Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

@adamshidiq05

Adam Shidiq Riyadi

adamshidiq05

๐Ÿ“šBelajar Islam mulai dari nol ๐Ÿ“–Hanyalah Penuntut Ilmu Islam ๐ŸšดMencoba menjadi lebih baik ๐Ÿšฎ terjauh dari syubhat ๐Ÿ”Bebas Share

  • 1K Total Likes
  • 0 Tot. Comments
[DUNIA HANYA SEMENTARA] . . Inilah dunia, maka berhati-hatilah. . “Bagaikan fatamorgana,” seperti itulah dunia. Ia adalah kehidupan yang tidak abadi, kebahagiaan yang menipu, dan kesenangan yang semu. Namun, sangat disayangkan masih saja banyak yang tertipu. Apakah mereka ini tidak tahu, atau pura-pura tidak tahu akan hakikat dunia yang sebenarnya? Dunia ini fana, dan kenikmatan di dalamnya juga sementara. Dunia ini hina, tidak sebanding dengan nilai seekor nyamuk yang lemah tanpa daya. Bahkan dunia ini pun terlaknat, beserta apa yang ada di dalamnya, kecuali kebaktian, kebajikan, dan amal saleh. . ุงุนู’ู„ูŽู…ููˆุง ุฃูŽู†ู‘ูŽู…ูŽุง ุงู„ู’ุญูŽูŠูŽุงุฉู ุงู„ุฏู‘ูู†ู’ูŠูŽุง ู„ูŽุนูุจูŒ ูˆูŽู„ูŽู‡ู’ูˆูŒ ูˆูŽุฒููŠู†ูŽุฉูŒ ูˆูŽุชูŽููŽุงุฎูุฑูŒ ุจูŽูŠู’ู†ูŽูƒูู…ู’ ูˆูŽุชูŽูƒูŽุงุซูุฑูŒ ูููŠ ุงู„ู’ุฃูŽู…ู’ูˆูŽุงู„ู ูˆูŽุงู„ู’ุฃูŽูˆู’ู„ูŽุงุฏู ูƒูŽู…ูŽุซูŽู„ู ุบูŽูŠู’ุซู ุฃูŽุนู’ุฌูŽุจูŽ ุงู„ู’ูƒููู‘ูŽุงุฑูŽ ู†ูŽุจูŽุงุชูู‡ู ุซูู…ู‘ูŽ ูŠูŽู‡ููŠุฌู ููŽุชูŽุฑูŽุงู‡ู ู…ูุตู’ููŽุฑู‘ู‹ุง ุซูู…ู‘ูŽ ูŠูŽูƒููˆู†ู ุญูุทูŽุงู…ู‹ุง ูˆูŽูููŠ ุงู„ู’ุขุฎูุฑูŽุฉู ุนูŽุฐูŽุงุจูŒ ุดูŽุฏููŠุฏูŒ ูˆูŽู…ูŽุบู’ููุฑูŽุฉูŒ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ูˆูŽุฑูุถู’ูˆูŽุงู†ูŒ ูˆูŽู…ูŽุง ุงู„ู’ุญูŽูŠูŽุงุฉู ุงู„ุฏู‘ูู†ู’ูŠูŽุง ุฅูู„ู‘ูŽุง ู…ูŽุชูŽุงุนู ุงู„ู’ุบูุฑููˆุฑู . “Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu” (QS. al-Hadîd [57]: 20 . Barakalllahumafiik  Al-Ustadz Abu Yahya Badrussalam,Lc ุญูŽููุธูŽู‡ู ุงู„ู„ู‡ู . FOLLOW DAN KUNJUNGI ACCOUNT OFFICIAL CHANEL KAMI : . Youtube:
Allah subahanahu wa ta’ala perintahkan kita untuk selalu bertaubat kepada-Nya.  ูŠูŽุง ุฃูŽูŠูู‘ู‡ูŽุง ุงู„ูŽู‘ุฐููŠู†ูŽ ุขู…ูŽู†ููˆุง ุชููˆุจููˆุง ุฅูู„ูŽู‰ ุงู„ู„ูŽู‘ู€ู‡ู ุชูŽูˆู’ุจูŽุฉู‹ ู†ูŽู‘ุตููˆุญู‹ุง… “Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya)…” (QS. At-Tahrim[66]: 8)  Taubat itu diperintahkan setiap saat dan bukan hanya ketika kita melakukan dosa. Oleh karena itu sebelum kita tidur pada malam hari, hendaklah kita melakukan muhasabah dan taubat.  Muhasabah itu adalah merenungi kembali hari yang sudah kita lewati. Merenungi apa yang telah dilakukan pada hari itu, baik hal itu berupa kebaikan dan keburukan. Jika kebaikan bagaimana kita dapat meningkatkannya lagi. Jika yang dilakukan adalah sebuah keburukan, bagaimana kita dapat meninggalkannya di kemudian hari. Termasuk dalam muhasabah adalah mengecek kembali ibadah-ibadah yang telah dikerjakan. Kita tidak boleh berpuas diri atas ibadah-ibadah yang telah dikerjakan.  Para sahabat terdahulu senantiasa khawatir terhadap amal-amal shalih mereka. Mereka senantiasa mencemaskan amal-amal shalih mereka. Mereka khawatir amal-amal mereka tidak berkenan diterima disisi Allah subhanahu wa ta’ala. Atau amal ibadah itu merupakan amal ibadah yang sia-sia tanpa pahala.  Kita sebagai manusia, pasti sering khilaf dan lupa. Dan ini merupakan sifat kita sebagai manusia. Demikian grafik iman kita. Pasti naik turun. Tidak akan mungkin iman tidak turun. Maka kita melakukan muhasabah atas iman kita. Bagaimana penurunan iman kita hari ini. Apakah penurunan itu jauh ke dasar? Kalaulah iman kita turun, maka kita berusaha agar turunnya itu tidak sampai ke dasar iman.  Ustadz Armen Halim Naro Rahimahullah x Ustadz Abu Usamah Hafizhahullah  #radiorodja #rodjatv #mutiarasalaf #taubat #tobat #taubatnasuha #hidayah #jedarodja #armenhalimnaro #ustadzabuusamah #doa #ampunan ๐ŸŽฅ: @rodjatv
goodreligion.merch Intisari Kajian The Rabbaanians: "Fatamorgana"  Ustadz Maududi Abdullah, Lc Rabu, 05 September 2018 / 25 Dzulhijjah 1439H Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Jakarta Selatan . HAKIKAT DUNIA . Tidaklah dunia dibandingkan akhirat kecuali bagaikan salah seorang dari kalian mencelupkan salah satu jarinya kedalam air laut. Lihatlah berapa banyak air yang bisa dibawanya. (HR Muslim) . Dunia itu kerdil / sedikit. Dunia itu sangatlah singkat. Harta dunia tidak menjamin kebahagiaan . Islam tidak bertabrakan dengan kekayaan. Tapi islam bertabrakan dengan harta yang akan merusak akhirat . Allah letakkan kebahagiaan itu dibalik ibadah bukan di balik harta. Jangan kita mengejar 1 dari rahmat Allah di dunia dan meninggalkan 99 rahmat Allah di surga . Intisari selengkapnya download pada link berikut : . https://drive.google.com/file/d/1o_20fIWMHFQB5UYKsGLB11RoMKvQkzgV/view?usp=drivesdk
adamshidiq05
. ุจูุณู’ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…ู ุงู„ู„ู‡ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญู’ู…ูŽู†ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญููŠู’ู…ู  __________๐ŸŽ‰Tahun Barumu ๐ŸŽ‰__________ _______๐ŸŽ†Bukan Tahun Baruku๐ŸŽ†________  Lah kok ini kan Tahun Baru Islam bro?  Gimana sih kan lu sendiri agamanya Islam ๐Ÿ™… Tapi kok malah menghujat peraayan lu sendiri? ๐Ÿ™Ž gua jawab : What Perayaan?  Hadeuh hadeuh bray ini masalah bukan masalah sepele loh,  udah nonton belum ceramah pendek yang gua kemarin upload?  Sampe beres lo yah dengernya!! Pahami dan Renungkan,  buang semua dulu egomu itu.. ๐Ÿ˜  Okay bro gua  sebelum hijrah ke manhaj salaf yang haq ini,  gua juga turut andil dalam hal kaya yang begituan,  dulu waktu ikut TPA (Taman pendidikan Agama)  sama teman-teman gua keliling kampung sambil bawa obor,  dan gua dulu merasakannya happy banget apalagi diselimuti dengan Shalawatan  Tapi aku yang dulu bukanlah yang sekarang, dulu buat bid'ah sekarang buat sunnah hehehe,  Subhanallah  Tapi seiringnya waktu berjalan,  mulailah gua mengetahui,  apa yang gua dulu lakuin itu yaitu Kebatilan Beragam,  yups batil bro  Mungkin belum waktu yang pas yah buat gua beberkan semua permasalahan dalam mengahadapi tahun baru Islam  Lebih lengkapnya silahkan buka link ini : https://rumaysho.com/719-kekeliruan-dalam-menyambut-awal-tahun-baru-hijriyah.html  #tauhid #allah #islam #hijrah #hijrahku #historyadam #tauhid #sunnah #kajianislam #sunnah  #hidayah #mati #viral #salafi#wahabi #mati #islam #palestine #sumedang #santri #hidup #puasa #ramadhan #mati #cilembu #dakwah #ustadz #rodjatv #asyik #cinta #pacaran
adamshidiq05
adamshidiq05
. ุจูุณู’ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…ู ุงู„ู„ู‡ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญู’ู…ูŽู†ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญููŠู’ู…ู . ______________"TAUHIDKU"_______________  Sebelumnya saya telah memposting Dalam bentuk video dari para Asatidz  Tentang Tauhid , Silahkan ditonton kembali agar bisa paham apa itu tauhid dan sejenisnya  Baik disini saya akan menceritakan tentang pemahaman tauhid saya yang awalnya saya belum tau detail apa sih tauhid itu ? Apakah hanya sekedar mengEsakan Allah๏ทป saja ? namun ternyata bukan itu saja , ternyata Tauhid itu mencakup aspek dalam kehidupan beragama kita . .  Seperti halnya ramalan bintang, jodoh, masa depan atau yang lainnya , dulu saya menganggap bahwa ini sah sah saja , tapi tenyata tidak teman-teman karena itu semua termasuk bertentangan dengan tauhid dan termasuk dosa syirik kecil , walaupun kecil tapi berbahaya jika kita terus meyakini dan bahkan Allah๏ทป menegaskan jikalau kita meyakini ramalan/dukun maka 40 hari shalat kita tidak akan diterima oleh Allah ๏ทป , ngeri kann ๐Ÿ˜จ jangan dilakukan yah kamu gak akan kuat ๐Ÿ˜‚  Hal ini didasarkan kepada sabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam,  ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุชูŽู‰ ุนูŽุฑู‘ูŽุงูู‹ุง ููŽุณูŽุฃูŽู„ูŽู‡ู ุนูŽู†ู’ ุดูŽู‰ู’ุกู ู„ูŽู…ู’ ุชูู‚ู’ุจูŽู„ู’ ู„ูŽู‡ู ุตูŽู„ุงูŽุฉูŒ ุฃูŽุฑู’ุจูŽุนููŠู†ูŽ ู„ูŽูŠู’ู„ูŽุฉู‹ . "Siapa yang mendatangi tukang ramal (dukun) dan bertanya kepadanya tentang sesuatu, maka tidak diterima shalatnya selama empat puluh malam." (HR. Muslim)  Pokoknya harus cepet-cepet tinggalkan , soalnya banyak banget hal- hal yang tidak ketahui tentang macam-macam syirik  Dan juga jangan lupa untuk terus menelaah pokok dasar islam , bentengnya Agama , Pondasi Agama, yaitu TAUHID yang Hanya Meng-Esakan Allah saja tanpa perantara kepala Kambing/sapi , sesajen , makam keramat , jimat , dan yang sejenisnya ๐Ÿ™‚  Yuk yang sudah masuk Tahap hijrah , selanjutnya antum harus masuk ke tahapan ilmu tentang Tauhid , karena ini kita akan semakin ingin tau tentang Agama Islam  #tauhid #allah
adamshidiq05
adamshidiq05
. . ุจูุณู’ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…ู ุงู„ู„ู‡ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญู’ู…ูŽู†ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญููŠู’ู…ู .  ____________"  HIJRAHKU "_____________  Tak pernah terpikirkan sebelumnya Diriku untuk berhijrah  Namun Allah ๏ทป dengan karunianya  Membuatkan diriku untuk mantap berhijrah  Awal mulanya bermula ketika niat di bulan Desember 2016 mengatakan untuk bersiap menghadapi tahun baru 2017 dengan lebih baik dan lebih mendekatkan diri kepada Allah ๏ทป , karena diriku ini merasa sebelumnya kurang dekat dengan Allah ๏ทป dan hanya tau ibadah itu hanyalah Shalat saja .  Memasuki Awal tahun 2017 tepat di tanggal 1 Januari 2017 keluargaku dikagetkan dengan meninggalnya uwa (kakak dari ibu saya) , Disitulah akhirnya momentum hijrahku semakin mantap , karena apa ? Aku berpikiran bahwa meninggal itu tidak melihat usia, jabatan, kaya maupun miskin , sehat maupun sakit , karena kematian itu adalah misteri dari Sang Ilahi . Dan juga hijrahku itu terbantu dengan ceramah-ceramah kajian yang ada di Youtube dari salah satu Ustadz yang membuat diriku yakin dengan jalanku ini yaitu Hijrah . . . Ohh iyahh dan jangan lupan Teman-teman ketika kamu kepengen bener bener hijrah cepatlah cari teman sholeh/sholehah di tempat kajian , karena ini sangat berpengaruh kepada hijrahmu , karena sayapun begitu , tidak juga kita manfaatkan media sosial , seperti gabung dengan grup WA , Follow Akun Ig yang bermanfaat , Dan cobalah ganti nonton bioskop dengan nonton kajian , ganti musik dengan murrotal Al-Quran . . ๐Ÿ”ฅMAKA DISINILAH(HIJRAH) KAMU AKAN MERASAKAN JATI DIRIMU YANG SEBENARNYA๐Ÿ”ฅ . #hijrah #hijrahku #historyadam #tauhid #sunnah #kajianislam #sunnah #bandung #jakarta #hidayah #mati #viral #salafi #wahabi #mati #islam #palestine #sumedang #santri #hidup #puasa #ramadhan
adamshidiq05
. Ada di antara para remaja yang dulu punya mantan pacar . Dan sekarang sudah tahu akan hukum pacaran . Namun sayangnya, mantan pacar terus terbayang , bahkan seringkali kebawa mimpi. Bagaimana mengatasi hal ini? . Orang Mukmin Harus Benci Kembali pada Maksiat yang Pernah Dilakukan . Dari Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu, Nabi shallallahuu 'alaihi wa sallam bersabda, "Tiga perkara yang bisa seseorang memilikinya maka ia akan merasakan manisnya iman, yaitu: 1) Allah dan Rasul Nya lebih ia cintai dari selain keduanya . (2) la mencintai saudaranya hanyalah karena Allah, . (3) ia benci kembali pada kekufuran setelah Allah menyelamatkan darinya sebagaimana ia tidak suka jika dilemparkan dalam api" (HR. Bukhari no. 21 dan Muslim no. 43). . Tips Melupakan Mantan Pacar : . 1. Isilah hari-harimuu dengan taubat dan sesali terus maksiat yang dulu pernah dilakukan. Kalau serius bertaubat, bertaubat berarti tidak boleh pacaran lagi. Baca: 3 Syarat Taubat dari Pacaran. . 2- Sibukkan diri dengan kebaikan dan hal yang manfaat. Karena kata lbnul Qayyim, "Siapa yang tidak menyibukkan diri dengan hal yang manfaat pasti ia akan menyibukkan diri dengan hal-hal yang sia-sia . 3- Hijrah dari lingkungan yang dulu pernah bermaksiat. . 4 Jauhi pergaulan dengan orang-orang yang biasa pacaran. . 5- Kalau masih mengingat mantan pacar, berusaha mengalihkan pikiran atau bayangkan saja sifat-sifat jeleknya sehingga bisa melupakannya. . 5- Hindari bergaul dengan lawan jenis kecuali dalam keadaan perlu. . 7- Bertekad serius menikah dan tidak mau pacaran lagi. Cukup ta'aruf dan mengenal pasangan dengan jalan yang benar. . Semoga Allah mudahkan. . Oleh.Ustd.Muhammad Abduh Tuasikal Sumber: remajaislam.com
Bukan AIB berubah menjadi lebih baik .  karna cacian mereka/hinaan mereka . *hanya sepanjang lidahnya saja*  Ustadz Dr. Khalid Basalamah M.A.  #berubahmenjadilebihbaik #tahapdemitahap #hijrah #istiqomah  Note : *teman-teman tolong ingatkan saya jika saya melakukan hal yang tidak baik, karena sayapun sama manusia yang selalu mempunyai dosa , kita harus bersinergi satu sama lain *๐Ÿ‘ฌ๐Ÿ‘ฌ๐Ÿ‘ฌ๐Ÿ•‹
Allah ta'ala berfirman:  ูˆูŽุฃูŽู„ู’ู‚ูŽู‰ูฐ ูููŠ ุงู„ู’ุฃูŽุฑู’ุถู ุฑูŽูˆูŽุงุณููŠูŽ ุฃูŽู†ู’ ุชูŽู…ููŠุฏูŽ ุจููƒูู…ู’ ูˆูŽุฃูŽู†ู’ู‡ูŽุงุฑู‹ุง ูˆูŽุณูุจูู„ู‹ุง ู„ูŽุนูŽู„ู‘ูŽูƒูู…ู’ ุชูŽู‡ู’ุชูŽุฏููˆู†ูŽ {ุณูˆุฑูˆ ุงู„ู†ุญู„ : 16/ 5}  Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk. {QS. An Nahl : 16/ 15}  Pict๐Ÿ“ท : @syena.anggara @adamshidiq05  # ๐Ÿ“ธ*Foto diambil di kaki gunung Ciceuri  #  #sumedangbanget #sumedangtandang #pemudahijrah #salafushshalihin #gunung #cilembu #panjugjugan #gununggeulis #jatinangor