Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

@belajarbaking

Belajar Baking

belajarbaking

Yuk #belajarbaking bersama-sama Yang mau @berbagiresep bisa mention @belajarbaking dan jangan lupa hashtag #belajarbaking Info PP klik 👇👇👇

  • 7K Total Likes
  • 44 Tot. Comments
HATI-HATI! MASKER TERKUAT DI DUNIA. CABUT SECARA PERLAHAN! @ratunyaputih . Shining Peel Off Charcoal Mask! Dengan formula baru arang aktif yang sangat efektif berantas komedo @ratunyaputih. . 7x lebih ampuh angkat komedo daripada masker biasa! Dengan kandungan vitamin E, menjadikan wajah cerah seketika! BELI SEKARANG JUGA! . Buy 1 get 1 Free. Order Now!! WA: 0813 6194 4455 IG: @ratunyaputih . . . #masker #maskerwajah #maskeralami #maskerpeeloff #kecantikan #kesehatan
RED VELVET BALLS ala @mbaiyya  Bahan: 225 gram mentega 125 gram margarin 90 gram gula halus 1 butir kuning telur 320 gram terigu prot sedang/rendah 100 gram maizena 35 gram susu bubuk 20 gram coklat bubuk 1/2 sdt vanilla powder 2 sdt pewarna merah  Taburan: gula halus icing donat  Cara: Campur terigu+susu bubuk+coklat bubuk+vanila bubuk+maizena, ayak. Sisihkan. Kocok mentega+gula halus+pewarna merah+kuning telur asal rata (1 menitan). Matikan mixer. Masukkan campuran tepung bertahap, aduk pelan dgn spatula hingga rata. Bulat2kan adonan sama rata. Atau pipihkan dgn rolling pin lalu cetak. Panggang hingga matang 20-25 menit suhu 140-150C (sesuaikan oven masing2). Keluarkan dr oven, dinginkan. Tunggu hingga benar2 dingin lalu beri taburan gula halus lalu gula donat.  Noted: bila menggunakan full margarin, masukkan terigu perlahan hanya sampai bisa dipulung.. jadi ga perlu semuanya ya, supaya kukis nya tetap lumer
BINGKA TAPE/TAPAI by @dewi.yuliana23 .  BAHAN : 10 bulatan tapai ketan hijau manis dihancur kasar/dirahai 300 ml santan kental dr kelapa parut segar, masak dng 1 sdt garam dan daun pandan sambil diaduk setelah mendidih campurkan dng 1 sdm margarin, angkat dinginkan 4 butir telur itik 90-100 gr gula pasir (sesuai selera/tergantung kemanisan tapai ketan) 1 sdm terigu Sedikit vanilla ekstrak/vanilli bubuk Pasta pandan secukupny (optional) .  CARA MEMBUAT : 1. Panaskan oven dan cetakan bingka/cetakan kembang yg dioles margarin/minyak dan dilapis kertas roti/daun pisang didasarny selama 10 menit 2. Kocok dng whisk telur bebek, gula pasir, terigu dan vanila ekstrak sampai gula larut, tambahkan tapai, santan dan sdkit pasta pandan (optional) aduk rata 3. Tuang kedalam cetakan yg sdh panas td lalu panggang disuhu 190 derajat api atas bawah selama 50-60 menit/sampai matang/tingkat kehangitan yg diiginkan 4. Angkat dinginkan sebentar keluarkan dr loyang, potong2 siap disajikan untuk berbuka puasa 😋 .  btw kalau bikin bingka kentang saya pakai resep yg sama, cuma tapainy saja diganti kentang kukus halus sebanyak 250 gr 👍 .
Assalammualaikum😊😁 🚫Rambut rontok ga karuan karena stress? . 🚫Nggak percaya diri dengan rambut kusam,kering,dan bercabang? . 🚫Rambut rusak karena sering semir dan nge catok? . 🚫Rambut kelihatan tipis dan bikin minder? . SEKARANG SAATNYA KAMU COWOK DAN CEWEK WAJIB PAKAI INI!💯 . 🔥BIG PROMO.....!!!!!!!! HANYA: Rp.120.000 . ❌Harga NORMAL:Rp.199.000 . . ⚠️ Kepercayaan para Artis dan Selegram . . ✅Shampoo manfaatnya untuk mengurangi/mencegah agar akar rambut tidak cepat patah, mencegah ketombe berlebih di rambut, mengurangi dan mengatasi kerontokan rambut agar tidak gundul maupun botak. . . ✅Hair Tonic manfaatnya untuk menguatkan akar rambut, menumbuhkan rambut botak, menyuburkan rambut, mengatasi ketombe, merawat rambut rusak kering dan kasar. . . 💯GARANSI UANG KEMBALI JIKA TIDAK ADA PERUBAHAN . . 🔝ORDER SEKARANG,STOK TERBATAS . . @solusi_botak . @solusi_botak 🆗️Be Smart Customer,InshaaAllah berkah😊 . @solusi_botak . @solusi_botak WA:087797625265 . #penumbuhrambut #penyuburrambut #hairtonic #tonic #penumbuhrambutalami #penumbuhrambutrontok #penumbuhrambutcepat #penumbuhrambutbotak #penumbuhrambutbayi #penyuburrambutalami #obatbotak #obatrambut #obatrambutrontok #obatrambutbotak #botak #vitaminrambut #penebalrambut#shampoorambut
Es Melon 🍈 Oleh @cynthiahali  Source google  Bahan-bahan: - Buah melon secukupnya , Dipotong-potong sesuai selera - Nata De Coco secukupnya. Boleh diganti sama kolang-kaling biasa - 2 sdm biji selasih - Sirup melon secukupnya - Air putih secukupnya - Es batu Secukupnya  Cara Membuat :  1. Rendam biji selasih dengan air hangat sampai mengembang. 2. Siapkan gelas cantik, masukan potongan-potongan buah melon , biji selasih , dan Nata De Coco. 3. Tuangkan sirup lalu beri sedikit air. Aduk rata. 4. Tambahkan es batu sesuai selera 5.  Sajikan dan nikmati selagi dingin. . .
PASTEL @henny_henzz  Kulit : 250 gr tepung terigu  50 gr butter melted 20 gr minyak goreng  80 gr air es ( bisa lebih ) 1/2 sdt garam  Pelengkap : 3 btr ayam rebus, kupas dan potong2  Cara membuat : 1. Masukkan semua bahan kecuali air kedalam wadah lalu aduk2 sambil tuang airnya 2. Uleni sampai semua bahan tercampur rata dan kalis, bulatkan dan istirahatkan selama 10 menit 3. Timbang seberat @25 lalu bulatkan  4. Pipihkan adonan, beri isian dan telur, lalu cetak dan bentuk sesuai selera. Lakukan sampai adonan habis  5. Panaskan minyak dengan api sedang, goreng pastel sampai coklat keemasan, angkat 6. Siap disajikan  Isi : 250 gr kentang 1 buah wortel  200 gr daging ayam, iris dadu kecil 1/2 buah bawang bombay cacah 3 btr bawang putih cacah 2 btg daun bawang iris halus  1 sdm bumbu kari siap pakai 1 sdt kalau bubuk 1 sdm saus sambal 2 sdm saus tomat Garam & gula secukupnya 2 sdm margarin 1 sdm terigu 100 ml susu cair  Cara Membuat :  Kukus kentang dan wortel hingga matang, kupas dan potong kecil kecil  Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum  Masukkan ayam  masak sampai berubah warna  Masukkan kentang, wortel dan daun bawang aduk rata, kemudian masukkan susu cair  Masukkan bumbu kari,  saus tomat, saus sambal, garam & gula aduk hingga rata  Masukkan tepung terigu aduk rata kemudian masak sampai air menyusut, koreksi rasa  Angkat, biarkan dingin, siap digunakan.
0,3 Detik Perut Kempes! Cek @indomunafie. Ni korset buat ketagihan, pasti ingin pakai tiap hari! Korset Ajaib munafie, korsetnya artis ibukota! Banyak Artis pakai! @indomunafie. . Tanpa sakit, tanpa ganggu pernafasan! Dipakai 1 bulan, perut buncit hilang permanen! Promo Buy 1 Get 1! Anda harus beli sekarang! @indomunafie . Order/Chat: Line: @indomunafie (Pakai @) WA: 0812 887 4448 . . . #korset #pelangsing #korsetmunafie #munafie #kecantikan #wanita #fashion
SELAI NANAS HOMEMADE ala @silvialim18 . Bahan: 4 bh nanas palembang (jgn yg terlalu matang) Gula pasir (sesuaikan sendiri takaran gulanya karna besar kecil & asem manis nanas berbeda-beda) 1 btg kayu manis . Cara membuat: 1. Kupas dan bersihkan nanasnya terlebih dahulu lalu parut halus. 2. Masak nanas yg sudah diparut tadi dengan kayu manis hingga airnya menyusut (gunakan api sedang dan jgn lupa aduk sesekali). 3. Setelah itu masukkan gula pasir, aduk terus (icip juga ya rasanya dan tingkat kemanisan sesuai selera) lalu masak kembali sampai tingkat kekentalan dan kematangan selai yg diinginkan.  NOTE: waktu untuk memasak selai nanas homemade ini emg cukup lamaa ya 😌 Dan kalo buatnya untuk filling cake/roti ya masaknya ga ush sampai kering banget, akan tetapi kalo buat filling nastar ya masaknya harus lebih lama lagi sampai kering dan bisa dipulung seperti foto diatas 😊 . . . . . . . . . .
NASTAR KLASIK By @cicie_kitchen -------------------------- 3 btr kuning telur 150gr mentega (palmia butter) 100gr butter (wijsman) 80-100gr gula halus 450gr terigu pro rendah 50gr susu bubuk Selai nanas homemade secukupnya  Polesan : 2 kuning telur omega/telur ayam kampung  CARA BUAT ------------------- Mixer mentega,butter, gula halus dan telur sampai mengembang, putih berjejak.. . Masukan terigu dan susu bubuk sedikit2 , aduk sampai tercampur rata  Mulai bentuk adonan di bulatkan dan isi dgn selai nanas  Poles atas nastar dgn kuning telur omega/telur ayam kampung  Panggang di suhu 160°c selama 30mnt Sesuaikan oven masing2
Amazing! 1x pakai Daki rontok dan langsung putih! Cek @ratulaku! Pure Soap, sabun fenomenal, berkonsentrasi 100% putih! . Terlihat sejak pertama pakai, kulit langsung putih, cerah, bersinar.. Ampuh juga mengangkat sel kulit Mati hanya 1x pakai! . BPOM NA49180500061! Beli sekarang di @ratulaku! Grab it fast, BUY 1 GET 1 FREE! . Order / Chat:  WA: 0812 7154 7155 Line: @ratulaku (pakai @) . . . #pemutih #pemutihtubuh #pemutihbadan #pemutihkulit #pemutihwajah #sabunpemutih #kecantikan #obatjerawat #obatjerawatampuh #pemutihampuh #pemutihalami #flekwajah #kecantikankulit
BOLU GULUNG ABON MAYONAISE PEDAS🌶️ By @merilimatmaja . . Bogul 1 ini jg fav nya pak suami😜😂, rasa nya nano nya gt ya...wangi daun bwng,pedas & manis gt deh...rasa nya bikin kangen deh dan kulit bogul nya yg super lembut😍😍. . . Made by @merilimatmaja  Resep 🌶️6butir kuning telur 🌶️3butir putih telur 🌶️40gr gula pasir 🌶️1/2sdm air 🌶️1/2sdm sp/ovalet (me 1/2sdt) 🌶️50gr tepung terigu 🌶️10gr susu bubuk 🌶️1/8sdt baking powder (me skip) 🌶️30gr margarin+30gr butter lelehkan,dinginkan  Filling: 🌶️mayonaise+skm(perbandingan 3:1)+abon ayam/sapi  Taburan:🌶️ daun bawang+kulit cabe,wijen  Cara 🌶️panaskan oven 190dc 🌶️kocok telur,gula,sp dan air smp putih,kental dan mengembang sekitar 10mnt 🌶️masukkan tepung terigu,susu dan BP dgn mixer kecptan plng rendah smp rata 🌶️matikan mixer,masukkan butter leleh,aduk balik smp rata 🌶️tuang ke dlm loyang kotak 20cm yg sdh dilapisi kertas roti dan taburi topping 🌶️panggang sekitar 15-20mnt tergantung oven masing2 🌶️tunggu smp suhu ruang br isi dgn filling, gulung dan pot2.
Bubur Ubi Orange By @bunda_didi  Sore,  selamat berbuka puasa teman2 😊😊 Menu takjil hari ini Bubur.  Tapi Yodha dan Papinya beda selera,  yang satu request Bubur Mutiara,  satu request Bubur Ubi 😅😅 Ya udah di buatin aja semua,  sekalian di bagi2, untuk Pak Ustad yang kebetulan lagi kasih les Yodha bahasa Arab sore tadi 😘😘 Resep bubur mutiara di sini ya teman2 , sudah ada videonya : #buburmutiaradiahdidi  Bubur Ubi Orange  Bahan :  300 gram ubi orange ( kira2 2 buah ukuran sedang )  150 gram gula merah ( pilih yang warnanya coklat tua ya..biar cakep buburnya )  700 ml air  1/2 sendok teh garam  2 lembar daun pandan  6 - 7 sendok makan tepung tapioka ( cairkan dengan 50 ml air )  Kuah Santan :  200 ml santan dari 1/4 butir kelapa, rebus dengan 1/8 sendok teh garam dan 1 lembar daun pandan.  Cara Membuat :  Kupas ubi, cuci bersih, lalu potong kotak kotak kecil  Masak air dan gula merah serta daun pandan sampai mendidih dan gula larut, saring. Ambil daun pandannya..masukan lagi ke panci berserta air gula yang sudah di saring.  Masak lagi rebusan gula, masukkan ubi , garam, lalu masak hingga ubi agak lunak, tapi jangan terlalu lunak ya..biar tetep cantik kotak kotak bentuk ubinya di bubur.  Masukkan tepung tapioka yang sudah di encerkan dahulu dengan sedikit air, lalu masukkan ke rebusan ubi dan gula. Aduk..sampai meletup letup. Tingkat kekentalan bubur..bisa sesuai selera ya..kalau kurang kental..boleh di tambah lagi dengan larutan tapioka lagi sedikit aja. Lalu di masak sampai meletup2 lagi.

Loading