Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

#ayomakan

Posts tagged as #ayomakan on Instagram

77.352 Posts

Soto Ayam is a yellow chicken soup accompanied either with rice or noodles. It is a dish traditional to Indonesia & Malaysia.  I somehow prefer it with rice noodles as it is light on the tummy & easily digested. Plus kids & I just love noodles😁  To ensure all the goodness is absorbed into the broth, I used my slow cooker, put all the needed ingredients in & turned it on high for 4 hours.  Best of all the condiments are eaten raw so no extra cooking time needed. Just chop & dice.  Once the broth is done, adjust your flavours & strain it so u get a clear soup. Dont forget to shred your chicken. Then start assembling the individual bowls.  A nutritious & perfect weeknight dinner. 😊😊😊 #sotoayam #indonesia #malaysia #chickensoup #nutritious #quickandeasyfood #rawfood #dinner #easyrecipes #homecooking #homecooked #jakarta #mealideas #noodles #masakanindonesia #enakbanget #ayomakan #comelearntocookwithme #kuliner #cookingclassjakarta #masakanmudah #indonesiamakansayur #slowcooker #goldenbroth #eats #instafood #indonesianfood #malayfood #t_bites_
Pagiku nyruput yang manis manis .  Minum susu, minumnya di taman ,jalani harimu dengan senyuman😊 ~Waffle Latte  #makanansidoarjo #makanananhits #makanterusss #makanmakanmakan #makankenyang #ayomakan #sarapanpagi #nongkrong #ngunyahseru #nyemilenak #kulinermania #kuliner #kulinersidoarjo #waffle #cofeetime
Masakan cepat saji yang enak dan bergizi⁣ ⁣ BAHAN:⁣ 200 gr Tauge, buang akarnya⁣ 150 gr Jamur Merang, iris⁣ 150 gr Jamur Enoki⁣ 4 butir Bawang Merah, iris⁣ 1 siung Bawang Putih, iris⁣ 1 buah Cabai merah besar, iris⁣ 1 sdt kecap asin⁣ 1 sdt minyak wijen⁣ 1 sdt Garam⁣ ½ sdt Merica⁣ 1 sdt Gula⁣ 1 sdm saus tiram⁣ Minyak untuk menumis⁣ ⁣ CARA MEMBUAT:⁣ 1. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.⁣ 2. Tambahkan cabai merah, jamur merang, jamur enoki dan tauge. Bumbui dengan kecap asin, saus tiram, garam, merica dan gula.⁣ 3. Tambahkan minyak wijen, masak sebentar. Sajikan.⁣ ⁣ Follow : @makanan.enak.banget⁣ Follow : @makanan.enak.banget⁣ ⁣ cr @tastemadeindonesia⁣ ⁣ ⁣ ⁣ ⁣  #tauge #jamur #mushroom #cahjamur #cahtauge #jajan #jajananmalam #jajanantradisional #makankenyang #makanmurah #lezatnikmat #doyanjajan #makankekinian #ayomakan #lupadiet #makananhalal #makananpedas #pedasgila #gofood #makananmurah #makananhits #makananindonesia #jajananmurah #foodhits #makananenak #makananunik
#repost @rasasayange • • • • • BALADO TEMPE TETELAN Resep : @rudydansahabat (by Rudy Choirudin)  Bahan 1: • 250 g tetelan sapi, direbus hingga empuk • 400 g tempe, potong dadu, goreng • 15 buah pete, belah 2 bagian  Bahan 2: (haluskan) • 8 buah bawang merah • 4 siung bawang putih • 1 buah tomat  Bahan 3: • 4 buah cabe merah, dibelah 2 bagian, dibuang biji dan dipotong 2 cm Bahan 4: • 6 sdm minyak goreng • 250 ml air • 1 saset Desaku Bubuk Balado • 1 sdt garam • 1 sdm gula pasir  Cara Membuat:  1.	Haluskan bawang putih, bawang merah dan tomat 2.	Tumis bumbu halus dengan 6 sdm minyak goreng hingga harum dan matang 3.	Larutkan Desaku Bubuk Balado dengan air, aduk hingga rata  4.	Lalu masukkan larutan ke dalam tumisan dan masak kembali hingga bumbu larut dan mengembang  5.	Masukkan garam dan gula pasir, aduk rata hingga larut  6.	Kecilkan nyala apinya, lalu masukkan pete, cabe merah dan tetelan sapi, masak hingga cabe beraroma tidak langu dan semua bahan terbalut  dengan bumbu  7.	Masukkan tempe, aduk rata  8.	Matikan api, angkat dan sajikan selagi hangat ———————————————— Sahabat... agar resep ini bisa lebih bermanfaat lagi saya minta bantuan agar resep ini bisa di share ke sahabat lainnya, dan juga bisa di Repost di IG sahabat... Terimakasih banyak🙏🙏🙏 ———————————————— #masakanindonesia #masakanrumah #berbagiresep #rasasayange #videoresep #rudydansahabat #bumbudesaku #bumburasarumahan #resep #masakan #videomakanan #reseprumahan #resepsedap #resepmasakannusantara #reseplezat #masakanrumahan #lapar #masakanrumah #kuliner #kulineran #kulinerenak #makananenak #indonesiafood #makananpedes #makanan #pecandumakanan #makanannusantara #ayomakan #desakubalado
Nasi Bali ( Price : 75k ) . . . 📍Restoran Senyum Indonesia, Jl. Teluk Betung no. 45 , Thamrin , Jakarta . . . #enduteats #ayomakan #jktgo #manualjakarta #foodie #instafood #food #placestogojkt #foodporn #jajan #jakarta #indonesianfood #foods #yummy #placetogojkt #jkt #nasibali #bali #satay #instagramable
COOKIE DOUGH SOFT SERVE 😍 | Chocolate & Vanilla swirl filled with cookie dough, Oreo cookies and milk chocolate shell 🤤 Credit @succulentbite . Tag temanmu!! #kulinerjakata #baksoenak #mieayambakso #ayomakan #baksogoreng
KARI PAHA AYAM, TELUR DAN TAHU Resep : @rudydansahabat (by Rudy Choirudin)  Bahan 1: • 6 buah paha bawah ayam • 6 butir telur ayam, direbus dan dikupas • 200 g tahu, digoreng  Bahan 2: (dirajang) • 8 buah bawang merah • 4 siung bawang putih  Bahan 3: • 6 sdm minyak goreng • 500 ml santan sedang kentalnya • 1 saset Desaku Bubuk Kari Nusantara • 1 sdt garam • 1 sdt gula pasir • 250 ml santan kental  Bahan 4: • 1 batang daun bawang, gunakan bagian hijaunya saja, dirajang 1 cm • 2 sdm bawang goreng  Cara Membuat: 1. Rajang bawang putih dan bawang merah 2. Tumis bawang putih dengan 6 sdm minyak goreng hingga kekuningan 3. Masukkan bawang merah, tumis kembali hingga harum dan mulai kekuningan 4. Larutkan Desaku Bubuk Kari Nusantara dengan santan sedang kentalnya, aduk hingga rata 6. Tuangkan larutan tersebut ke dalam tumisan dan masak kembali hingga bumbu larut dan mengembang 7. Masukkan paha ayam dan tahu goreng, masak hingga paha ayam ¾ matang 8. Masukkan garam dan gula pasir, aduk rata hingga larut 9. Masukkan telur, aduk-aduk 10. Masukkan santan kental, aduk hingga mendidih 11. Masukkan daun bawang, aduk sesaat 12. Taburi dengan bawang goreng 13. Sajikan selagi panas ———————————————— Sahabat... agar resep ini bisa lebih bermanfaat lagi saya minta bantuan agar resep ini bisa di share ke sahabat lainnya, dan juga bisa di Repost di IG sahabat... Terimakasih banyak🙏🙏🙏 ———————————————— #masakanindonesia #masakanrumah #berbagiresep #rasasayange #videoresep #rudydansahabat #bumbudesaku #bumburasarumahan #resep #masakan #videomakanan #reseprumahan #resepsedap #resepmasakannusantara #reseplezat #masakanrumahan #lapar #masakanrumah #kuliner #kulineran #kulinerenak #makananenak #indonesiafood #makananpedes #makanan #pecandumakanan #makanannusantara #ayomakan #desakukarinusantara
Biar kuat menghadapi suhu jogya yg panas bgt 😑😑....kalau pengen yg seger2 buat camilan siang hari,pengennya si kadang gorengan...tapi apa daya...harus mulai mengurangi...😔😌#healthysnack#ayomakan#buah
Halo bunda 😘 ada menu spesial yang bisa bunda cobain sendiri nih di rumah 😋😍 sebelum cobain resepnya, yuk TAP 💗 LOVE nya dulu bunda 😘😉 . . 💗 TAHU KECAP DAGING CINCANG 💗  Repost dari @xanderskitchen . . Bahan : 1 bh tahu cina  Daging sapi secukupnya , cincang 1 btg wortel Daun bawang  2 siung bawang putih dicincang 2 btr bawang merah diiris halus Kecap manis Kecap asin Saus tiram Garam, gula , merica secukupnya  Cara masak : 1. Tahu dicuci , potong2 digoreng. Daging cincang beri kecap asin ,merica dan 1 sdt maizena ,aduk rata 2. Tumis bawang putih dan bwg merah sampai harum. Masukka daging cincang aduk sampai berubah warna. Masukkan wortel. Tumis 3. Beri kcp manis, kcp asin, saus tiram, garam, gula, merica dan air secukupnya ,masukkan tahu . Tutup wajan 4. Masak sampai daging, wortel empuk dan air agak menyusut. Cicipi. Sebelum angkat tambahkan daun bawang. Angkat. Sajikan . . . . #resepmasakan #masakan #resep #reseprumahan #resepmakanannusantara #resepmakanan #resepayam #resepcemilan #resepenak #resepbunda #resepkue #makanan #laper #telur #sukamasak #kentang #makanbesar #resepsederhana #makanpedas #jajan #makananenak #ayomakan #pedas #ngemil #lapar #sukamakan #makanapa #gedeinperut #sukapedas #makanterus
Resep Bolu Marmer Jadul  Hai teman teman , teteh  akan sahre cara membuat Resep Bolu Marmer Jadul. Silahkan disimak cara pembuatannya dan semoga bisa di ikuti.  Bahan-bahan membuat Bolu Marmer Jadul : • 5 butir telur ayam. • 150 gram tepung terigu protein sedang. • 1 sdt pasta vanilla. • 1 sdm pasta cokelat. • 1 sdtemulsifier/SP. • 50 ml minyak sayur. • 100 gram margarin, cairkan. • 11 gram susu bubuk. • 15 gram tepung maizena. • 125 gram gula pasir.  Bahan oles loyang. • 1 sdm tepung terigu. • 1 sdm margarin. • 1 sdm minyak sayur.  Like 💗 dan tag temanmu ✔ Follow @resep_maknyus99 Follow @resep_kreatif99 Follow @resep_enak77 Follow @aneka_resep88  Follow @resep_nusantara1  #bolu #bolujadul  #bolumarmer  #videomakanan  #yukmakan #marimakan #demenmakan #capcay #keluarmakan #makanpagi #bihun #makanankhasindonesia #makanbareng #resepmakanannusantara #laperbener #foodhits #pesonakuliners #makanyuk #makanterusss #maknyus #makananindonesia #makananrumahan #makanantradisional #doyanjajan #gorengan #ayomakan #pangsit #sukajajan #makananenak #resep repost @asahid_tehyung
Have you tried this at @coffeegallerysanur yet?  Affogato Al Café, a heavenly combination of hot espresso with cold vanilla ice cream 🤤🤤🤤 We are proud to provide the fastest free WiFi in Sanur. Come for the Wi-Fi and stay for the coffee 😉 . Available via Go-Food and GrabEats with eco conscious packaging 💕 .  #sanur #denpasar #ayomakan #sanurbali #ngopidulu #coffeefirst #coffeelovers #incoffeewetrust #balieats #balidaily #balicoffee #gofood #grabeats #coffeeinbali
repost @instakuliner.ig  Follow: @nyaliresep  Banyak sekali yang menanyakan cara membuat bakso goreng yang kopong bagian tengahnya. Selain resep yang tepat, ada juga teknik yang harus kita lakukan untuk mendapatkan bakso goreng seperti ini, lo. Yuk, kita coba bikin sendiri di rumah 😉 . . . Follow 👉 @nyaliresep repost @nyaliresep . . . #baksogoreng #bakso #baksohalus #baksobandung #masakanindonesia #masak #resepmasakan #masakanrumah #masakanrumahan #masakan #doyanmasak #belajarmasak #videomasak #fotomasak #masakannusantara #masaksendiri #masakanku  #resepmasak #hobimasak #instakuliner#kulineraddict #citarasaindonesia #endes #maknyus #pedesgila #ayomakan #masakanmedan #makanbareng #termanis #martabaktelor
Pertama sampe langsung yakin sama rasa dari masakannya. Karena ramai sekali masyarakat yang antri makan. Masakannya hanya nasi #penyetan ikan pe (pari) asap, tempe, telor dadar, dan sambal. #sambal bisa pilih pedas aja ato pedas manis. Jd dijamin ngga nyesel lah nunggu beberapa waktu. Waktu buka tempat ini dari jam 21:00-04:00. Primetimenya dijam 01:00. Buat temen2 yg lg di Surabaya dan sekitarnya silahkan mencoba.  #kulinerenak #cemilanhits #jajananhits #jajananenak #doyanjajan #kulinernusantara #kulinerbdg #makananenak #kulinerhits #kulineran #makananhits #jajanenak #cemilanmurah #cemilanindonesia #makananringan #cemilananak #jajananmurah #cemilanpedas #ayomakan #cemilanku #cemalcemil #jajanantradisional #batagor
📣 Siapa mau celemek / apron denim cantik dari @serissabakery.id ☝️ Caranya gampang banget : 1. Follow IG @serissabakery.id  2. posting produk @serissabakery.id dengan caption se menarik mungkin 3.tag 5 temen kamu dan @serissabakery.id  4. 1 apron / celemek langsung dikirim ke rumah kamu buat yang paling kreatif dan paling cepat posting  Yukkk ikutaaann.. #apron #celemek #giveaway #denim #bake #bakery #baker #roti #bread #kitchenlife #ayobaking #ayomakan #ayomasak #kuliner #localfood #instakitchen #instafood #chef #apronchef #bandungjuara
Halo bunda 😘 ada menu spesial yang bisa bunda cobain sendiri nih di rumah 😋😍 sebelum cobain resepnya, yuk TAP 💗 LOVE nya dulu bunda 😘😉 . . 💗 TAHU PONG SPESIAL 💗  Repost @tastemadeindonesia . . Masak apa hari ini ??? dari pada jajan mending buat sendiri dirmh.. . . . . . . . . . . . #masakanrumah #masakanrumahan #guniezzt #masakansederhana #masakan #marimasak #resepmasakanindonesia #masakannusantara #resepnusantara #idemasak #hobimasak #masakanindonesia #reseprumahan #pecel #capcay #resepmasakannusantara #reseppraktis #resepmommies #resepmakanannusantara #makananindonesia #balado #marimakan . . . #repost  #ayomakan #sarapan #maknyus #pecandumakanan #doyanjajan #demenmakan #makanmalam
Resep Indomie Stick Goreng | Nuget stik Indomie Goreng by @asahid_tehyung . Assalamualaikum teman-teman semuanya  Hari ini teteh Mau share resep dari Indomie. Siapa nih yang suka banget dengan Indomie? Teteh mau share indomie stick goreng. ini cemilan yang menarik loh pasti disukai sama anak-anak. Cara buatnya mudah banget Udah gitu bahan-bahannya juga mudah didapat. Yuk langsung aja kita siapkan bahan-bahannya: - Stik es krim - Cetakan es loly - 1 bungkus mie goreng Indomie - 3 butir telur - 2 sdm tepung terigu - 100 ml air - 1 buah wortel,  diparut - 1/2 sdt gula - 1/4 sdt lada bubuk - 1/2 sdt kaldu bubuk - 1 batang seledri, iris halus  #videomakanan #videomasak #resep #reseplezat #resepmakananfavorit #shareresep #dapurresep #reseprumahan #jajananpasar #makananrumahan  #maknyus #makankenyang #makananenak #batagor #masakansunda #jajanansehat #makanannusantara #menuhariini  #sukapedas #kwetiau #cemilanku #martabak #foodindonesia #ngiler #makananlezat #ayomakan #pecandumakanan #pesonakuliners
AYAM GORENG BAWANG PUTIH  Bahan 1: •  1 ekor ayam pejantan @ 500 g potong 30 bagian •  2 lembar daun pandan •  2 lembar daun salam •  1 sdm air asam •  ¼  sdt Desaku Kunyit Bubuk •  1 sdm Desaku Ketumbar Bubuk •  1 sdt Ladaku Merica Bubuk •  3 cm jahe memarkan •  1 sdm kecap ikan •  2 ½  sdt garam •  1 ½  sdm gula pasir •  800 ml air kelapa  Bahan 2: •  15 siung bawang putih beserta kulitnya di geprek hingga sedikit hancur •  600 ml minyak goreng  Cara membuat : •  Masukkan semua bahan 1 kedalam panci kemudian rebus dengan api kecil selama 30 menit hingga ayam cukup empuk, air menyusut, dengan tutup terbuka. Matikan api, diamkan hingga dingin, dan tiriskan •  Panaskan minyak goreng hingga cukup panas •  Sambil menunggu minyak panas, geprek bawang putih beserta kulitnya hingga sedikit hancur, rendam dengan sisa kaldu rebusan ayam •  Goreng ayam hingga ½  menguning dengan api sedang, kemudian kecilkan api masukan bawang putih beserta kaldu rebusan ayam, goreng hingga mulai menguning •  Teruskan  menggoreng hingga ayam dan bawang kuning kecoklatan •  Angkat ayam dan bawang putih yang sudah tergoreng,  tiriskan •  Hidangkan panas-panas  #masakanindonesia #masakanrumah #berbagiresep #rasasayange #videoresep #rudydansahabat  #bumbudesaku #bumburasarumahan #resep #masakan #videomakanan  #reseprumahan  #resepsedap #resepmasakannusantara #reseplezat  #masakanrumahan #lapar  #masakanrumah #kuliner  #kulineran #kulinerenak #makananenak #indonesiafood  #makananpedes  #makanan  #pecandumakanan  #makanannusantara #ayomakan Resep : @rudydansahabat (by Rudy Choirudin)
Suka kerang?⁣ ⁣ Kerang dara plus dicocol sambel!! Nikmat banget!! 😍😍⁣ ⁣ TAG temanmu yang suka seafood dong guys!!⁣ ⁣ Follow : @makanan.enak.banget⁣ Follow : @makanan.enak.banget⁣ ⁣ Cr @tid_review ⁣ ⁣ ⁣ ⁣ ⁣ #kerang #kerangdara #sambel #sambalpedas #makananpedas #seafood #makananthailand  #jajan #jajananmalam #jajanantradisional #makankenyang #makanmurah #lezatnikmat #doyanjajan #makankekinian #ayomakan #lupadiet #makananhalal #makananpedas #pedasgila #gofood #makananmurah #makananhits #makananindonesia #jajananmurah #foodhits #makananenak #makananunik
strawberry vanilla cake🍓⁣ ⁣ Suka kulineran? pendengar yang laper itu meninggalkan komentar.  Follow : @foody_kekinian  Follow : @miracle_blossom.bpom ------------------------------------ 👉 AYO KOMENT 👇👇& TAG TEMENMU 👉 AYO KOMENT 👇👇& TAG TEMENMU 👉 AYO KOMENT 👇👇& TAG TEMENMU . .  ____ . #doyanmakan.inc #resepmasakan  #strawberrycake #strawberrywatermeloncake #strawberrycheescake #strawberryshortcakes  #videomasakan #masakmasak #reseproemahku #marimasak #nasigoreng #ayomakan #keluarmakan ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Cr:  y.na__
Siapa suka sate? nikmat banget  Sate padang langganan di Bekasi. Kuahnya enak, pedas dan kental. Satenya dr lidah dan daging sapi yg gaada lemak👌🏻 Karena termasuk favorit orang sekitar, mereka sampe punya 2 tempat di Jatiasih loh! [Beef tongue satay] . 💰IDR 25.000 📍Jalan Raya Jati Asih (dekat Pizza Hut), Jatiasih, Bekasi . ⁣ Suka kulineran? pendengar yang laper itu meninggalkan komentar.  Follow : @foody_kekinian  Follow : @miracle_blossom.bpom ------------------------------------ 👉 AYO KOMENT 👇👇& TAG TEMENMU 👉 AYO KOMENT 👇👇& TAG TEMENMU 👉 AYO KOMENT 👇👇& TAG TEMENMU . .  ____ . ⁣⁣⁣ #doyanmakan.inc #resepmasakan  #masakanindonesia #doyancooking#satepadang #satepadangajoramon #satepadangenak #satepadangmaksyukur #padangsateliteshop #videomasakan #masakmasak #reseproemahku #marimasak #nasigoreng #ayomakan #keluarmakan ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Cr. @mgdalenaf
. Kita semua pasti sangat mengenal bahan makanan yang satu ini .. terbuat dari hasil olahan kedelai, memiliki tekstur yang lembut dan berwarna putih.. apalagi kalau bukan tahu putih atau tahu. .  Tahu yang konon berasal dari negeri Tiongkok ini mempunyai Kandungan gizi yang sangat baik, rendah lemak namun tinggi protein dan rasanya yang sangat disukai telah menjadikan tahu sangat populer. .  Cara pengolahan bahan makanan tahu yang mudah dan sangat variatif telah menjadi kan tahu makanan favorit kapan saja, siapa saja, dimana saja .. 😋😜😛 .  #ambokuehjakarta #kuliner #ambokuehpluit #ambokueh #ambokuehbandung #yummy #kulinerenak #makanan #lezat #kulineraddict #makananenak #pecandumakanan #marimakan #ayomakan #kulinerjakarta #food #laperbener #gofood #foodporn #dinner #lunch #breakfast
⁣ ⁣⚠️⚠️PERHATIAN⚠️⚠️⁣⁣⁣ Tayangan ini menyebabkan rasa lapar seketika.⁣ Jika Anda ngiler itu adalah kesengajaan dari kami.⁣ Salam Bakso Mania 🔥🔥🔥⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣ yang mau merapat silahkan cuss langsung ke @baksomalangcakkus⁣ ⁣ ❤️ Double tap dan TAG temenmu yang suka banget makan bakso ya guys 🔥🔥🔥⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣ ⁣ ⁣⁣⁣Bingung mau masak apa hari ini?⁣ Follow aja @galerimasakanrumahan⁣ Follow aja @galerimasakanrumahan⁣ Follow aja @galerimasakanrumahan⁣ ⁣ ISI KONTEN 100% RESEP MASAKAN RUMAHAN⁣ ⁣ ⁣ ⁣ ⁣ #bakso #makankekinian #baksourat #capcay #pedesgila #kulinerjakata #makananenak #kwetiau #nasiuduk #kentanggoreng #makankenyang #maknyus #jajananoke #makananhits #batagor #martabak #doyanmakanenak #yukmakan #mieayambakso #masakanpedas #jangkrikkuliner #lupadiet #pecandumakanan #makanananindonesia #ngiler #makanbakso #miebakso #makanterusss #ayomakan #marimakan ⁣
Jangan lupa tap LOVE ❤ Credit @elleanoor.xaviera . mom wa yg belum terbalas mohon sabar ya, baru kelar masak buat buka puasa 😂 nanti malam aku balas ya 😘😘😘 . . ES BUAH . . BAHAN : mangga nangka strawberry  nata de coco selasih Sirup Cocopandan (marjan) SKM air es batu . . HTC : campur semua bahan isi, tuang sirup cocopandan, skm dan air, aduk rata, beri es batu, sajikan 😋 . . simple banget, tapi wenakk mak 😂😂😂 . regram @resep_makanan_enak  #esbuah #resepesbuah #sopbuah #miebakso #jajananhits #baksolovers #pisangbakar #buahnaga #miegoreng #saladsegar #baksomercon #makananrumahan #foodindonesia #bakwan #baksolover #makansiangku #makananpedas #pecandumakanan #makananenak #ayomakan #demenmakan #pangsit #kwetiau #sotoayam #mieayam #marimakan #nasgor #capcay #mierebus #makanterusss
follow @sahabatdapurku follow @sahabatdapurku follow @sahabatdapurku ........................................... Mbahnya masih kuat jualan padahal udah 95 tahun 👍 Cr. @jogjafooddestinations 7k-15k BUBUR MBAH WAGINAH Jl. Kabupaten km 1.5, Yogyakarta (deket Dapur Bupati sebrang Angkringan LUWES) Open : 06.00-Habis . .⁣#resepmasakan #resepyummy #reseprumahan #doyanmasak #resepmasakanindonesia #masakanindonesia #doyancooking #masakanrumah #masakan #instakuliner  #doyanmakan #shareresep #makanankhasindonesia #resep_roemah #reseproemahan #resepnusantara #tutorialmasak #laperbanget #masakanrumahan #masakansederhana #videomasakan #masakmasak #reseproemahku #marimasak #ayomakan #keluarmakan #yukmakan ........................................... credit @makanbeneran
Pentol Ceker Iga, Bakso Pedes Dower, Lumpia Telor Rebort ❤️🔥 buat pecinta pedes sikat! TAG 3 TEMAN KAMU BIKIN PADA NGILER 😂😜 @summareconmal.bekasi @anakjajan Amazing Video . LOCATION: @summareconmal.bekasi , Jln Boulevard Ahmad Yano Blok M, Bekasi . Bingung mau masak apa hari ini?⁣ Follow aja @tastmakan.id Follow aja @tastmakan.id Follow aja @tastmakan.id . .  #baksoclubid #baksoenak #doyanbakso #lupadiet#laperbener #baksohalus #destinasijajan#doyanjajan #bakso #spicyfoodid #kulinernasional#ayomakan #mieayambakso #kulinerjakata#jangkrikkuliner #kulinerbakso #makanterusss#foodhits #baksoberanak #pentol #baksorusuk#sambal #pedas #sambalenak #sambalroa#sambalpetai #sambel #sambalcumi #mieayam#miegoreng
Salah satu jajanan kreasi lain dari tahu yang bentuknya beda dari yang lain! Tahu Fantasi!  Bahan: 10 buah tahu putih ukuran 2x2 cm (hancurkan) 250 g wortel (iris kecil) 100 g tauge 12 btr telur puyuh rebus 5 tangkai seledri (iris halus) 2 putih telur, (untuk dicampurkan ke adonan) 2 putih telur (untuk dilumurkan ke-tahu sebelum digoreng) 200 g tepung terigu Minyak  Bahan Bumbu Halus: 1/2 sdt merica kasar Garam 5 siung bawang putih  Cara Membuat: 1. Tumis bawang putih dengan minyak sampai agak cokelat. Angkat dan sisihkan. 2. Campur tahu dan wortel pada food processor hingga agak halus. 3. Tambahkan putih telur, tepung terigu, bawang putih tumis dan lada. Campur kembali hingga rata. Pindahkan ke dalam mangkuk besar. 4. Campur dengan tauge, wortel dan seledri. Bumbui dengan garam, gula dan lada sesuai selera. Lalu aduk hingga rata,  5. Masukkan ke cetakan yang telah di olesi dengan minyak, setelah itu tambahkan telur puyuh rebus di bagian atasnya. 6. Kukus kurang lebih selama 15-30 menit. Setelah terlihat matang, lalu angkat dan diamkan hingga dingin. 7. Kemudian Lumuri tahu dengan putih telur, setelah itu goreng dengan api sedang. Angkat, tiriskan dan sajikan dengan sambal atau cabai rawit hijau. . Credit @masaktv #makanterusss #gedeinperut #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #masakanindonesia #masakanenak #masakansunda #masakanmama #masakanrumah #masakannusantara #reseprumahan #masakanrumahan #masakanpedas #resepenak #ayomakan #masakansimple #yukmakan #resepmasakannusantara #resepmommies #menusederhana #pedesgila #masakan_rumahan #makanananindonesia #reseplezat #resepayam #jajanan #kulinermania #destinasijajan
⚠️⚠️PERHATIAN⚠️⚠️⁣⁣⁣ Tayangan ini menyebabkan rasa lapar seketika.⁣ Jika Anda ngiler itu adalah kesengajaan dari kami.⁣ Salam Bakso Mania 🔥🔥🔥⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣ ⁣ ❤️ Double tap dan TAG temenmu yang suka banget makan bakso ya guys 🔥🔥🔥⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣ ⁣---------------------------- Bingung mau masak apa hari ini?⁣ Follow aja @resepmasakansehat Follow aja @resepmasakansehat Follow aja @resepmasakansehat⁣ ⁣---------------------------- #baksopedas #bakso #ayomakan #cemilanku #doyanjajan #baksourat #jajanbakso #ngemilenak #makananindonesia #cemilanhits #baksoclubid #kulinerbakso #lupadiet #maknyus #pecandumakanan #sambel #sambalpetai #sambal #foodhits #sambalenak #mieayambakso #baksoenak #kulinerbakso #kulinerjakata #spicyfoodid #destinasijajan #laperbener #baksojumbo#makanterusss #jangkrikkuliner
So sweet ya!!⁣ ⁣ Ada yang mau dibawain bekal makan siang sama pacar? Komen dong!! 😁😁😁⁣ ⁣ DM me for the creadit please.⁣ ⁣ Follow : @makanan.enak.banget⁣ Follow : @makanan.enak.banget⁣ ⁣ ⁣ ⁣ ⁣ #ayam #ayamgoreng #pacar #romantis #makansiang #pacaran #jajan #jajananmalam #jajanantradisional #makankenyang #makanmurah #lezatnikmat #doyanjajan #makankekinian #ayomakan #lupadiet #makananhalal #makananpedas #pedasgila #gofood #makananmurah #makananhits #makananindonesia #jajananmurah #foodhits #makananenak #makananunik
KASIH LOVE 💘dulu sebelum nonton ya, biar kita makin semangat update resep nya setiap hari  Suka masak 💘 follow aja akun kami  @anekaresep.rumahan @anekaresep.rumahan  @anekaresep.rumahan biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya . . Salah satu pilihan Favorit di Rumah Makan Padang! Paru 😍 BAHAN: 500 gr Paru sapi 2 lembar daun salam 2 batang serai yang telah di memarkan 1 sendok makan kaldu bubuk rasa sapi Garam secukupnya 750 mili liter air putih 500 ml minyak goreng . Bumbu Halus: 14 butir bawang merah 7 butir bawang putih 5 buah cabai rawit merah 5 buah cabai merah keriting 3 sendok makan biji ketumbar . CARA MEMBUAT: 1. Panaskan minyak dalam kuali, tumis bumbu halus hingga matang 2. Siapkan panci lalu masukkan air kedalam panci 3. Setelah itu masukkan  paru sapi  bumbu halus,serai,lengkuas, kaldu sapi dan garam. rebus hingga paru empuk. 4. Lalu masak air rebusan hingga mengental menyerupai saus beri garam,lada,kaldu bubuk apabila kurang rasa 5. Campurkan paru dengan air rebusan yang telah menjadi  saus dan Dendeng paru siap disajikan  #rendang #rendangdaging #makanmalam #ayamasixsurabaya #bawanggoreng #sarapanbubur #makananhalal #capcay #dagingsapi #laukpauk #telurdadar #maknyus #susujelly #terimedan #marimakan #rotijohn #nasiayam #sambelbawang #ayamasix #minangfood #ayomakan #makananindonesia #makananlezat #makankenyang #kwetiau #makananrumahan #kulinertradisional #ngiler #cumipedas #laperbener
. Sebelum lanjut... Jangan lupa untuk klik ❤️ ya,😂😂 supaya kami tidak bosannya memberikan info menarik dan tutorial seputar masak 🤗🤗 . Bakso goreng di tempat jajan kesukaanmu kini bisa kamu bikin di rumah!  BAHAN: 500 g daging ayam 250 g udang 2 batang daun bawang 5 siung bawang putih Es Batu 350 g Tepung Sagu 2 butir Telur ½ sdt Baking Powder 1 sdt Kecap Asin 1 sdt Kecap Ikan 1 sdt Kaldu Ayam Bubuk ½ sdt Minyak Wijen Gula sesuai selera Garam sesuai selera Lada sesuai selera Minyak untuk menggoreng . CARA MEMBUAT: 1. Mauskkan daging ayam, udang, daun bawang, bawang putih dan es batu ke dalam Food Processor, giling hingga tercampur rata agak halus. 2. Masukkan tepung sagu, telur, baking powder, kecap asin, kecap ikan, kaldu ayam bubuk, minyak wijen, garam, gula, dan lada. Giling lagi hingga semua bahan tercampur rata. 3. Bentuk adonan bakso lalu goreng hingga cokelat keemasan. 4. Angkat dan tiriskan bila sudah matang. 5. Sajikan dengan saus sambal atau tambahkan ke dalam olahan masakanmu yang lain untuk dijadikan topping. . SELAMAT MENCOBA . Like & Tag sahabat Resepmu _____________________________ Follow @mastercooking . . . . . #resep #masakan #reseproemahan #resepmasakan #fotomasak #resepmudah #resepyummy #resepmakanansederhana #anekaresep #masakanrumahan #ayomakan #resepmasakannusantara #marimakan #masakansederhana #videomasak #resepyummyanak #resepsederhana #masakansimple #resepfavorit #menusederhana #resepnusantara #reseplezat #masaksimple #resepindonesia #resepmakanannusantara #yukbelajarmasak #shareresep #bisabikin #resepbaking #resepcemilan
Matcha lover ___________________________________________ • repost📷: @cookat__ ___________________________________________ ⏺️Mau Foto dan Video kamu di Posting? Follow, Tag dan Mention @gilak.makan ___________________________________________ ▶️Follow @gilak.makan ▶️Follow @gilak.makan ▶️Follow @gilak.makan ______________________________________________ • Selalu tag @gilak.makan di foto2 keceh kalian biar kami repost. ______________________________________________ #matcha #matchalover #matchagreentea #matchalatte #matchaholic #matchatea #matchalove #matchalovers #matchaicecream #matchatime #sencha #matchaaddict #greentea #kuliner #kulinermalam #makanan #kulinerindonesia #kulinercirebon #doyanmakan #laperbanget #jajanan #ayomakan #kulinerenak #makanyuk #makananpedas #kulinerjabodetabek #makansiang #makananindonesia #lontongkupangjakarta #kulinerjakarta
.⁣ Soto Ayam⁣ By @dellasuzura⁣ Bahan⁣ 1/2 ekor  ayam potong dua  cuci bersih⁣ 15 butir telur puyuh = rebus dan sisihkan⁣ 4 lembar daun jeruk⁣ 3 lembar daun salam⁣ Seruas lengkuas geprek⁣ 1 batang sere geprek⁣ ⁣ Pelengkap⁣ Soun rebus tiriskan dan sisihkan⁣ Toge rebus sisihkan ⁣ Bawang merah goreng  sisihkan⁣ Daun bawang iris halus⁣ Irisan jeruk nipis⁣ Tomat iris .⁣ .⁣ ⁣ Bumbu yang dihaluskan ⁣ Seruas kunyit⁣ Seruas jahe⁣ 5 butir bawang putih⁣ 7 butir bawang merah⁣ 1sdt merica butiran⁣ ⁣ Garam,gula secukupnya⁣ Kaldu bubuk secukupnya⁣ ⁣ Air secukupnya⁣ ⁣ Cara⁣ Rebus ayam sampai mendidih matikan api angkat ayam tiriskan. Buang air rebusan pertama.⁣ ⁣ Rebus lagi ayam dengan air yang baru dengan api kecil masukkan sere, lengkuas, daun jeruk, daun salam.⁣ Setelah mendidih  tumis bumbu halus sampai wangi dan matang.⁣ Masukkan bumbu  ke dlm panci, masukkan jg telur puyuh beri garam,gula dan kaldu bubuk secukupnya. ⁣ Setelah ayam empuk,  angkat dan tiriskan.⁣ Setelah ayam diangkat tambahkan taburan daun bawang ke kuah soto. Koreksi rasa dan matikan api.⁣ ⁣ Goreng ayam lalu suwir suwir.⁣ Sajikan soto bersamaan dg pelengkap.⁣ Taburi dg bawang goreng.⁣ .⁣ #sotoayam #capcay #makanpagi #tahu #makananhalal #pedesgila #bubur #pangsit #maknyus #makanannusantara #tongseng #kwetiau #masakanpedas #makanananindonesia #ayomakan #ngiler #mieayambakso #marimakan #masakansimple #resepindonesia #foodindonesia #baksourat #baksoclubid #kulinerjakata #baksosapi #pecandumakanan
BM makan coklat ❤😍😢🤤 • Tap 2X ❤ dan Tag teman kalian! 👇 Mau video/foto masakan kalian direpost? Follow, Tag dan Mention. . . . ¡Follow us to keep updated! ▶@percuma.diet ❤ ¡Follow us to keep updated! ▶@percuma.diet ❤ 📽 @guiadafome 👍 • • #percumadiet #perutbuncit #kulinerindonesia #kulinerjakarta #kulinerbandung #kulinerjogja #explorejakarta #explorebandung #explorejogja #indonesianstreetfood #jakartastreetfood #jogjastreetfood #bandungstreetfood
Suka seblak??, ___________________________________________ • repost 📷: @gedeinperut ___________________________________________ ⏺️Mau Foto dan Video kamu di Posting? Follow, Tag dan Mention @gilak.makan ___________________________________________ ▶️Follow @gilak.makan ▶️Follow @gilak.makan ▶️Follow @gilak.makan ______________________________________________ • Selalu tag @gilak.makan di foto2 keceh kalian biar kami repost. ______________________________________________ #jajanan #makanan #pangsit #cemilan #batagor #kulinerbdg #laper #maicih #doyanjajan #kulinerindonesia #ayomakan #masakan #telur #gorengan #makanansehat #makananindonesia #makanantradisional #makan #makananringan #sukamakan #masakmasak #resepibu #resepkeluarga #masak #tutorialmasak #berbagiresep #resepindonesia #seblak #cilokkuah #seblakpedas
Ngilerr... 😅😅😅😂 →Food Lovers? ↓↓↓ >>>Follow juga ya biar dapat update setiap hari😄😄 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Follow kita ya @masakan.cantik Follow kita ya @masakan.cantik ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #hobimakan #hobbymakan #martabak #makanpagi #doyanmakanenak #maknyus #pesonakuliners #sukangemil #makanterus #makananenak #cemilanmalam #laperbaper #ngiler #demenmakan #wowlaper #baksopedas #capcay #makananindonesia #makananpedas #ayomakan #baksosapi #kwetiau #pedesgila #mieayambakso #masakanpedas #yukmakan #makanananindonesia #makananrumahan #marimakan #masakansimple
Cr. @jajanyogya ・・・ Cuaca dingin-dingin gini paling mantep makan bakso bikinan Chuangki Akang Bandung gaesss 😍😍 Rekomendasi super wajib buat kalian penggemar bakso cuangki yang pedes-pedessss langsung aja meluncur mampir kesini 😁👍 Varian menunya ada : BAKSO MERCON, BAKSO BIASA, BAKSO SELIMUT TETANGGA, TAHU, dan CUANKI!! Wenakkkk mantap. Pedesnya nampol banget gaessss 👍👍 . BAKSO CUANKI AKANG BANDUNG 📍Jl. Rajawali No.7 Manukan Condongcatur Jogjakarta (utaranya Top 40) 📍 Malioboro Mall Lt.3 ⏰ Buka jam 11.00 - 23.00 💰 Harga : 15k - 30k . Tag temen jajan kalian gaesss!! 😁😁👍 . . . #baksopedas #baksoclubid #baksoenak #miebakso #hobbymakan #cumipedas #baksosapi #baksolover #makanannusantara #kwetiau #ayomakan #makanbakso #bakmie #baksourat #jangkrikkuliner #baksogoreng #baksohalus #makananhits #mieayambakso #pedesgila #lupadiet #capcay #yukmakan #kulinerbakso #pangsit #ngiler #martabaktelor #cemilanjadul #resepkoki
LODEH TAHU UDANG Resep : @rudydansahabat (by Rudy Choirudin)  Bahan 1:  250 g tahu putih, potong dadu agak besar 200 g udang kupas  Bahan 2:  150 g buncis, potong 3 cm  5 buah cabe hijau, potong serong pendek  10 buah cabe rawit merah, utuh (buang kuntumnya)  10 buah pete, belah 2 bagian  Bahan 3:  8 buah bawang merah  4 siung bawang putih  Bahan 4:  6 sdm minyak goreng  750 ml/ 3 gelas santan encer  1 saset Desaku Bubuk Lodeh  1½ sdt garam  1 sdm gula pasir  250 ml/ 1 gelas santan kental  Cara Membuat:  1.	Rajang bawang putih dan bawang merah  2.	Tumis bawang putih dengan 6 sdm minyak goreng hingga kekuningan  3.	Lalu masukkan bawang merah, tumis kembali hingga harum dan mulai kekuningan  4.	Larutkan Desaku Bubuk Lodeh dengan santan encer, aduk hingga rata  5.	Lalu masukkan larutan ke dalam tumisan dan masak hingga bumbu larut dan mengembang  6.	Masukkan  garam dan gula pasir, aduk rata hingga larut  7.	Kecilkan nyala apinya, masukkan tahu, buncis, cabe hijau, cabe rawit merah, dan pete. Masak hingga cukup matang  8.	Masukkan udang, masak hingga udang berubah warna  9.	Setelah mendidih, masukkan santan kental, aduk perlahan hingga santan mulai mendidih kembali  10.	Matikan api, angkat dan sajikan selagi hangat  Reposted from @rasasayange - ———————————————— Sahabat... agar resep ini bisa lebih bermanfaat lagi saya minta bantuan agar resep ini bisa di share ke sahabat lainnya, dan juga bisa di Repost di IG sahabat... Terimakasih banyak🙏🙏🙏 ———————————————— #masakanindonesia #masakanrumah #berbagiresep #rasasayange #videoresep #rudydansahabat #bumbudesaku #bumburasarumahan #resep #masakan #videomakanan #reseprumahan #resepsedap #resepmasakannusantara #reseplezat #masakanrumahan #lapar #masakanrumah #kuliner #kulineran #kulinerenak #makananenak #indonesiafood #makananpedes #makanan #pecandumakanan #makanannusantara #ayomakan #desakulodeh
Pentol Ceker Iga, Bakso Pedes Dower, Lumpia Telor Rebort ❤️🔥 buat pecinta pedes sikat! TAG 3 TEMAN KAMU BIKIN PADA NGILER 😂😜 @summareconmal.bekasi @anakjajan Amazing Video . LOCATION: @summareconmal.bekasi , Jln Boulevard Ahmad Yano Blok M, Bekasi . Bingung mau masak apa hari ini?⁣ Follow aja @makanenak86 Follow aja @makanenak86 Follow aja @makanenak86 . .  #baksoclubid #baksoenak #doyanbakso #lupadiet#laperbener #baksohalus #destinasijajan#doyanjajan #bakso #spicyfoodid #kulinernasional#ayomakan #mieayambakso #kulinerjakata#jangkrikkuliner #kulinerbakso #makanterusss#foodhits #baksoberanak #pentol #baksorusuk#sambal #pedas #sambalenak #sambalroa#sambalpetai #sambel #sambalcumi #mieayam#miegoreng
Pudding Marie Regal.... READY STOCK PUDDING  Siap melayani acara acara dadakan anda😁😁 Whatsapp 0812 9696 2939 "SAY IT WITH PUDDING SICHANTIEK"  Share Love and share Moment  #pudding #puding #desert #cemilan #pestaulangtahun #ultah #anak #puddingcoklat #pudingcoklat #jualpudding #chocolate #susu #puddingbiskuit #pudingbiskuit #pudingdurian #puddingdurian #pudingduren #puddingdurian #jualpuding #jualmakaman #makanansehat #makanan #hobimakan #makanterus #gedeinperut #diet #sukamakan #ayomakan #marimakan #sukamakan #instafoods #yukmakan
Berbuat baik, dan itu akan datang kembali kepada anda dengan cara yang tidak terduga✨✨ . . . . . .#f #instalike #tahukahkamu #ayomakan
#repost @resep_emak_emak ・・・ Omelet Sosis  BAHAN: 3 butir telur 1/2 sdt garam 1 sdt merica 1 sdm tepung kentang Minyak sayur Bahan Nasi tomat: 185 gr Beras 230 ml air 1 buah tomat besar 1 sdt kaldu instan 1 sdm minyak zaitun 1/2 sdt garam Merica . Bahan Isian: 8 buah sosis mini 100 gr sayuran campur 1 kentang, masak dan hancurkan 5 tomat ceri 200 ml saus demi-glace 10 gr mentega Peterseli . CARA MEMBUAT: 1. Rebus sosis dan potong dua, memanjang. Tumis campuran sayuran dengan mentega dan oles loyang berukuran 15cm dengan mentega. Sisihkan. 2. Campurkan semua bahan untuk nasi tomat ke dalam rice cooker dan aduk rata. Masak nasi sesuai petunjuk kemasan. Setelah selesai, potong tomat dengan centong nasi dan aduk rata. 3. Campurkan telur, garam, merica dan tepung kentang dalam mangkuk dan aduk rata. Olesi penggorengan dengan minyak. Tuangkan 1 sendok campuran telur tadi ke panci dan putar-putar telur untuk membuat permukaan bulat dan rata. Masak kedua sisi sampai matang. Buatlah total 5 lembar dadar telur tipis. 4. Letakkan selembar telur dadar di bagian bawah loyang. Susun sosis di atasnya, diikuti dengan nasi tomat. Tempatkan selembar omelet di atasnya lagi, lalu dengan sayur campur, diikuti lagi dengan nasi. Ulangi proses ini sampai semua bahan habis digunakan. Hias dengan selembar omelet telur terakhir di atasnya. 5. Putar balikkan ke piring saji dengan hati-hati, dan hiasi dengan kentang tumbuk, tomat ceri dan peterseli. Sajikan dengan saus demi-glace. . . . .#resepsederhana #bisabikin #resepibu #resepmakanannusantara #resepmudah #menusederhana #yukbelajarmasak #resepmasakanfavorit #videoresep #resepbaking #reseproemahan #ayomakan #fotokue #resep_roemah #resepkoki #yukmakan #guniezzt #reseplezat #jangkrikkuliner #makananlezat #laperbener #laper #makanterusss #marimakan
By @beruangrakus . Yummy 👍👍👍 ________ 🔸🔹🔸🔹🔸🔹🔸🔹 ____ . 🍎🍐🍓🍈🌽🍠🌰🍖🍗🍤🍳 . Mau video kamu kami repost??? 😊😊😊 . Jangan lupa FOLLOW & TAG kami yaa.... . 👉 @videomasakanrumah  ________ 🔸🔹🔸🔹🔸🔹🔸🔹 ____  #masakanindonesia #masakanenak #masakansunda #masakanmama #masakanrumah #masakannusantara #reseprumahan #masakanrumahan #masakanpedas #resepenak #ayomakan #masakansimple #makanannusantara #resepmudah #foodindonesia #cumipedas #kulinermania #capcay #resepsayur #masakanharian #menuhariini #resepsedap #menusederhana #reseplezat #resepcemilan #resepmasakannusantara #yukmasak #guniezzt
Anak, selain sebagai perhiasan dan penyejuk mata, juga bisa menjadi fitnah (ujian dan cobaan) bagi orang tuanya. Ia merupakan amanah yang akan menguji setiap orang tua. . .  Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, "Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya diantara isteri-isterimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka; dan jika kamu memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni (mereka), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya hartamu dan dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu), dan di sisi Allah-lah pahala yang besar" [At Taghabun:14,15]. . . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Yuk follow @infertilitas.pregnancy untuk dapat info medis dan jika ada pertanyaan seputar kehamilan sipahkan ajukan via DM (privasi terjaga) . .  Tekan ♥, dan mention teman kamu untuk saling berbagi tentang info kesehatan!! #salad #resepmakanan #resepmudah #resepyummy #reseprumahan #resep #berbagiresep #yukbelajarmasak #fotomasak #resepcemilan #reseplezat #resepkoki #resepmakanansederhana #resepayam #resepsederhana #masakansederhana #reseproemahan #makanannusantara #anekaresep #resepdapur #resepfavorit #bisabikin #ayomakan #yukmakan #kulinermania #pecandumakanan #pesonakuliners #foodhits #resepmakanannusantara
Pencet LOVE 💗 dulu sebelum baca resepnya ya, biar semangat bagi resep setiap hari 😉 . . . . PUKIS @cynthiahali Source Yackikuka  Bahan-bahannya : - 250 ml santan ( 200 ml santan kara + 50 ml air ) - 1/2 sdt garam - 2 butir telur - 1 kuning telur - 150 gr gula pasir - 5 gr ragi - 250 gr tepung terigu serbaguna - 1/4 sdt baking powder - 25 gr butter / margarin , lelehkan - mentega secukupnya utk memoles  Cara membuat :  1. Masak santan dan garam diatas api kecil hingga mendidih , angkat , sisihkan 2. Kocok telur dan gula pasir dgn kecepatan tinggi hingga mengembang lembut , tambahkan ragi , aduk rata . 3.  Masukkan tepung terigu yg sudah diayak dan baking powder , mixer kembali dgn low speed , tuangkan santan sedikit demi sedikit  4. Matikan mixer , tambahkan butter /margarin cair , aduk rata , diamkan kurleb 1 jam , lalu aduk -aduk kembali sebentar  5. Panaskan cetakan pukis , tuang adonan , udah setengah matang masukkan keju , meses atau topping sesuai selera 6. Tutup dan biarkan sampai matang . . #resepkue #kuetradisional #jajananpasar #pukis #kuepukis #resepkuepukis#kejubandung #zomatoid #bekalbekalku #resepdapurku #baksokeju #wowkuliner #inspirasibekal #kulinerjakata #maknyus #resepkueindonesia #resepmasakannusantara #reseplezat #pentol #pedesgila #reseproemahku #bisabikin #foodhits #doyanpedas #makankenyang #ayomakan #resepbaking #anekaresep #resepindonesia #resepcemilan
• • • • • Micii yahh.. ini puding cendol cincau di potong dadu trs dksh skm, sirup rasa melon, biji selasih dan air es.. jd dehh 😋😍 . . Puding Cendol Cincau . By @evi_novrianty . Bhn lapisan putih : 750ml susu cair 1bgks agar swallow plain 5sdm gula pasir 1/4sdt Vanili  1/4sdt Garam 200gr Cendol  Bhn lapisan coklat : 750ml susu cair + larutan gula merah 1bgks agar swallow plain 5sdm gula pasir 1/4sdt Vanili  1/4sdt Garam 200gr Cincau 3lbr daun pandan simpul  Cara : Lapisan putih : - masukkan semua bhn kecuali cendol ke dlm panci. Masak sampai mendidih, lalu matikan api dan tambahkan cendol kedlmnya - aduk rata adonan dan masukkan kedlm cetakan Lapisan coklat : - masak semua bhn kecuali cincau ke dlm panci. Masak sampai mendidih, lalu matikan api dan tambahkan cincau kedlmnya - aduk rata adonan dan tuang di atas adonan lapisan putih yg telah dingin - masukkan puding kedlm lemari es - setelah dingin.. potong2 - enjoy 😋 . ____⁣ #resepmasakan #videomasak #videomakanan #resepyummy #laperbaper #resepindonesia #videomakan #keluarmakan #hobimakan #masakanrumahan #masakanrumah #masakan #pesonakuliners #pecandumakanan #makanmakanmakan #videomasakan #makanananindonesia #ayomakan #kulinerjakarta #jktfooddestinations #jangkrikkuliner #doyanjajan #foodhits #wowkuliner #wowlaper #laperbener #gedeinperut #spicyfoodid #makanterusss
Es Cincau Kelapa Muda⁣ ⁣ By @angela_hapsari⁣ .⁣ Bahan :⁣ • 1 biji kelapa muda, (tiriskan daging kelapanya)⁣ • Cincau hitam, potong2 kecil⁣ •1 sdm biji selasih, rendam smp mekar, tiriskan⁣ • Syrup Cocopandan, secukupnya⁣ • Es batu secukupnya⁣ ⁣ Bahan kuah santan :⁣ • 500 ml santan dari 1/2 kelapa, pergunakan air kelapa muda utk memerasnya⁣ • 2 lembar daun pandan⁣ • 1 sdm gula pasir⁣ • Sedikit sejumput garam⁣ .⁣ Cara membuat :⁣ 1. Kuah : rebus santan, daun pandan, gula pasir dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Dinginkan⁣ 2. Tata dalam mangkuk, kelapa muda, cincau hitam, biji selasih, es batu lalu tuang kuah santan yg sudah dingin dan syrup cocopandan sesuai selera⁣ 3. Sajikan⁣ ⁣ ⁣ #cincau #escincau #resepminuman #resepmakanansederhana #resepmasakanfavorit #resepkoki #resepibu #gorengan #resepmakanandiet #sambelijo #sambalpete #masakmudah #endes #resepmakanannusantara #reseplezat #resepmasakannusantara #resepfavorit #resepsederhana #resepsedap #resepcemilan #resepayam #resepsayur #resepbaking #fotomasak #videomasakan #menusederhana #keluarmakan #yukbelajarmasak #marimasak #ayomakan

Loading