu dikenang sampai akhir zaman . Tak peduli perkembangan zaman akan berubah seperti apa kelak di masa depannya . Kisah itu adalah kisahnya Rasulullah SAW . Kisah ini bagaikan vitamin . Bagi yang dapat mengambil hikmahnya . Masih dalam rangka Maulid Nabi . @kakmaulana hadir di tengah anak-anak yang memperingati . #dongeng #dongenganak #pendongeng #tipsmendongeng #dongengjakarta #pendongenganak #pendongengjakarta #eventdongeng #storytelling #storyteller #panggungboneka #eventanak #ventriloquist #mendongeng #puppetshow
Halo Penulis Cilik, Seru banget lho waktu nulis Mading tema cita-citaku ini. Bikinnya di bawah pohon, kadang diganggu teman yang lewat, bahkan dicolek semut dan serangga lain! Huaaa! Kalau kalian, apa cita-citanya?  Follow @literasisdisriati ya!  Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary #kidswriter #childrenbook #kpci #kkpk
Halo Penulis Cilik,  Murid Kelas Jurnalistik sedang asyik bikin Mading edisi November 2018. Temanya Idolaku, mereka menuliskan siapa saja idola yang mereka sukai. Rara menulis idolanya adalah Pak Cik @hirataandrea penulis Laskar Pelangi dan ia ingin bisa sekeren pakcik. Teteh Nailah @tetehnailah menuliskan idolanya adalah @aku_naura karena suaranya bagus banget dan dia pengen foto bareng sama Naura.  Follow @literasisdisriati ya! Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary #kidswriter #childrenbook #kpci #kkpk
Halo Penulis Cilik,  #sdisriatimoenadiungaran ikut berpartisipasi lho di acara Festival dan Lomba Literasi Kabupaten Semarang di GOR Wujil Ungaran 2-4 Oktober lalu. Sekolah kita ikut memajang karya anak-anak di stan Kecamatan Ungaran Timur.  Ada berbagai acara menarik dari berbagai sekolah di Kabupaten Semarang. Ada lomba literasi  dan pentas budaya  juga. Acara ini dalam rangka memperingati bulan literasi setiap Oktober. Meriah! Yuk, kita melek literasi biar bangsa Indonesia makin maju!  Follow @literasisdisriati ya! Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary #kidswriter #childrenbook #kpci #kkpk
Halo Penulis Cilik,  #sdisriatimoenadiungaran ikut berpartisipasi lho di acara Festival dan Lomba Literasi Kabupaten Semarang di GOR Wujil Ungaran 2-4 Oktober lalu. Sekolah kita ikut memajang karya anak-anak di stan Kecamatan Ungaran Timur.  Ada berbagai acara menarik dari berbagai sekolah di Kabupaten Semarang. Ada lomba literasi  dan pentas budaya  juga. Acara ini dalam rangka memperingati bulan literasi setiap Oktober. Meriah! Yuk, kita melek literasi biar bangsa Indonesia makin maju!  Follow @literasisdisriati ya! Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary
Halo Penulis Cilik,  #sdisriatimoenadiungaran ikut berpartisipasi lho di acara Festival dan Lomba Literasi Kabupaten Semarang di GOR Wujil Ungaran 2-4 Oktober lalu. Sekolah kita ikut memajang karya anak-anak di stan Kecamatan Ungaran Timur.  Ada berbagai acara menarik dari berbagai sekolah di Kabupaten Semarang. Ada lomba literasi  dan pentas budaya  juga. Acara ini dalam rangka memperingati bulan literasi setiap Oktober. Meriah! Yuk, kita melek literasi biar bangsa Indonesia makin maju!  Follow @literasisdisriati ya! Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary
Halo Penulis Cilik, sambil menunggu jam istirahat usai, yuk membaca buku di perpustakaan #sdisriatimoenadi ya! Kalian paling suka baca buku apa? Kalau Kakmin suka baca komik dan novel!  Follow @literasisdisriati ya! Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary
Halo Penulis Cilik, sedang cari buku apa sih? Siswa kelas 2 ini kemarin dicari-cari ibunya pas pulang sekolah. Ternyata, sedang asyik baca buku tentang evolusi motor di perpustakaan! Wah, pengen jadi insinyur teknik ya, Dik?  Follow @literasisdisriati ya! Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary
Halo Penulis Cilik, Serius amat sih baca buku di #perpustakaansekolah, sampai tak ada yang menoleh kakmin panggil-panggil. Hihi.  Hey, hey Tayo.. Follow @literasisdisriati ya! Nanti difollowback!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku #perpustakaansekolah #schoollibrary
Halo Penulis Cilik, beberapa waktu lalu para anggota Kelas Jurnalistik SD Hj. Isriati Moenadi Ungaran berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang di Ungaran.  Di sana, anak-anak membaca buku, mengisi formulir anggota perpustakaan dan mencoba fasilitas komputer. Keep reading, kiddos! Monggo baca liputannya di https://semarangcoret.com ya! Link ada di bio.  Follow @literasisdisriati ya! Nanti difolbek!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku
Halo Penulis Cilik, beberapa waktu lalu para anggota Kelas Jurnalistik SD Hj. Isriati Moenadi Ungaran berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Semarang di Ungaran.  Di sana, anak-anak membaca buku, mengisi formulir anggota perpustakaan dan mencoba fasilitas komputer. Keep reading, kiddos! Monggo baca liputannya di https://semarangcoret.com ya! Link ada di bio.  Follow @literasisdisriati ya! Nanti difolbek!  #mendongeng #bacabuku #literasisekolah #sdisriatimoenadiungaran  #semarangcoret #kelasjurnalistik #kelasmenulis #penuliscilik #literasiungaran #sahabatkeluarga #gerakanliterasisekolah  #penuliscilikungaran #bookworm #kutubuku

Loading