Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

@menuuntukbesok

Resep Masakan & Kuliner

menuuntukbesok

Inspirasi #resepmasakan dan #kuliner untuk semua yg hobi #masak dan #makan 🍴 . Mau resepnya di repost? Tag @menuuntukbesok ya

  • 4K Total Likes
  • 37 Tot. Comments
Pagi, Sarapan berkuah panas maknyuuss πŸ˜„ ======================================= SOTO AYAM βœ” Bahan : . 1/2 ekor ayam . 1 jeruk nipis . 1ltr kaldu ayam . 500ml air putih . . βœ” Pelengkap : . Seledri rajang . 1 jeruk nipis, potong . 3 daun bawang rajang . Soun secukupnya (me; skip) . Touge secukupnya (siram air mendidih tiris) . Bawang goreng . . βœ”Bumbu uleg : . 3 baput . 8 bamer . 3 kemiri ( sangrai) . Merica . Garam . 2cm jahe . 4cm kunyit . . βœ”Bumbu cemplung : . 3 daun jeruk buang tulangnya . 3 daun salam . Seruas laos geprek . 1 serai memarkan . Tomat merah belah 4 . Gulpas . Kaldu jamur . . βœ”Sambal : . 11 rawit merah ( rebus & uleg ) . . βœ”Cara : . Kucuri ayam dg jeruk nipis lalu cuci. . Didihkan air masukkan ayam. Buang rebusan ayam pertama . Bikin kaldu untuk rebusan kedua, ayam tiris & potong dadu . Tumis bumbu uleg hingga harum, tuang kaldu ayam, air putih, bumbu cemplung. Lalu tutup panci biarkan mendidih . Masukkan ayam tutup lagi sampai sekira bumbu meresap . Tes rasa . Sajikan selagi panas . . . Repost @adjeng_mw FOLLOW @menuuntukbesok FOLLOW @menuuntukbesok FOLLOW @menuuntukbesok FOLLOW @menuuntukbesok FOLLOW @menuuntukbesok . . #resepmasakannusantara #resepmasakanfavorit #doyanbakingcemilan #anekaresep #resepmommies #menusederhana #menuuntukbesok #resepmasakanrumahan #resepmudah
Kamu yg mana??? πŸ˜‚ πŸ˜‚ πŸ˜‚ πŸ˜‚ πŸ˜‚ . . . . Repost @iniami Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok . . . #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #fotokue #resepmakanannusantara #resepbaking #guniezzt #idemasak
. Chicken Teriyaki Don By : @byviszaj . Bahan : 1/2 dada ayam fillet 1 bawang putih, cincang 1/2 sdt jahe parut 1 sdm kecap manis 1 sdt kecap asin, saya pakai Kikkoman 1 sdt gula 1 sdt cuka  Bahan saus : (campur jadi satu) 1 bawang putih, cincang 1/2 sdt jahe parut 2 sdm madu 1 sdm kecap manis 1 sdm kecap asin 1 sdm gula  Caranya : - Cuci bersih ayam, belah memanjang menjadi 2 bagian. Rendam ayam dengan semua sisa bahan minimal 1 jam di freezer atau semalaman di kulkas biasa - Keluarkan ayam dari kulkas sampai suhu ruang, lalu beri sedikit minyak panggang di teflon sampai kecoklatan kedua sisinya - Masukkan bahan saus, kecilkan api lalu masak sampai saus agak menyusut dan meresap pada ayam. Angkat ayam, lalu potong" * Jangan terlalu lama masak sausnya, karna bisa jadi karamel  Penyajian : Siapkan mangkuk isikan dengan nasi putih, tata potongan ayam teriyaki diatasnya. Taburkan dengan wijen sangrai. Lengkapi dengan sayuran dan mayonaise . Pelengkap : Nasi Putih Wortel iris Kol iris Mayonaise Wijen sangrai . . . Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok . . .  #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan
MIE GORENG TELUR PUYUH By @yulichia88  Bahan: 1 piring mie telur basah  Telur puyuh secukupnya, tergantung selera, rebus trs goreng sisihkan Udang secukupnya kupas, belah punggungnya Bakso daging secukupnya Daging ayam sesuai selera 1buah wortel pot korek api 1 batang caisim iris 10 batang buncis iris serong Kecap manis dan asin, saus tiram, garam, gula dan lada bubuk Minyak utk menumis Air matang jika perlu  Bumbu halus: 4 butir bawang merah 5 siung bawang putih Taburan: bawang goreng  Cara: -  Dlm wadah aduk mie dgn kecap asin secukupnya, sisihkan - Tumis bumbu halus smp harum - Masukkan daging ayam yg sdh diiris tumis hingga berubah warna dan matang - Trus masukkan udang, tumis hingga berubah warna, masukkan bakso daging dan wortel aduk2 lalu tambahkan caisim dan buncis - Masukkan garam, gula, lada bubuk, jika terlalu kering boleh tambahkan air matang - Masukkan mie tambahkan saus tiram, kecap manis, aduk smp rata, test rasa, angkat siap disajikan dgn taburan bawang goreng . . FOLLOW @menuuntukbesok FOLLOW @menuuntukbesok FOLLOW @menuuntukbesok FOLLOW @menuuntukbesok FOLLOW @menuuntukbesok . . #resepmasakannusantara #resepmasakanfavorit #doyanbakingcemilan #anekaresep #resepmommies #menusederhana #menuuntukbesok #resepmasakanrumahan #resepmudah
. BALADO TERI KACANG by: @aras_galeri  Bahan 250 gr teri  250 gr kacang tanah 8 cabe merah kriting 2 cabe rawit merah 4 siung bawang putih Garam & gula  Caranya 1. Cuci bersih kacang dan teri, lalu goreng masing-masing sampai kering (jangan gosong) lalu sisihkan 2. Ulek cabe dan bawang putih, lalu tumis sampai harum, bumbui garam dan sedikit saja gula pasir, tunggu sampai dingin lalu campurkan dengan teri kacang Simpan dalam toples kedap udara . . . . Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok . . . #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #fotokue #resepmakanannusantara #resepbaking #guniezzt #idemasak
. AYAM BAKAR BACEM Ala @dhilasina  Bahan: 1 ekor ayam, belah dari bagian dada (ini aku lagi pake ayam baby 2 ekor, masing-masing dibelah 2) Air kelapa (dari 2 butir kelapa) (atau ganti 1 pack hydrococo 500ml) 100gr gula merah 1 sdm asam jawa 3 lembar daun salam 3cm lengkuas, geprek Garam, merica sesuai selera 1 sdm margarine untuk mengoles  Bumbu yang dihaluskan: 8 siung bawang merah 5 siung bawang putih 1 sdm ketumbar bubuk  Cara membuat: - masukkan semua bahan ke dalam panci, (bisa sisipkan tahu atau tempe juga). Ungkep ayam sampai bumbu meresap dan air menyusut, sisakan sedikit untuk olesan saat membakar ayam. - bakar ayam sambil dioles dengan sisa bumbu ungkepan ditambah 1 sdm margarin - sajikan segera dengan sambal favorit. . . SAMBAL TOMAT GORENG 6 bawang merah 2 bawang putih 5 cabe merah 5 cabe rawit merah 1 tomat (Rebus semua atau goreng sampai layu, ulek + gula merah + garam + perasan air jeruk sambal/limau, tumis sampai wangi dan berminyak) . . . Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok . . .  #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan
Klik LOVE πŸ’— dulu biar kita semangat update dong 😊  RISOLES by @silvialim18 . . Untuk kulit risol (recipe source by ci jun @xanderskitchen ya): 300 gr tepung terigu serbaguna 1 butir telur (aku tambahin 1 butir kutel lagi) 3 sdm minyak sayur Sejumput garam 700 ml susu cair Cara membuatnya: 1. Campur terigu, telur, minyak, garam menjadi satu dalam baskom, stelah itu tuang susu cair sedikit2 smbil aduk dgn whisker sampai tidak bergerindil (aku saring lagi). 2. Panaskan teflon, tuangkan 1 sendok sayur adonan kulit, buat dadar hingga matang, seterusnya hingga adonan habis . Isian risoles ala @silvialim18 : 3 siung bwg putih, cincang halus 1 bh bwg bombay, cincang kasar 1 bh wortel, ptong kotak kecil 1 bh kentang, ptong kotak kecil 2 bh sosis sapi, ptong kotak kecil 100 gr daging cincang (boleh daging sapi/ayam/pork) Garam dan merica secukupnya Saus tiram secukupnya Secukupnya air Minyak goreng secukupnya Cara masaknya: 1. Panaskan minyak, tumis bwg putih, bwg bombay hingga wangi. Masukkan daging cincang, tumis hingga daging berubah warna.  2. Stelah itu masukkan potongan kentang, wortel, sosis dan tuang air secukupnya (kira2 ajah ya guys). Masak hingga mendidih, lalu beri merica,garam, saus tiram sesuai selera; aduk rata. Jgn lupa icip dan koreksi rasanya.  3. Last, masak lagi hingga air susut, kering. Angkat dan biarkan dingin . Bahan pencelup: 1-2 butir telur, kocok lepas Bahan pelapis: Breadcrumbs secukupnya . Penyelesaian: 1. Ambil selembar kulit beri isian sesuai selera, lipat kanan kirinya dan gulung. Seterusnya hingga slesai. 2. setelah itu celup risolesnya ke dalam bahan pencelup lalu balurin ke pelapis hingga rata. Biarkan di kulkas min 2-3 jam lalu goreng hingga matang kecoklatan. Angkat dan sajikan dgn cabe rawit/saus sambal sesuai selera. . . . Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok . . . #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #fotokue
Amunisi buat hari ini moms 😍 . .  Batagor  Bahan 250gr daging ikan tenggiri haluskan 1 siung bawang putih haluskan 200 cc air  200 gr tepung sagu Kulit pangsit khusus goreng Garam Lada Kaldu jamur . . Cara membuat batagor πŸ‘‰ Campur daging ikan, bawang putih, air dan bumbu2, aduk rata. Masukkan sagu sambil diaduk rata. πŸ‘‰ Sendokkan adonan ditengah2 kulit pangsit. Tutupi samping adonan dgn naikkan kulit pangsitnya. πŸ‘‰ Goreng dlm minyak panas, kecilkan api goreng hingga matang. πŸ‘‰ Sajikan batagor dgn kuah kacang  Kuah Kacang Bahan 300 gr kacang goreng dan haluskan 3 lembar daun jeruk Garam  Gula pasir Air secukupnya Sedikit minyak untuk menumis  Bumbu halus 3 siung bawang merah 1 siung bawang putih 10 biji cabe merah  Cara membuat kuah kacang πŸ‘‰ Tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai layu dan harum. πŸ‘‰ Masukkan kacang aduk rata, tambahkan air dan bumbu. Masak sampai mendidih agak lama dan keluar minyak. Koreksi rasa. . . . . Repost @uthinute Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok . . .  #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan
Buat Sarapan besok dengan menu seperti ini pasti mantap . Para bunda bisa banget buat suami senang dengan menyajikan sarapan ini untuk suami tercintanya. . Jangan lupa Follow @menuuntukbesok & Aktifkan Notifikasi Kiriman @menuuntukbesok  untuk dapatkan informasi terupdate. . Tag juga temanmu yang kemungkinan suka dengan video ini. . Sumber: chefclubitalia FOLLOW @menuuntukbesok FOLLOW @menuuntukbesok FOLLOW @menuuntukbesok FOLLOW @menuuntukbesok FOLLOW @menuuntukbesok . . #resepmasakannusantara #resepmasakanfavorit #doyanbakingcemilan #anekaresep #resepmommies #menusederhana #menuuntukbesok #resepmasakanrumahan #resepmudah
Tap ❀ LOVE nya ya biar kita makin semangat share resep terbaru setiap harinya.  Muffin Almond Choco Chips 🍫 By @cynthiahali Source Hesti’s kitchen  Bahan : - 1oo gr margarine, 25 gr butter - 50 ml susu cair - 2 butir telur - 125 gr gula pasir - 200 gr tepung terigu - 20 gr cokelat bubuk - 1 sdt soda kue - 1 sdt baking powder - 150 gr choco chips  Me : - kacang almond secukupnya  Cara membuat : 1. Panaskan oven dengan temperatur 200 C atau 400 F, siapkan cetakan muffin beri kertas cup. 2. Ayak tepung terigu, soda kue, baking powder, dan coklat bubuk jadi satu, sisihkan. 3. Cairkan margarin, butter bersama cucu cair asal hangat saja, tidak sampai mendidih, angkat. 4. Kocok telur dan gula dengan mixer kecepatan sedang. Asal gula larut saja ( me : aduk dgn whisk ) 5. Masukkan campuran tepung, aduk rata. 5. Masukkan larutan margarin, aduk rata perlahan. Tambahkan choco chips, aduk rata. 6. Tuang adonan ke dalam cetakan muffin sampai 3/4 penuh . 7. Taburi almond 8. Panggang 200’c selama 25 menit hingga matang ( sesuaikan dgn oven masing2 ) . angkat. . . . Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok . . . #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #fotokue #resepmakanannusantara #resepbaking #guniezzt #idemasak
Pencet LOVE πŸ’— dulu sebelum baca resepnya ya, biar semangat bagi resep setiap hari πŸ˜‰  Donat Kentang By @onnike resep NCC _______________  Bahan :  500g tepung cakra 100g gula pasir 1 bks fermipan  50 gr susu bubuk  4 butir kuning telur 200 g kentang kukus kemudia haluskan, dinginkan  100ml susu cair dingin 75 gr mentega  1/2 sdt garam . Cara membuat Mixer sebentar saja bahan kering dahulu ,terigu, susu bubuk, ragi,  Masukkan kentang, kutel, mixer sampai rata. Masukkan susu cair, mixer sampai setengah kalis.  Masukkan mentega mixer sampai kalis elastis.  Tutup dgn serbet,  diamkan kurang lebih 30 -45 menit, sampai mengembang, kemudian kempiskan adonannya bulatkan adonan bagi sama rata @40 gr diamkan lagi. Setelah itu lubang tengahnya,  tunggu sampai mengembang, goreng dgn minyak banyak dgn api kecil  sampai matang. . . . Repost @resep.jajananpasar Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok . . .  #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan
Klik πŸ’ LOVE dulu ya sebelum baca resep pudingnya 😊  PUDING BUAH MOZAIK By. @setia_dini91  Bahan Puding Pandan dan Cokelat 75 gr agar-agar bening 400 ml susu UHT 250 ml air 150 gr gula pasir Tambahan : Endapan jus pandan secukupnya Cokelat batang/coklat pasta secukupnya Cara membuat : Masak agar-agar, susu, air dan gula sampai mendidih. Bagi 2 cairan agar-agar, 1 bagian beri endapan pandan, 1 bagian beri coklat batang.  Masak kembali masing-masing bagian hingga mendidih angkat, hilangkan uap panasnya. Tuang dalam loyang kecil, dinginkan. Potong dadu semua puding.  Bahan Puding Susu 450 ml susu UHT 200 ml air 150 gr gula pasir 5 gr agar-agar bening 5 gr jelly bening Tambahan : Buah-buahan stroberi, kiwi,mangga (saya pakai stroberi, anggur dan kiwi), potong sesuai selera.  Cara membuat : Masak susu, air, gula, agar-agar dan jelly hingga mendidih, hilangkan uapnya panasnya biarkan hangat kuku.  Masukkan potongan puding pandan dan cokelat dalam cup lalu tuang perlahan cairan puding yang sudah sedikit dingin. Susun buah diatasnya, siram dengan bahan siraman.  Bahan Siram : 150 ml air Bubuk jeli+agar-agar secukupnya Gula secukupnya Cara membuat : Masak semua bahan siram hingga mendidih. .  Follow 🍧 @menuuntukbesok biar ngga ketinggalan update resep terbarunya πŸ€— . . Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok . . . #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #fotokue #resepmakanannusantara #resepbaking #guniezzt #idemasak
Cireng Tahu | Yummy . . . Bahan:  4 buah tahu kuning, hancurkan 100 gr tepung tapioka  100 ml air 5 buah cabai keriting, iris 1 batang bawang pre, iris 3 siung bawang putih, cincang 1 sdt garam 1 sdt penyedap rasa jamur 150 gr tepung tapioka 50 gr tepung terigu 1 sdt garam 1 sdt penyedap rasa - Cara pembuatan: 1. Campurkan tepung tapioka, air, bawang putih, bawang pre, garam dan penyedap rasa. Masak sambil diaduk diatas api sedang hingga mengental seperti lem. Masukkan cabai merah, aduk rata.  2. Campurkan tepung tapioka dan tepung terigu, garam, dan penyedap rasa. Aduk rata.  3. Masukkan adonan lengket ke dalam tepung kering, lalu masukkan tahu. Aduk sambil ditekan-tekan.  4. Bentuk adonan menjadi pipih, lalu goreng dalam rendaman minyak panas dengan api sedang.  5. Masak hingga mengapung dan kering kecoklatan. Sajikan.  #masakitugampang - Chef: Nunu Editor: Ina @yummy.idn - . FOLLOW @menuuntukbesok FOLLOW @menuuntukbesok FOLLOW @menuuntukbesok FOLLOW @menuuntukbesok FOLLOW @menuuntukbesok . . #resepmasakannusantara #resepmasakanfavorit #doyanbakingcemilan #anekaresep #resepmommies #menusederhana #menuuntukbesok #resepmasakanrumahan #resepmudah
Bakso dengan rasa udang yang gurih! . . BAHAN: 200 g daging ayam cincang 250 g udang kupas 50 g tepung sagu 2 butir putih telur 2 siung bawang putih 2 siung bawang merah Lada sesuai selera Garam sesuai selera Gula sesuai selera 1 sdm Kecap Asin Minyak untuk menggoreng . CARA MEMBUAT: 1. Masukkan daging ayam, udang, tepung sagu, putih telur, bawang putih, bawang merah dan kecap asin ke dalam Food Processor lalu haluskan. 2. Bumbui dengan garam, lada dan gula sesuai selera. Haluskan dan aduk hingga merata. 3. Bentuk adonan dengan sendok menjadi bulat, goreng hingga cokelat keemasan. 4. Bila sudah matang, angkat dan tiriskan. 5. Sajikan Bakso Goreng Udang dengan saus kesukaanmu. . . . . Repost @tastemadeindonesia Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok . . . #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #fotokue #resepmakanannusantara #resepbaking #guniezzt #idemasak
Sambel goreng Printil  300 gram daging sapi 1/2 sendok teh garam 1/4 sendok teh merica bubuk 100 gram buncis, potong-potong 10 bh cabe rawit  2 lembar daun salam 1 ruas lengkuas, memarkan 1 btg sereh 1/4 sdt merica bubuk 1 sdt kaldu bubuk Garam dan gula secukupnya 500 ml santan 2 sdm minyak untuk menumis  Bumbu halus: 4 bh cabe merah keriting 4 bh cabai merah besar 6 bh bawang merah 4 siung bawang putih  Cara membuat : Haluskan daging, garam, merica dengan cooper. Bentuk sebesar kelereng lalu goreng sampai berubah warna dan matang. Tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas, dan sereh hingga harum. Masukkan bola daging dan cabe rawit utuh. Aduk rata. Tuangi santan, garam, merica bubuk, gula dan kaldu bubuk. Aduk hingga mendidih. Tambahkan buncis. Masak sambil diaduk hingga bumbu meresap. . . Repost @isnasutanto Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok . . .  #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan
AYAM GORENG CRISPY Oleh @dapoer_mabelle  Bahan 500 gr daging ayam (me : bagian paha) 175 gr tepung terigu cakra 85 gr tepung bumbu sajiku 1 sdm tepung kanji 1 butir telur 1/4 sdt soda kue 1/2 sdt garam Sedikit air es  Cara 1. Cuci bersih ayam lalu potong2 kecil agak memanjang lalu taburi garam. Sisihkan 2. Campur tepung terigu, sajiku, kanji & soda kue. Aduk sampai tercampur rata. Sisihkan 3. Kemudian ambil 4 sdm campuran tepung, masukkan ke ayam + telur & sedikit air es. Aduk sampai rata. Lalu masukkan kulkas kurleb 1 jam 4. Stlh 1 jam keluarkan dr kulkas. Panaskan minyak lalu celup ayam ke tepung kering sambil dicubit2 & goreng sampai kuning/matang . . . . Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok . . .  #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #fotokue #resepmakanannusantara #resepbaking #guniezzt #idemasak #resepmasakannusantara #resepmasakanfavorit #doyanbakingcemilan #anekaresep #resepmommies #menusederhana #menuuntukbesok #resepmasakanrumahan #resepmudah
Jangan lupa pencet πŸ’—  dan follow @menuuntukbesok kakak .  Semangat pagiii semuaaa! Apa kabar pagi hari ini?  Hari ini kita buatin TALUA BARENDO (TELUR BERENDA) ala @seto_beri yuk Simple dan nggak ribet kok bikinnya πŸ˜‰  Jadi ngiler nih pagi-pagi 😍  Yukk...ahhh! Cusss! Kita bikinkan Let's gooo!  Telur ini cocok juga untuk bumil dan busui yaaa  Bahan  3 telur ayam 1 tomat merah 1 batang daun bawang 2 bawang merah 2 bawang putih 2 cabai merah 1 cabai hijau merica kaldu jamur minyak goreng  Cara buat -Campur semua telur dan bahan yg diiris tipis dan aduk rata -Panaskan minyak agak banyak (benar-benar minyak setengah kuali ya dan benar-benar panas ya) -Masukkan kecokan telur ,kecilkan api..tunggu warna kecoklatan baru balik perlahan (pakai dua spatula) -Lihat jika sudah coklat dan matang merata angkat dan sajikan hangat-hangat  Masak itu menyenangkan, sehat dan hemat! . . Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok . . .  #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #fotokue #resepmakanannusantara #resepbaking #guniezzt #idemasak #resepmasakannusantara #resepmasakanfavorit #doyanbakingcemilan #anekaresep #resepmommies #menusederhana #menuuntukbesok #resepmasakanrumahan #resepmudah
Klik LOVE πŸ’— dulu biar kita semangat update dong 😊  AYAM GORENG KREMES by. @emma_sudrajat  Bahan: 1ekor Ayam, potong 4 3lmbr daun salam 4lmbr daun jeruk 2btg serai, memarkan 1/2sdt lada bubuk 1sdt gula pasir Kaldu bubuk Jeruk nipis Air, Garam dan minyak secukupnya  Bumbu halus: 4siung bawang merah 6siung bawang putih 1sdt kunyit, cincang 1sdt jahe, cincang 1ruas lengkuas, cincang 5btr kemiri, sangrai 2sdm ketumbar, sangrai  Bahan Kremesan: 350grm sagu tani 2sdm tepung beras 1/2sdt baking powder 1btr kuning telur 250ml air sisa ungkep ayam 150ml santan Garam Kaldu bubuk Minyak secukupnya Botol Aqua, lubangi beberapa lubang dibagian tutupnya  Cara buat: 1. Cuci bersih ayam, lalu rendam dengan air jeruk nipis. Diamkan kurleb 15 menit.Masak ayam bersama  bumbu halus dan semua bahan smp matang, sisakan air kurleb 250ml untuk membuat kremes nya. Goreng ayam sampai matang golden brown 2. Cara buat Kremes: Ayak dan campur semua bahan kering. Kemudian masukkan smw bahan dan aduk smp tercampur rata, keenceran disesuaikan dengan selera. Lalu masukkan bahan adonan kedalam botol, Panaskan minyak sampai benar - benar panas. Lalu tuang adonan secukupnya, putar dengan cepat. Lipat kremes menjadi 4 lipatan atau sesuai selera, masak smp matang dengan api yg sedang. Angkat, tiriskan dan sajikan . . . Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok  Follow @menuuntukbesok . . .  #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #fotokue #resepmakanannusantara #resepbaking #guniezzt #idemasak #resepmasakannusantara #resepmasakanfavorit #doyanbakingcemilan #anekaresep #resepmommies #menusederhana #menuuntukbesok #resepmasakanrumahan #resepmudah

Loading