Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

@mayapratiwi

Pratiwi Widhi Maya Sari

mayapratiwi

πŸ‘¨β€πŸ‘©β€πŸ‘§ Rudy Abmi ~ Kayla Aisha πŸ“ŒBandung πŸ’Ό follow @kayla_kidstore dan @daily_kaylastore πŸ“Tulisan terbaru πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

  • 539 Total Likes
  • 73 Tot. Comments
. Masih tentang daycare πŸ˜‚ Tema yang bikin deg2an karena .... ya gitudeh πŸ˜‚πŸ˜‚ . Ada daycare yang dari biaya bulanannya ringan, ada yang lumayan, ada yang uwaow. Kok bisa ya? Emang apa yang bedain? Butuh ga sih fasilitas ini? Kalo fasilitas itu? Butuh ga? Trus apa yang perlu banget dipertimbangkan dan dicek sih? Link di bio πŸ˜† . #daycarebandung #tipsdaycare #mencaridaycare
. Masih open Pre Order sampai tgl 30 Nov 2018 😊. Gamis sporty @mozremozre . Material gamis kaos polo lacoste πŸ‘Œ. Yuks cek di @kayla_kidstore πŸ˜‰
. Nyari daycare itu kayak nyari jodoh. Cari yang kekurangannya bisa kita terima. Karena ga ada jodoh yang sempurna. Ga ada juga daycare yang sempurna. Karena lebih baik anaknya ga dimasukin daycare tapi diurus sendiri sama ibunya πŸ™Œ πŸ€ͺ (aku udah selesai dengan pembahasan ini, ayo kita jalani takdir masing2 aja ya). . . Tujuannya buat share aja ke ibu ibu lain diluar sana yg lagi nyari daycare. Karena dulu saya nyari daycare juga modal googling. Review daycare, harga dan kesan pertama langsung dapet. Tapi paling baik emang survey langsung sih biar experiencenya langsung dapet (cem beli HP aja) . . Cek link di bio ya #reviewdaycare #daycarebandungselatan #daycarebandung #reviewdaycarebandung
Gemay banget kalo anak bayi pake kerudung ya. Selain itu juga untuk ngajarin anak pake kerudung sejak kecil πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†. Kalo kualitas bahan insyallah pas banget, nyaman untuk anak. Anakku aja pake πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ˜šπŸ˜š. Yuk cek toko sebelah πŸ˜‚ @kayla_kidstore
. Daycare atau pengasuh? Hyaaaaa ampuuun ibuibu jangan buli sayah 🀀. Jangan . . Saya lagi jadi pejuang daycare nih. Sebelumnya penganut drama ART, sekarang beralih ke daycare. Dan sungguh tercengang dengan daycare2 masa kini. Lebih tercengang lagi setelah menemukan daycare kayla sekarang yang super yahud tapi bulanannya masih masuk akal (akalku). Yang tiap hari jumat selalu bikin prakarya. Ooh sungguh daycare telah memanjakanku 😚😚. Tapi ya kalo harus keluar kota bakal jadi PR banget sih πŸ™Œ . . Saya ngaku belum bisa nemenin kayla setiap saat dirumah. Kenapa may? Aaah sudah gausah dibahas! Saya sedang menjalani takdir saya, gausah diresein!! Dan makanya saya harus banget mastiin kalo kayla berada ditempat yg tepat saat sy tinggal kekantor. Trus mending mana? Daycare atau pengasuh? Apasih plus minus daycare dan pengasuh? Klik link di bio ya πŸ‘Œ. . . Dan ga sabar pengen segera menuntaskan review2 beberapa daycare di bandung ☺ . . pratiwimaya.blogspot.com
Waow udah musim penghujan lagi! Teringat November tahun lalu saat Aku dan Abi masih terpisah Magelang-Bandung. Jarak yang sebenernya cukup dekat, tapi #cinta siapa yang suka terpaut jarak? Dan saat itu, #hujan diminggu sorelah yang selalu menemaniku mengantarkan Abi berangkat ke Bandung 😣. Beberapa kali hujan berhasil membuatmu tertahan untuk tidak segera #pergi. Haha! Sepertinya hujan tau kalau aku masih #rindu. . . November tahun ini hujan membawa cerita baru untuk kita 😊. Seperti cerita kasur-kasur yang basah minggu lalu. Atau cerita memasak didapur pake payung? Hahaha! Santaaai saja. Setidaknya aku tidak sendirian sekarang. . . #suami ku, #bintang di hatiku, perjalanan kita mungkin tidak selamanya mudah. Tapi jangan khawatir, aku akan baik-baik saja. Gak semua kesulitan harus ditangisi, boleh sesekali ditertawakan. Dan aku suka kita masih sering menertawakan diri sendiri πŸ˜‚. Setidaknya kesulitan membuat kita lebih mudah untuk bersyukur kan? Seperti rumah kontrakan ga bocor aja udah bersyukur. LOL πŸ˜‚πŸ˜‚ .Tetap bersama meniti jalan ke #surga ya beb 😘❀️😊. #nulisyuk  #nulisyukbatch17
πŸ‘Ά "Mi mi, mau gambar embi cama kakak" ( mbi tuh temen daycare kayla) πŸ‘© "Hah gimana ya gambarnya" (gambar seadanya) πŸ‘Ά "Gambar dzaki" πŸ‘© "Hhmmm yaa. Terus siapa lagi" πŸ‘Ά "Yaya" πŸ‘© "yaaa terus?" πŸ‘Ά "Bulaaan" πŸ‘© "Yaa bulan kecil yaa ini" πŸ‘Ά "Gambar bu tiaa" πŸ‘© "Hah, kok sampe bu tia sih" Jadilah gambar diatas dari kiri ke kanan adalah Kakak kayla, embi, dzaki, yaya, dek bulan dan bu Tya. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Tantangan ke2!! Saya menantang diri saya sendiri untuk ikut kelas nulis yuk. Dan Alhamdulilah batch17 temanya cocok banget, tentang Istri. Nulis blog sih udah dari 2015, tapi ya sekadarnya. Padahal nulis itu bisa buat healing teraphy plus salah satu tempat terbaik untuk mengabadikan sebuah cerita. Juga tempat yang cucok utk kabur dari rutinitas πŸ‘Œ . . Dan bener kan, hari pertama ikut kelas udah langsung tertantang banget! Karena tiba2 disuruh nulis saat itu juga sama mba Jee. Waow adrenalin terpacu dan rasanya pengen koprol! 🀸‍β™€οΈπŸ€Έ‍β™€οΈπŸ€Έ‍♀️. Dan udah ga mikirin dikelas itu ada berapa orang, bakal dibaca apa enggak, malu apa enggak, yang penting nulis dulu!! Selain itu meskipun ada ratusan orang dikelas tapi kelasnya tertib, mba jee juga banyak ngasih tips, ga cuma teori tapi juga langsung praktek. Plus bisa kenalan dengan banyak teman baru. Seru seru banget πŸ˜†πŸ˜†. jadi makin semangat belajar dan semangat membiasakan diri untuk menulis lagi. . . Untuk teman2 kelasku, salam kenal 😊 @riana52 @isnainijealifa @devishofia @dewi_fazri @novya.ekawati #nulisyuk #nulisyukbatch17
Masak-beberes-kerja-main sama Kayla suka bikin bosen dan merasa kenapa "gini gini aja sih" rutinitasku. Ini sebenernya alarm kalo aku kurang ilmu! . . Dan setelah ikut IIP, makin banyak ilmu dan insight yang aku dapet. Salah satunya tentang peran hidup 1. Makin sadar kalo Peran ibu tuh banyak dan penting banget. Ga sekedar ngasi ASI dan bikin menu MPASI. 2. Makin sadar kalo setiap ibu tuh punya peran beda-beda. Jadi ga perlulah harus seperti dia atau dia. Atau merasa paling sempurna. Kan ke-bisa-an setiap orang beda beda ya. Ada yg bisa masak, ada yg suka mengajar, ada yg suka kerja kantoran, ada yg enjoy jd freelance, ada yg bisa bisnis, ada yg punya passion di parenting, ada yg punya passion di finansial, dll. Kemampuannya beda, wilayah produktifnya juga beda, dan itu yang membuat peran hidup semua ibu juga beda . . Semoga ilmu yang kudapat dari IIP bisa konsisten aku lakukan dan makin bisa menjalankan peran hidup dengan sebaik mungkin TANPA harus ngeresin ibu ibu lain πŸ˜‚βœŒ. mayapratiwi.blogspot.com
Kalo habis pelatihan tu rasanya bahagiaaa gitu yaa. Kayak jadi pinter mendadak. Mendadak bahagia juga karena makan terjamin ☺☺☺. Alhamdulillah semoga berkah ilmunya ya teman-teman
Sementara aku sibuk ikut kelas, Kayla pun ikut sibuk masak sup 🍜. Seru ya kalo anak udah gedhe gini, udah ngerti banget dia mainan apa. Meskipun pura-pura masak juga tetep nyari nyari kecap πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›
Kayla anaknya agak bersihan gitu. Jadi ada noda ditangan atau baju suka heboh. Pernah ngamuk liat tahi lalatnya, minta di lap 🀨 . . Gak selalu sih, kadang juga jorok kok 😏 *Suatu hari pas lagi di tasik
Makan siang yang tertunda. Akhirnya jadi juga 🀣🀣. *Instagramku aman kok followernya dikit dan aman terkendali
Sabtu minggu enaknya liburan kemana ya? . . Tempat wisata? . . Boleh. Tapi kalo weekend suka macet jalanan. Kalo macet kaylanya suka gampang bosen di mobil. Kalo bosen suka cranky. Kalo cranky di mobil jadi bikin panas orang semobil. Tempat wisata juga suka rame. Kalo terlalu rame orang, kaylanya suka gampang cranky. Kalo cranky maunya minta gendong. Kalo minta gendong akunya ga menikmati liburan. . . TIDAAAAAAK!!!! . . Kubutuh liburan yang nyaman, tanpa gangguan. Tapi belum bisa me time karena ga tega ninggalin Kayla dan Abi berduaan doang dirumah. . . Cuma aku doang apa kalian juga? Coba sesekali pas weekend nginep di hotel deh. Semalem aja gapapa. Merasakan experience hotel2 di kota kita 😊. Seruuu lho sebenernya. . . Lihat ceritaku di blog pratiwimaya.blogspot.com
Edisi kangen temen-temen kantor lama. . . Hihi udah hampir 9 bulan ternyata aku di Bandung. Kalo hamil anaknya udah mau lahir aja ya. . . Dulu sering sebel-sebelan sama mereka. Tapi sekarang kangen haha. Bukan pengen balik kesana lagi sih tapi ya lagi nostalgia masa lalu aja 😁😁 . . Terimakasih untuk 2,5tahun yang kece badai. Sengeselin apapun kalian, tapi tetep pernah jd bagian dari hidupku . . Dan bersyukur banget punya temen yang bisa diajak seru-seruan. Diajak becanda-becandaan. Dan cepet sembuh kalo lagi marahan ❀❀❀ Sampai jumpa lagi kawan. . . Cerita lengkap di blog
Kayla dan Buku  Kayla pernah kecanduan banget sama HP. Pengennya nonton video terus. Kadang emang jd anteng sih tapi ya gitu candu, ga mau berhenti, kalo hp nya diambil pasti nangis dan HP jadi korban. (HPnya dong yg jd korban bukan kaylanya wkwkwk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚) Tidak bisa dibiarkan! "Pokoknya kalo kayla nangis aku maunya kayla mintanya baca buku. Bukan HP!!". Tekad  Mulailah perjuangan beli buku2 lucu nan gemes, bacain buku dengan super ekspresif, dan meracuni kayla untuk suka buku. Buku dicoret2?? GPP. Bukunya disobek?? GPP bisa aku isolasi. Tapi kalo bukunya mahal ya tidak aku biarkan kayla mencoret2 buku, sayang bukunya. 🀣  Sekarang, kayla cinta sekali sama buku. Kalo liat HP juga udah lempeng tidak tertarik. Lihatlaaah kayla baca buku dan abi bisa baca komik di HP dengan tenang. Ini namanya keseimbangan hidup. Haha 🀣🀣. Dan lebih serunya lagi, sekarang kalo kayla lg nangis terus diajakin baca buku dia langsung mauu*. Malah kadang ngajakin baca baca*. Horeeee menaaaang !!! πŸ‘πŸ‘πŸ‘ *S&K berlaku
Persiapan nikah itu banyak banget!! . . Salah satu yang paling seru itu nyiapin acaranya. Nyari WO, nyari dukun manten, nyari baju, nyari katering, nyari gedung, nyari barang-barang buat serah-serahan, nyebar undangan. Dan macem-macem. Pokoknya kalo acara nikahan tuh harus totalitas lah. Harus kece buat foto. Harus bikin netizen terpesona. Ya kan ini sekali seumur hidup kan?! πŸ˜† . . Acara nikahanku ga sekeren itu sih haha. Ala kadarnya ajalah yang penting jadi nikah . . Tapi sangat spesial karena kedatangan temen-temen yang udah rela menempuh perjalanan naik turun gunung ke rumahku. Udah nyempetim dateng ditengah kesibukan mereka. Dan yang pasti karena bersedia menjadi saksi di momen bersejarah dihidupku ❀❀❀ . . Tapi maaf ya gengs aku ga dateng ke nikahan kalian 😣. Plis tetep jadi temenku !! . . Lihat ceritaku di pratiwimaya.blogspot.com πŸ˜‹
Selamat ulang tahun cinta πŸ’•

Loading